Loading...

6 Kiat Menyimpan Tas Agar Awet

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

Wanita dan tas bagaikan tak dapat dipisahkan. Bagaimana tidak? Hampir dalam setiap aktivitasnya, wanita tentu memerlukan aksesoris yang satu ini.

Tas seperti aksesoris wajib pelengkap gaya berbusana wanita. Rasanya penampilan tanpa tas yang sesuai tidak akan membuat wanita percaya diri. Ya, itulah arti tas bagi wanita dalam berbusana.

Tips Merawat Tas

Loading...

Berbicara lanjut tentang tas, seperti yang kita tahu, seorang wanita biasanya memiliki lebih dari satu tas. Tak jarang juga, ada wanita yang memiliki banyak tas hingga dapat dikatakan ia memiliki koleksi tas, baik dari berbagai macam model, warna hingga merek tertentu.

Memiliki tas dengan jumlah banyak sering juga membuat wanita malas untuk menyimpan dan merawatnya dengan baik. Karena kita biasa membawa 1 tas saja, dan tas tersebut biasanya berupa tas favorit yang sangat sering dibawa ketimbang tas lainnya, tas-tas kita yang tersimpan itu terkadang dapat menjadi kotor, catnya terkelupas, hingga bau.

Itulah yang terjadi jika kita tidak menyimpan tas dengan benar. Sayang bukan, jika tas cantik yang seharusnya masih bisa dipakai, akhirnya menjadi rusak hanya karena terkena banyak debu maupun jamur?

Untuk menjaga koleksi tas anda agar tetap awet terawat, berikut tipsnya.

1. Simpan di Tempat yang Kering

Tas sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan tidak lembab. Hal ini karena sebagian besar tas tidak berbahan kain, sehingga lebih  mudah lembab dan berjamur.

Usahakan simpan di tempat yang tidak berada di bawah atau lantai dan apabila perlu, letakkan kapur barus atau bahan penyerab kelembaban lainnya.

2. Bersihkan Setelah Digunakan

Bannyak wanita yang menyimpan tas begitu saja beserta isinya, walau tas tersebut tidak akan digunakan dalam waktu dekat.

Setelah menggunakan tas yang hanya sesekali kita pakai, bersihkan dulu dalamnya dengan mngeluarkan sampah kecil atau makanan kecil seperti permen dan lain sebagainya untuk menghindari benda tersebut mengotori dalam tas yang akhirnya berbau tidak sedap.

3. Bersihkan Berkala

Usahakan membersihkan tas dengan mengelapnya menggunakan lap kering maupun dengan cairan khusus pembersih tas, yang dapat anda lakukan secara rutin, seperti seminggu sekali.

Cara ini dapat mencegah rusaknya tas dengan cepat dan membuatnya kotor berlama-lama.

4. Perbaiki Segera

Jika tas anda rusak di satu atau beberapa bagian, perbaiki segera dengan cara sendiri seperti menjahit atau mengelemnya. Jika kerusakan dinilai cukup parah, anda dapat membawannya ke tempat khusus untuk memperbaiki tas yang biasanya menjadi satu dengan sepatu.

Cara ini dilakukan untuk menghindari kerusakan pada tas menjadi semakin parah baik jika disimpan maupun digunakan terlalu lama.

5. Masukkan Dalam Kantong Khusus

Jika anda berjiwa kreatif, anda dapat membuat kantong tas yang berbahan kain berpori dan di dalamnya diletakkan bahan penyerap kelembaban dan anti jamur.

Anda dapat menyimpan tas anda satu per satu ke dalam setiap kantung. Selain terlihat rapi, cara ini juga ampuh untuk menghindari tas cepat kotor hingga berjamur.

6. Berhati-hati Terhadap Isi Tas

Kita sering memasukkan segala macam barang ke dalam tas. Padahal, ada beberapa barang yang dapat mengotori atau merusak tas seperti bolpoin yang tutupnya mudah terbuka, botol minuman hingga alat yang cukup tajam seperti gunting kuku maupun cutter yang tidak sengaja kita letakkan pada kantung-kantung dalam tas.

***

Itulah 6 tips merawat tas agar tas menjadi awet dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat.