Loading...

6 Tips Untuk Tampil Cantik Sebelum Pernikahan

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita, Wedding

Pernikahan merupakan momen terbesar bagi sebagian besar orang karena selain diharapkan hanya sekali seumur hidup, pernikahan juga merupakan saat dimana perayaan besar akan dilakukan, karena itulah pernikahan dipersiapkan dengan sangat matang dan detil.

Bagi wanita, mempersiapkan pernikahan tidak hanya mengenai pesta pernikahan itu sendiri yang terdiri dari memesan tempat, baju pernikahan dan masih banyak lainnya, namun juga dari sisi mental yaitu mempersiapkan dirinya sendiri untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Tampil Cantik Sebelum Pernikahan

Loading...

Berbicara tentang wanita dalam persiapan pernikahan, bukanlah hal yang asing jika kita mendengar banyak perawatan khusus sebelum pernikahan untuk kecantikan wanita tersebut karena mereka mengharapkan tampil berbeda dan tampak sempurna baik di pesta pernikahan maupun untuk malam pertama dengan suami.

Selain membuat jadwal untuk mengikuti perawatan tubuh khusus untuk calon pengantin, ada juga beberapa tips kecantikan yang dapat anda lakukan jauh hari sebelum anda menikah, sebagai kegiatan rutin yang hasilnya akan anda nikmati di saat pernikahan nanti.

Yuk simak tips dari kami berikut.

1. Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Yang sering membuat wajah terlihat kusam dan tidak bercahaya adalah kulit wajah yang jarang dirawat terutama untuk menghilangkan sel-sel kulit mati.

Untuk menghilangkan sel kulit mati, tidak hanya dibutuhkan sekali perawatan saja, namun secara rutin. Oleh sebab itu, rajin-rajinlah melakukan exfoliating pada wajah untuk menghilangkan sel kulit mati dengan cara menggunakan scrub yang berbahan lembut setidaknya 3 hari sekali.

Cara ini jika dilakukan rutin akan membuat kulit wajah bercahaya dan tampak bersih.

2. Melembabkan Kulit

Baik kulit wajah maupun tubuh yang sehat adalah kulit yang terjaga kelembabannya. Kulit yang kering akan membuat penampilan menjadi tidak menyenangkan terutama jika wanita telah menginjak usia matang karena kelembaban alami kulit sudah berkurang.

Rajinlah menggunakan body lotion, body butter atau produk pelembab lainnya yang sesuai dengan kulit anda. Anda juga dapat mengoleskan minyak zaitun sebelum tidur karena minyak zaitun adalah salah satu bahan alami pelembab kulit terbaik.

3. Awasi Diet Anda

Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh langsing dan tampak indah dihari pernikahan. Tentu saja hal tersebut sangat lumrah dilakukan. Namun, awasi prosesnya agar tubuh anda seimbang dalam hal terpenuhinya nutrisi dan protein.

Untuk tubuh dan sehat di hari pernikahan anda, konsumsi banyak buah dan sayur dan kurangi makan yang digoreng. Selain itu, jaga juga tubuh anda dengan istrirahat yang cukup dan tidak sering tidur terlalu larut malam.

4. Air Putih

Air putih adalah sahabat terbaik kulit yang sering terlupakan. Minumlah banyak air putih untuk menjaga tubuh jauh dari dehidrasi dan juga sebagai cara detoksifikasi alami.

5. Olahraga yang Cukup

Mengapa olah raga? Hal ini disebabkan oleh hari pernikahan adalah hari yang melelahkan terutama bagi fisik anda. Oleh sebab itu, biasakan berjalan kaki maupun melakukan olah raga ringan untuk badan yang fit dan tidak mudah lelah di hari pernikahan.

6. Kunjungi Dokter Gigi

Ini yang sering terlupakan. Riasan yang cantik dan tubuh yang indah tidak akan lengkap tanpa gigi yang putih dan sehat. Jika anda memiliki masalah gigi, kunjungi dokter gigi seawal mungkin untuk memperbaiki kondisi gigi yang bermasalah.

Senyum dengan gigi yang indah tentu akan menjadikan penampilan anda sempurna bukan?

***

Itulh 6 tips kecantikan sebelum pernikahan. Lakukan semuanya secara rutin dan dengan motivasi tinggi untuk pernikahan seperti yang anda impikan. Semoga bermanfaat.