Loading...

Ketahui 5 Risiko Kesehatan Memiliki Payudara Besar

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

Risiko Kesehatan Memiliki Payudara BesarSetiap wanita dengan ukuran payudara kecil selalu bermimpi untuk memiliki payudara besar yang indah, beberapa bahkan memilih mengambil risiko operasi untuk memperbesar buah dada mereka.

Namun, kebanyakan wanita tidak menyadari masalah kesehatan serius yang bisa ditimbulkan dengan memiliki payudara besar.

Tampilan fisik yang glamour dan seksi memang akan membuat Anda tampak lebih sempurna terutama dimata kaum pria. Sayangnya, kondisi ini rupanya dianggap mampu menurunkan kualitas hidup seseorang..

Loading...

Berikut adalah beberapa risiko kesehatan yang dapat timbul akibat ukuran payudara yang terlalu besar:

1. Nyeri Punggung

Salah satu masalah kesehatan yang nyata dihadapi oleh wanita dengan payudara besar adalah nyeri punggung. Payudara yang lebih berat akan memberikan beban ekstra pada tulang belakang. Hal ini juga menambah tekanan pada daerah-daerah lainnya serta menyebabkan nyeri pada leher dan bahu.

Nyeri punggung dapat menjadi masalah kesehatan yang serius terutama ketika Anda melakukan aktivitas normal seperti latihan fisik secara teratur ataukah saat Anda duduk berjam-jam untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

2. Masalah Saraf

Ukuran serta berat payudara Anda dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk dan menyebabkan ketidaknyamanan pada bahu. Risiko kesehatan yang timbul akibat payudara besar kadang-kadang dapat menyebabkan masalah saraf kronis.

Masalah saraf dapat menyebabkan mati rasa dan kesemutan pada tangan dan lengan. Hal ini dapat terjadi kapan saja tanpa mengenal waktu.

3. Ruam atau Masalah Kulit

Payudara yang besar dengan ukuran yang lebih berat dapat menyebabkan terjadinya sejumlah masalah kulit. Gangguan ini biasanya terjadi di lipatan bawah payudara Anda.

Jika Anda memiliki payudara besar, maka Anda akan memerlukan bra yang juga berukuran besar untuk mendukung beban berat. Namun tali atau bahan ketat pada bra akan menyebabkan tanda, ruam, goresan serta lekukan yang dalam pada kulit bahu Anda.

Maka dari itu ada baiknya untuk mengurangi ukuran payudara Anda, ini merupakan salah satu pilihan yang baik untuk menghindari beberapa keluhan kesehatan yang ditimbulkan.

4. Masalah Emosional

Tidak semua masalah kesehatan payudara besar dikaitkan dengan kesejahteraan fisik. Ada juga masalah mental yang serius akibat rasa ketidaknyamanan akan payudara besar.

Memiliki payudara dengan ukuran diatas normal akan membuat tubuh Anda menjadi tidak proporsional sehingga mempengaruhi pilihan pakaian. Hal ini juga dapat menyebabkan keadaan tidak nyaman tentang penampilan seseorang.

5. Masalah Pernapasan

Payudara dengan berat yang berlebih dapat membuat Anda mengalami sesak napas. Payudara akan mendorong dada Anda kebawah sehingga dapat mengganggu kemampuan Anda untuk bernapas normal.

Selain itu, rasa sakit kepala dan nyeri bahu juga merupkan masalah-masalah lain yang disebabkan karena ukuran payudara yang besar.

**

Bagi Anda yang memiliki payudara kecil, cobalah mempertimbangkan hal ini sebelum memutuskan untuk memperbesar payudara Anda. Penampilan yang seksi tidak selamanya harus berkaitan dengan ukuran payudara. Payudara besar bisa menjadi penyebab timbulnya keluhan kesehatan bagi setiap kelompok usia.

Jika Anda mengalami segala jenis ketidaknyamanan fisik atau mental yang serius karena payudara besar Anda, konsultasikan masalah ini segera dengan dokter Anda. Kesehatan payudara adalah komponen yang paling penting bagi seorang wanita.