Loading...

Tips Pencegahan Serangan Jantung yang Tepat

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Penyakit jantung tidak hanya dapat menyerang mereka yang telah lanjut usia, anak remaja pun memiliki risiko terkena serangan jantung. Maka dari itu cara terbaik untuk mencegah hal yang tidak diinginkan ini terjadi adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat.

Bila Anda mengikuti gaya hidup yang sehat, maka itu sama artinya dengan Anda sedang membuat seluruh organ tubuh Anda untuk berfungsi dengan cara yang tepat.

Tips Pencegahan Serangan Jantung

Loading...

Jika Anda ingin hidup dalam waktu yang lebih lama dan dalam cara yang lebih sehat, Anda perlu untuk melakukan tindakan saat ini juga. Cobalah untuk setidaknya mengikuti atau melakukan satu bentuk olahraga, misalnya saja berenang, berjalan atau berlatih yoga. Menjaga tubuh Anda agar tetap fit akan membantu jantung Anda tetap sehat dan bugar.

Pencegahan terhadap serangan jantung adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk tubuh Anda. Semakin Anda memberikan perhatian lebih pada tubuh Anda, maka akan semakin kecil kemungkinan Anda terkena serangan jantung.

Berikut ini adalah beberapa tips pencegahan yang dapat Anda lakukan untuk membuat jantung Anda lebih sehat:

Berhenti Merokok

Salah satu cara terbaik untuk mencegah terjadinya serangan jantung adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Apabila Anda mampu menghentikan kebiasaan buruk ini, maka tubuh akan semakin kuat dan mulai berfungsi dengan cara yang sehat.

Singkirkan Alkohol

Ini adalah satu dari sekian alasan yang mengakibatkan ada begitu banyak orang yang memiliki penyakit jantung. Jika Anda mengkonsumsi minuman beralkohol dalam jangka waktu yang panjang, maka hal ini akan menjadikan otot-otot jantung Anda semakin lemah.

Jadi bila Anda ingin menjaga jantung dan seluruh organ tubuh Anda, cobalah untuk berhenti mengkonsumsi minuman beralkohol.

Rutin Berolahraga

Berolahraga merupakan aktivitas yang akan menjaga jantung Anda tetap sehat, dan dengan demikian mengurangi kemungkinan Anda terkena serangan jantung. Aerobik merupakan salah satu bentuk olahraga yang baik untuk jantung.

Tidur yang Cukup

Serangan jantung kebanyakan menyerang orang-orang yang memiliki terlalu banyak aktivitas. Ini disebabkan karena aktivitas yang padat akan mengurangi waktu tidur Anda.

Kurang tidur dapat melelahkan tubuh Anda, oleh karena itu cara terbaik untuk mencegah serangan jantung adalah tidur lebih banyak dengan kualitas tidur yang baik.

Menurunkan Kolesterol

Menurunkan kolesterol akan membantu Anda mencegah serangan jantung. Semakin banyak kolesterol yang terdapat dalam tubuh, maka akan lebih banyak gangguan kesehatan yang mengancam hidup Anda.

Mengontrol Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi menjadi salah satu penyebab utama seseorang terkena serangan jantung. Oleh karena itu, sebaiknya belajarlah untuk mengendalikan kemarahan dan kekhawatiran Anda guna mencegah Anda terserang penyakit jantung..

Perhatikan Diet Anda

Pastikan untuk melakukan diet sehat. Untuk mencegah serangan jantung, konsumsilah banyak buah dan sayuran berdaun hijau guna menjaga tubuh Anda tetap sehat dan bugar.

Jauhkan Stres

Stres adalah salah satu faktor utama yang menjadi penyebab datangnya berbagai masalah kesehatan. Semakin stres seseorang, maka akan semakin besar kemungkinannya terkena serangan jantung.

Vitamin Alami

Ada banyak buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin penting untuk Anda konsumsi sehari-hari. Vitamin A, C dan E adalah tiga jenis vitamin yang baik dikonsumsi setiap hari.

**

Sekarang adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan pencegahan terhadap serangan jantung, agar semakin besar kemungkinan bagi Anda untuk hidup lebih lama.