Loading...

Tips Asyiknya Berpacaran Dengan Pria Pemalu

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

Pernahkan anda berpacaran dengan seorang pria pemalu? Jika iya, mungkin anda sudah cukup mengenal karakteristik dan sifat-sifat yang dimiliki oleh pria pemalu.

Terlebih jika anda sudah cukup lama menjalin hubungan dengannnya, mungkin anda sudah terbiasa berhadapan dengan sikap pemalunya atau hal tersebut justru yang membuat anda jatuh cinta kepadanya.

Berpacaran Dengan Pria Pemalu

Loading...

Jika anda baru mengenal, PDKT atau berpacaran dengan seorang pria pria pemalu, mungkin anda akan sedikit kebingungan dengan sikapnya. Seperti orang pemalu lainnya, pria ini biasanya tampak canggung jika di depan anda, atau tidak berani memulai percakapan, atau bahkan mengajak anda keluar. Seakan, andalah yang selalu harus memulai semuanya.

Pria pemalu juga berbeda dengan pria lainnya, karena mungkin bagi sebagian orang, ia terlihat seperti seseorang yang sombong karena tidak banyak bicara. Padahal, pria pemalu lebih perlu dikenal secara dalam.

Manfaat Pacaran dengan Pria Pemalu

Berikut keuntungan berpacaran dengan pria pemalu.

1. Lebih Setia

Sebagian besar pria pemalu terbukti lebih setia daripada pria lain pada umumnya. Mengapa demikian? Pria pemalu biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membuka tentang dirinya, tentu dengan orang yang membuat dia nyaman saja.

Saat sudah menemukan seseorang yang ia anggap nyaman saat bersamanya, pria ini biasanya sangat takut kehilangan. Hal tersebut juga membuatnya tidak mudah tergoda wanita lain, karena ia hanya ingin berada di samping orang yang membuatnya nyaman berbagi apa saja.

2. Tidak Ada Intimidasi

Biasanya, berpacaran dengan pria pemalu membuat kita lebih nyaman dalam suatu hubungan karena dia tidak mudah mengintimidasi dengan cara menyombongkan dirinya dan merendahkan anda.

Dia lebih mudah berbicara dengan sudut pandang netral dan tidak tergesa-gesa maupun emosional mengemukakan pendapat.

3. Kecilnya Kemungkinan Pertengkaran

Pertengkaran biasanya dimulai oleh emosi terhadap suatu diskusi atau hal-hal tertentu. Dalam suatu hubungan dengan pria pemalu, kemungkinan pertengkaran menjadi kecil karena ia biasanya tidak memulai menilai sesuatu atau mengemukakan pendapatnya dengan blak-blakan.

Jika ada masalah, pria pemalu biasanya akan meminta anda bicara berdua dengan bijak dan dalam suasana yang tidak emosional.

Tips Menjalin Hubungan dengan Pria Pemalu

Nah, karena anda sudah mengenal untungnya berpacaran dengan pria pemalu, berikut tips untuk menghadapi dan menjalani hubungan dengannya.

1. Buat Dia Percaya Diri

Pria pemalu biasanya identik dengan rasa percaya diri yang kurang. Anda dapat menumbuhkan rasa percaya diri dalam dirinya karena hal tersebut positif dalam lingkungan sosial.

Anda dapat mengatakan padanya bahwa ia lebih baik dari yang ia pikirkan, dan puji akan keberhasilan-keberhasilannya. Dengan pujian dan dukungan dari anda, rasa percaya dirinya akan tumbuh.

2. Ciptakan Percakapan yang Nyaman

Seperti orang pemalu pada umumnya, dia biasa tidak memulai percakapan atau cenderung mendengar daripada berbicara.

Anda dapat menciptakan suasa percakapan yang nyaman dengan suara yang cenderung dalam dan tidak tinggi dalam berbicara. Hal lainnya adalah dengan sering bertanya kepada dia sehingga ia terpancing untuk menanyakan hal serupa kepada anda.

3. Hilangkan Rasa Canggungnya

Jika ia terlihat canggung di berbagai suasana, katakan padanya untuk bersikap santai karena tidak ada yang akan menilai dia.

***

Berpacaran dengan pria pemalu memang tidak selalu mudah karena membutuhkan kesabaran. Namun percayalah jika ia sudah merasa nyaman dengan anda, hubungan anda dan dia pun akan menjadi hubungan paling bahagia.