Loading...

Resep Double Tomato and Turkey Bacon Omelette

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Resep

Resep Menu Sarapan: Double Tomato and Turkey Bacon OmeletteAnda tahu bahwa sarapan memiliki banyak manfaat. Diantaranya ialah meningkatkan energi, mengekang nafsu makan di siang hari, dan membantu menjaga berat badan yang sehat.

Tapi jika Anda masih juga melewatkan sarapan pada hari itu, satu lagi dampak buruk yang mungkin terjadi: Tidak sarapan sekali saja setiap minggu meningkatkan resiko diabetes tipe 2 sebesar 20 persen, menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal Amerika of Clinical Nutrition.

Mengapa sarapan sangat penting bagi kesehatan?

Loading...

Ternyata, semuanya menyangkut waktu. “Ketika tidur, tingkat insulin Anda datar-tidak terlalu rendah, tidak terlalu tinggi,” kata penulis utama studi Rania Mekary, PhD, peneliti di University School of Public Health Harvard di departemen gizi, dilansir dari Womenshealthmag.com. Bila Anda tidak sarapan di pagi hari, tingkat insulin Anda turun – jadi ketika Anda makan siang, ia akan menukik, lalu menurun lagi.

Seiring waktu, fluks konstan dalam tingkat insulin dapat menyebabkan tubuh Anda membangun suatu resistensi insulin, yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2. Untungnya, Anda dapat memotong resiko Anda secara signifikan dengan tetap berpegang pada jadwal sarapan setiap hari.

Bahkan sarapan dengan menu yang tidak begitu sehat juga baik untuk menurunkan resiko diabetes daripada tidak sarapan sama sekali. Peneliti menemukan hasil terbaik dari sarapan sehari-hari yang rendah gula dan tinggi nutrisi seperti serat dan protein.

Butuh motivasi untuk sarapan pagi? Cobalah resep sehat ini!

Resep: Double Tomato And Turkey Bacon Omelette

Protein telur adalah salah satu yang paling lengkap dan mudah dicerna dari semua protein yang ada. Dengan 6 gram protein dalam setiap telur, dapat membantu menyeimbangkan gula darah Anda.

Bahan:
6 bagian tomat kering
2 buah tomat (2 ons), dipotong memanjang dan diiris tipis
2 strip tipis daging kalkun, dimasak dan dihancurkan
2 sendok makan ricotta keju
2 telur besar
3 putih telur
1 sendok makan air
2 sendok makan potongan daun bawang
1/4 sendok teh garam
1/4 sdt lada hitam segar
1 sendok teh minyak zaitun

Cara membuat:

1. Letakkan tomat kering pada piring kecil. Tambahkan dengan air mendidih dan diamkan selama 15 menit, atau sampai lunak. Tiriskan tomat dan potong. Dalam mangkuk kecil, campur tomat kering dan buah tomat, daging kalkun, dan ricotta. Dalam mangkuk sedang, kocok telur, putih telur, air, daun bawang atau bawang, garam, dan merica hingga agak berbuih.

2. Panaskan 1/2 sendok teh minyak dalam wajan antilengket 10″ di atas api sedang. Tambahkan setengah dari campuran telur (sedikitnya 1/2 cangkir) dan masak untuk 2, sesekali angkat tepi campuran telur dengan spatula dan miringkan panci, untuk meratakan kematangan.

3. Saat telur hampir jadi, sendokkan setengah dari campuran tomat ke tengah-tengah telur. Kendurkan tepi omelet dengan spatula dan lipat kedua tepinya setelah mengisi. Angkat dan hidangkan. Ulangi tahapan dengan minyak, telur dan tomat yang tersisa.