Loading...

6 Cara Klasik untuk Mengungkapkan Cinta

Penulis: Amanda Rubrik: Remaja, Wanita

Jatuh cinta memang indah. Itulah saat-saat yang paling menyenangkan dalam sebuah hubungan, dimana baik pria dan wanita melakukan hal-hal romantis untuk membahagiakan satu sama lain.

Jatuh cinta juga tak mengenal waktu, itulah sebabnya film maupun musik dengan genre cinta selalu laris dan tak ada habisnya, karena memang cinta selalu menjadi sesuatu yang spesial untuk semua orang.

Cara Klasik untuk Mengungkapkan Cinta

Loading...

Saat menonton film romantis yang sudah cukup lama misalnya, mungkin anda menyadari betapa kunonya cara-cara yang mereka lakukan. Tetapi tanpa anda ketahui, cara-cara yang dianggap kuno itulah yang terkesan abadi dan terasa jauh lebih spesial.

Terlebih di jaman dengan perkembangan teknologi yang pesat seperti saat ini, menyatakan cinta seakan menjadi sangat mudah dengan menggunakan perangkat digital dan yang lainnya.

Namun, cobalah beberapa tips mengungkapkan cinta dengan cara ‘kuno’ berikut ini untuk kesan cinta yang berbeda dan mendalam.

1. Surat

Menulis surat dengan tulisan tangan mungkin tidak lagi menjadi sesuatu yang banyak dilakukan pasangan. Sebagian dari kita lebih memilih untuk memanfaatkan sms, email dan lain sebagainya.

Namun dalam beberapa momen spesial, cobalah menulis surat dengan tulisan tangan anda, dalam kertas dan amplop yang bernuansa cinta.

Cara klasik ini dipercaya mampu meningkatkan rasa cinta pasangan karena surat dengan tulisan tangan membutuhkan usaha dan anda akan lebih leluasa untuk menuangkan ungkapan cinta.

2. Berjalan di Alam Terbuka

Mungkin sebagian besar orang menghabiskan waktu kencan di tempat seperti mal, cafe, bioskop dan tempat indoor lainnya.

Sesekali ajaklah pasangan anda berjalan-jalan di tempat terbuka yang alami seperti taman, hutan maupun sawah hijau yang indah. Anda dapat memilih banyak tempat di daerah wisata di Indonesia yang tentu memiliki atraksi alam yang menakjubkan.

3. Piknik

Sering makan di restoran? Coba ajak pasangan anda piknik bersama di taman atau alam terbuka lainnya. Anda dapat membagi tugas untuk membawa makanan dan minuman.

Hias dan dekorasi perlengkapan makan anda dan pasangan, serta bawa perlengkapan lain yang membuat piknik anda dan dia semakin romantis seperti gitar, permainan, dan lainnya.

4. Karya Sendiri

Jaman dulu mungkin seseorang harus sedikit berusaha untuk memberi hadiah yang spesial untuk pasangannya, yaitu dengan membuatnya sendiri.

Cara klasik nan romantis ini juga dapat anda coba dengan membuat kado romantis hasil karya sendiri seperti bantal bertuliskan kata-kata indah, lukisan, album foto, dan lain sebagainya. Kado buatan sendiri akan selalu terasa lebih spesial.

5. Rekaman Lagu

Jika anda termasuk seseorang dengan musikalitas tinggi, anda patut mencoba cara klasik yang satu ini, yaitu dengan merekam lagu buatan anda sendiri untuknya.

Rekam dalam CD dan berikan kepada pasangan anda sebagai kado ulang tahun, annversary atau kado hari valentin. Jika kesulitan mengarang lagu, anda juga dapat menyanyikan atau memainkan lagu romantis yang sudah cukup populer.

6. Bunga

Memberi bunga untuk pasangan mungkin sudah tidak asing lagi. Namun cara ini sudah sering ditinggalkan dan hanya diberikan saat perayaan valentin saja.

Anda dapat memberi kejutan untuk pasangan dengan mengirim bunga ke tempat kerja atau rumahnya.

***

Itulah 6 cara klasik mengungkapkan rasa cinta yang efeknya tidak akan habis dimakan waktu. Selamat mencoba!

(foto: 99galleries.com)