Loading...

5 Tips Jitu Bangkit dari Sedihnya Putus Cinta

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

Dalam menjalani hubungan, terkadang cinta tidak berpihak pada kita dan karena berbagai masalah baik itu masalah kecil atau besar, masalah lama atau baru, hubungan bisa saja berakhir dan akhirnya salah satu dari pasangan tersebut ada yang harus tersakiti.

Itulah yang namanya patah hati, ketika kita tidak lagi bersama orang yang kita cintai karena suatu keadaan yang mengharuskan hubungan anda berakhir.

Bangkit dari Sedihnya Putus Cinta

Loading...

Putus cinta memang sangat tidak menyenangkan. Tak heran jika hanya karena putus cinta, seseorang dapat bertindak di luar batas hingga menyakiti dirinya sendiri.

Terutama bagi wanita, putus cinta dapat membuatnya stres hingga depresi karena perubahan dalam hidupnya tanpa adanya pasangan. Bagi wanita, luka karena putus cinta memang tidak bisa begitu saja disembuhkan, karena membutuhkan waktu. Terutama apabila hubungan tersebut terlah terjalin cukup lama, tentu sakitnya akan lebih terasa.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk bangkit dari putus cinta? Berikut kami ulas untuk anda.

1. Menerima Kenyataan

Belajarlah menerima kenyataan dan tidak hidup dalam mimpi atau ilusi dengan berpikir dan bertanya “jika saja..”, “seharusnya dulu..”, atau “mungkin dia masih..”. Terimalah kenyataan bahwa hubungan anda dengannya telah berakhir.

Terus menerus berandai-anda dan menyesali tidak akan menyembuhkan luka anda, namun malah akan memperburuknya.

2. Sibukkan Diri

Menyibukkan diri dengan berbagai macam kegiatan positif merupakan salah satu yang paling cepat untuk menyembuhkan luka putus cinta.

Sibukkan diri anda dengan berbagai aktivitas harian anda dan optimalkan aktivias-aktivitas tersebut. Selain itu, anda juga dapat mencoba beberapa kegiatan baru yang sesuai dengan minat anda misalnya menekuni hobi anda, mengembangkan bakat yang anda miliki dan lain sebagainya.

Jangan terus menerus melamun dan tidak melakukan apa-apa karena anda akan terus memikirkan mantan.

3. Bergabung dengan Komunitas

Putus dari pasangan ada juga hal positif yang ditimbulkan, yaitu anda bebas melalukan apa saja dan berteman dengan siapa saja.

Anda dapat bergabung dengan beberapa komunitas yang memiliki minat yang sama dengan anda. Cobalah mencari info tentang komunitas yang terdapat di kota anda, seperti fotografi, melukis, bahasa, olahraga dan lain sebagainya.

Selain menyibukkan diri dengan kegiatan baru, anda juga dapat bertemu orang-orang baru yang menyenangkan.

4. Travelling

Travvelling atau melakukan perjalanan wisata juga merupakan cara tepat untuk menyembuhkan putus cinta. Kunjungi tempat menarik baik dalam atau luar negeri, dan sebaiknya anda travelling sendiri sebagai pengalaman yang positif dan juga seru.

Dengan berkunjung ke tempat yang penuh dengan hal baru, anda dapat melupakan sang mantan dan menydari bahwa masih banyak hal-hal menarik yang dapat di lihat dan dilakukan ketimbang terus mengeluh membayangkan mantan.

5. Dendam Positif

Dendam? Kedengarannya mengerikan. Tapi yang satu berbeda, karena dendam positif adalah memotivasi diri anda agar menjadi pribadi yang lebih baik dari pada sebelumnya, walah anda hidup tanpa dirinya lagi.

Jika anda bekerja, bekerjalah dengan giat dan ciptakan target hidup anda agar anda termotivasi untuk mencapainya. Tunjukkan kepada diri anda sendiri bahwa anda juga bisa hidup tanpa mantan dan bahkan membuktikan bahwa anda dapat menjadi orang yang lebih baik di berbagai hal.

***

Putus cinta memang tidak dapat sembuh secepat itu. Namun, semua tergantung anda, apakah anda memilih untuk diam dan merenungi rasa sakit hati anda atau move on dan membuat hidup anda jauh lebih baik bahkan tanpa dirinya.

Semoga bermanfaat.