Loading...

Sifat dan Karakteristik Wanita di Balik Warna Rambutnya

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

Wanita termasuk yang paling sering dan gemar gonta ganti warna rambut. Terutama bagi wanita Asia.

Mengubah warna rambut dengan warna yang senada dengan rambut aslinya maupun tidak ternyata bukanlah hal yang aneh karena penelitian menunjukkan bahwa wanita Asia lahir dengan rambut hitam, dan hal tersebut membuat mereka ingin mencoba memiliki rambut dengan warna yang berbeda.

Karakteristik Wanita di Balik Warna Rambutnya

Loading...

Itulah juga sebabnya kita sering melihat banyak wanita dengan warna rambut yang bukan merupakan warna asli rambutnya. Begitu pula proses pewarnaan dengan satu atau lebih dari satu warna ditawarkan di berbagai macam jenis salon.

Bagi wanita Indonesia dengan warna asli rambut yaitu hitam atau coklat tua, mungkin tidak banyak yang bisa kita ketahui artinya.

Namun, sebuah penelitian menujukkan bahwa terdapat perbedaan karakteristik wanita yang sesuai dengan warna rambutnya.

Baik warna rambut asli maupun tidak, dengan mengetahui arti dan sifat di balik warna rambut, mungkin akan menjadi pertimbangan anda untuk mewarnai rambut dengan warna tertentu.

Berikut ulasannya.

1. Merah

Wanita dengan rambut berwarna merah ternyata identik dengan sifat yang sedikit temperamen dan mudah panik, yang disebut-sebut seperti arti dari warna merah itu sendiri.

Meskipun begitu, wanita dengan rambut warna merah terkenal seksy dan ambisius, oleh sebab itu, meski tidak banyak pekerja wanita dengan rambut warna merah, banyak posisi tinggi yang dimiliki wanita berambut merah karena sifatnya yang tegas dan berpikir cepat.

2. Pirang

Warna rambut pirang sering dikait-kaitkan dengan kekanak-kanakan, polos hingga bodoh. Namun anda tak perlu khawatir karena sebuah penelitian menujukkan bahwa wanita dengan rambut berwarna pirang identik dengan sifat yang periang dan seksy.

Selain itu, ternyata wanita berambut pirang juga dikenal pintar.

3. Coklat Tua

Warna rambut coklat tua merupakan warna rambut yang paling digemari banyak wanita karen membuat wanita terlihat hangat dan bersahabat.

Banyak yang beranggapan bahwa wanita dengan rambut coklat tua merupakan wanita yang pintar. Padahal, penelitian menujukkan bahwa wanita berambut coklat tua sama pintarnya dengan wanita berambut pirang, namun wanita berambut coklat tua dikenal lebih pekerja keras dan bertanggung jawab.

4. Hitam

Wanita berambut hitam ternyata dikenal dapat meyakinkan seseorang dengan mudah dan juga berbakat dalam bidang keuangan

Selain itu, warna hitam pada rambut wanita juga menujukkan bahwa wanita tersebut percaya diri dan tahu akan apa yang diinginkannya.

5. Jingga

Warna rambut jingga, yaitu merah namun sedikit keemasan atau oranye menunjukkan bahwa wanita tersebut adalah orang yang sensitif di balik rasa percaya dirinya yang tinggi di depan orang banyak.

6.  Coklat Muda

Sedikit serupa dengan wanita berambut coklat tua, warna rambut coklat muda menunjukkan bahwa wanita tersebut merupakan seseorang yang bersahabat dan ceria.

Selain itu, wanita dengan rambut coklat muda juga dikatakan lebih mudah terhindar dari stres karena sifatnya yang ceria dan berpikiran positif.

***

Itulah karakteristik wanita di balik warna rambut yang dimilikinya. Nah, sudah memutuskan warna apa yang cocok untuk rambut anda? Semoga bermanfaat.