Loading...

7 Resep Milkshake Nikmat Penangkal Dahaga

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Resep

Saat panas matahari terik, akan sangat pas untuk Anda meminum minuman satu ini. Selain sehat, minuman ini juga akan memberikan rasa segar.

Sebut saja milkshake, minuman yang akan terasa nikmat saat disajikan dalam keadaan dingin ini akan menghilangkan rasa lelah dan haus dalam sekejap. Selain itu, milkshake juga dapat Anda nikmati dalam berbagai rasa.

 Resep Milkshake

Loading...

Jika Anda malas keluar rumah dan ingin membuatnya sendiri, beberapa resep di berikut yang akan kami bagikan mungkin dapat menjadi rekomendasi untuk dibuat bersama keluarga atau teman di rumah.

1. Milkshake Strawberry

Untuk jenis milkshake satu ini mungkin sudah sering Anda coba. Tapi jika Anda  ingin membuatnya sendiri maka Anda dapat mengambil satu cangkir es krim strawberry, susu dan buah strawberry.

Setelah itu campurkan semuanya ke dalam blender dan tambahkan sedikit air dan es batu. Untuk sentuhan terakhir saat penyajian, gunakan buah ceri untuk mempercantik tampilan.

2. Milkshake Mangga

Jenis milkshake ini mungkin sulit untuk didapatkan. Namun tidak perlu khawatir, Anda dapat membuatnya sendiri di rumah.

Ambil beberapa buah mangga seperti mangga alphonso atau mangga biasa yang telah dipisah dari bijinya hingga bersisi dagingnya saja. Masukkan dalam blender, lalu tambahkan susu dingin. Anda juga dapat menambahkan buah pulp yang telah dihancurkan sebelumnya, sedikit esensi kapulaga dan juga tambahkan sedikit gula. Setelah itu blender seluruhnya hingga halus.

Untuk hasil akhir masukkan es batu atau Anda juga dapat memasukkan es batu bersama bahan lainnya.

3. Milkshake Chocolate

Sama dengan milkshake strawberry, milkshake satu ini mudah untuk dijumpai. Tetapi jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, pertama-tama ambil satu atau dua sendok teh sirup cokelat lalu campurkan dengan susu dan gula untuk membuatnya terasa lezat.

Anda juga dapat menambahkan ice cream coklat untuk mendapatkan hasil yang lebih nikmat.

4. Milkshake Cereal

Bukan hanya dijadikan sebagai teman sarapan yang dicampurkan dengan susu atau dijadikan sebagai cemilan sehat, cereal yang dikenal sebagai teman sarapan pagi Anda juga dapat diolah menjadi milkshake cereal.

Ambil beberapa cereal yang berbahan jagung manis, lalu campurkan dengan susu beku dan ice cream vanilla. Setelah diblender, milkshake cereal jagung Anda siap untuk disajikan.

5. Milkshake Peanut Butter

Selai kacang? Mungkin akan sedikit aneh saat dijadikan sebagai milkshake. Tetapi untuk membuktikannya, Anda dapat mencobanya dahulu.

Anda dapat menggunakan beberapa pisang, lalu menggilingnya dan  mencampurnya dengan beberapa sendok teh selai kacang dan susu cokelat. Setelah tercampur, milkshake selai kacang Anda siap untuk dihidangkan. Rasa selai kacang yang bercampur dengan susu cokelat dan pisang akan memberikan rasa yang nikmat.

6. Milkshake Cookies

Biskuit yang sering dijadikan sebagai topping es krim atau cake dapat berubah menjadi milkshake yang nikmat.

Ambil beberapa biskuit sesuai selera Anda, lalu campurkan dengan susu. Setelah itu campur dengan menggunakan blender hingga lembut. Setelah lembut,  tambahkan beberapa sendok ice cream vanilla ke campuran tersebut.

7. Milkshake Coffee

Kopi yang khas dengan rasa pahit akan menjadi manis dan nikmat saat diubah menjadi milkshake. Campurkan kopi bubuk dengan es krim dan es krim cokelat bersama. Setelah itu tambahkan satu sendok makan sirup coklat dan susu. Setelah tercampur, milkshake kopi siap untuk menemani Anda bekerja pada malam hari.

**

Demikian 7 resep milkshake yang dapat Anda buat bersama keluarga atau teman di rumah. Akan lebih baik jika milkshake dinikmati dalam keadaan dingin. Milkshake sangat pas untuk dijadikan teman minum saat siang hari.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.