Loading...

7 Tips Sederhana Mengusir Kantuk Saat di Kantor

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Dunia Karir

Mengantuk di tempat kerja, tertidur selama beberapa detik dan berusaha keras untuk menjaga mata terbuka menjadi hal tersulit saat berada di tempat kerja.

Kurang tidur pada malam hari atau rasa bosan yang melanda, dapat membuat Anda menjadi mengantuk saat berada di kantor.

Mengusir Kantuk Saat di Kantor

Loading...

Untuk menghindari itu semua, ada beberapa hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa kantuk saat di tempat kerja.

1. Kunjungi Media Sosial

Ini menjadi cara terjitu jika Anda merasa sedikit lelah dan mengantuk saat bekerja. Mengunjungi media social seperti facebook atau twitter akan membuat mata Anda menjadi segar lagi.

Anda akan melihat berbagai macam berita dan bahkan akan mengambil sedikit waktu untuk bergosip dengan teman Anda.

Tapi pastikan untuk tidak terlalu lama membuka media social karena bukan hanya akan mengusir rasa ngantuk tetapi pekerjaan Anda akan benar-benar terlantar karena keasyikan.

2. Berbicara Dengan Rekan Kerja Tampan/Cantik

Anda pastinya memiliki setidaknya satu atau dua orang rekan kerja yang cantik atau tampan di kantor. Anda dapat memulai pembicaraan ringan dengan mereka.

Sudah menjadi sebuah bawaan alam saat seorang wanita atau pria melihat lawan jenis yang berparas bagus secara tidak langsung akan membuatnya menjadi lebih segar.

3. Cokelat

Anda dapat menyimpan beberapa batang cokelat di laci meja kerja Anda yang sewaktu-waktu dapat Anda makan saat rasa ngantuk datang.

Selain mengusir rasa ngantuk, suasana hati juga akan menjadi lebih baik walaupun berat badan  Anda akan sedikit mengalami kenaikan.

4. Gosip

Saat mendengar kata  “gosip” para wanita khususnya akan langsung bersemangat dan menggebu-gebu untuk mengetahuinya.

Jadi, jika Anda ingin mengusir rasa ngantuk, angkat sebuah gossip mengenai para selebriti atau gosip tentang rekan kerja Anda di tempat kerja.

5. Melompat

Jika kantor Anda menyediakan ruangan santai untuk istirahat, Anda dapat memanfaatkannya untuk berlompat-lompat sebentar sekitar 3 menit untuk mengusir rasa ngantuk. Bukan hanya rasa ngantuk yang akan diberikan, tetapi akan baik untuk kesehatan Anda juga.

6. Berjalan-jalan

Jika berlompat-lompatan terlalu melelahkan untuk Anda, maka berjalan santai di sekitar kantor akan mengusir rasa ngantuk Anda. Berjalan sekitar 5 menit di dalam atau luar kantor akan membuat pikiran terasa segar kembali.

7.  Bermain Game Cepat

Baik secara online atau offline, bermain game yang menguji kecepatan akan membuat Anda bersemangat dan tidak ngantuk. Tetapi jangan mengambil terlalu banyak waktu bermain game karena akan mengganggu rekan kerja Anda yang sedang bekerja.

**

Demikian 7 tips menghilangkan rasa ngantuk saat berada di tempat kerja. Sisihkan sekitar 3-5 menit untuk membuat otak menjadi lebih segar agar rasa ngantuk hilang.

Selain beberapa cara di atas, minum air putih juga dipercaya dapat mengusir rasa ngantuk. Semoga bermanfaat.