Loading...

7 Cara Mudah dan Efektif Mencegah Keriput di Sekitar Mata

Penulis: Nur Samawiah Rubrik: Wanita

Memang tidak bisa dipungkiri cepat atau lambat semua akan berubah dan tua itu pasti bakalan jelas datangnya. Namun beberapa cara yang efektif bisa kita lakukan dengan mencegah tanda penuaan sedini mungkin.

Biasanya tanda ini akan lebih jelas nampak di wajah seperti ditandai munculnya keriput di sekitar mata. Tentu hal ini akan mengurangi rasa percaya diri anda.

Tanda-tanda penuaan yang datang terlalu cepat biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti gaya hidup yang tidak sehat, konsumsi alkohol, merokok, banyak mengonsumsi junk food, kurang tidur ataupun pengaruh radikal bebas. Aktivitas yang padat di luar ruangan juga turut ambil bagian.

Loading...

Mencegah Keriput di Sekitar Mata

Olehnya itu akan kami bagikan beberapa tips bagaimana mengatasi tanda-tanda penuaan di sekitar mata anda:

1. Irisan Kentang

Mengencangkan kulit mata dengan menepuk kain yang sudah dibasahi dengan air hangat untuk mensterilkan mata. Selanjutnya ambil kentang kemudian iris tipis-tipis melebar lalu letakkan di atas mata kurang lebih 15 menit selagi anda dalam keadaan rileks.

2. Putih Telur

Putih telur juga menjadi salah satu alternatif dalam mengencangkan kulit mata, dengan cara mengocok putih telur lalu mengoleskannya di sekitar mata selama 10 menit lalu setelah itu bilas dengan air yang dingin. Lakukan secara rutin.

 3. Krim dan Serum Mata

Anda juga dapat mengoleskan krim atau serum mata yang berfungsi melembabkan kulit halus di sekitar mata. Produk perawatan ini sudah tersedia di klinik kecantikan ataupun toko yang menyediakan produk kecantikan.

Krim mata digunakan setiap sebelum anda tidur sedangkan serum bisa digunakan sekali dalam seminggu karena serum berfungsi menyamarkan kerutan pada mata dan mengencangkan kulit di sekitar mata sehingga keriput dan kerutan bisa disamarkan.

4. Perasan Lemon dan Jeruk

Ada juga beberapa resep yang bisa anda lakukan untuk mengurangi kerutan tersebut yakni dengan cara mencampurkan 1 sendok perasan lemon dengan perasan jeruk lalu oleskan di sekitar mata yang telah dibersihkan sebelumnya selama 10 menit. Biasakan untuk melakukannya secara rutin.

5. Minyak Wijen dan Minyak Jarak Pagar

Resep senada seperti mencampurkan satu sendok minyak wijen dengan satu sendok makan minyak jarak pagar lalu hasil eksprimen ini bisa anda gunakan sebelum tidur.

6. Hindari Sinar Matahari Langsung

Jangan hanya menghilangkan kerutan saja tapi mencegah kerutan juga penting dengan cara menghindari kontak langsung dengan matahari. Jka harus bergelut diluar anda bisa menggunakan pelindung kepala dan berbagai macam alternatif lainnya.

Jangan lupa untuk selalu mengoleskan tabir surya setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan, baik matahari sedang terik ataupun tidak.

7. Konsumsi Cukup Air Putih

Air mineral merupakan salah satu alternatif obat yang paling alami karena mampu mengencangkan kulit jika mengkomsumsinya sesuai dengan kebutuhan tubuh anda.

**

Nah ternyata menjadi cantik itu tidak perlu susah, tidak perlu menambah kerutan dengan cara mengerutkan kening berpikir dari mana memperoleh biaya kecantikan tersebut. Cukup anda terapkan kebiasaan di atas secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal,tentunya dibarengi dengan rasa sabar dan keyakinan akan memiliki kulit yang sehat bercaya dan tidak berkeriput.

Selamat mencoba, semoga menginspirasi!