Loading...

5 Manfaat Waxing Bagi Kulit

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Kesehatan

Waxing adalah metode yang dapat diandalkan dan mudah untuk menghilangkan rambut yang terdapat pada seluruh bagian tubuh.

Waxing membantu untuk menyingkirkan rambut yang tidak diinginkan selama dalam jangka waktu 4 hingga 6 minggu. Waxing bisa dilakukan di rumah ataukah di salon langganan Anda.

Manfaat Waxing Bagi Kulit

Loading...

Umumnya, metode ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu waxing dingin dan waxing panas. Pada waxing dingin, lilin langsung diaplikasikan pada kulit dan kemudian dihapus menggunakan kertas atau kain strip. Dalam metode waxing panas, lilin harus dipanaskan terlebih dahulu.

Kedua jenis metode waxing ini tentu memiliki manfaat bagi kulit Anda. Waxing merupakan salah satu solusi kecantikan yang bisa dibilang cukup murah dan mudah untuk dilakukan guna menghilangkan rambut-rambut tubuh. Perawatan ini tidak membutuhkan waktu yang lama dan merupakan metode yang efisien.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui sebenarnya apa saja manfaat waxing bagi kulit Anda.

Meningkatkan tekstur kulit

Kulit akan menjadi semakin halus setelah Anda melakukan perawatan waxing. Ini adalah salah satu manfaat terbaik waxing bagi kulit.

Waxing menghilangkan sel kulit kering dan mati bersama dengan rambut yang tidak diinginkan. Manfaat seperti ini tidak mungkin Anda dapatkan dalam teknik hair removal lain seperti krim hair removal atau mencukur.

Anda dapat menggunakan lilin yang terdiri dari lidah buaya atau mentega untuk pelembab bagi kulit kering. Waxing mampu meningkatkan tekstur kulit dan membuatnya tampak lebih indah.

Menghindari iritasi atau alergi kulit

Waxing jarang menyebabkan iritasi atau alergi pada kulit. Penggunaan krim hair removal sebaliknya dapat menimbulkan alergi pada beberapa orang. Waxing menggunakan cairan lilin, jadi tidak begitu banyak bahan kimia yang terlibat di dalam prosesnya.

Oleh karena itu, waxing memiliki manfaat hair removal iritasi yang baik. Bahkan, ruam merah yang kadang-kadang muncul pada kulit setelah waxing juga dapat dihindari dengan melakukan prosedur dengan benar.

Tidak menyebabkan luka dan memar

Waxing tidak melibatkan zat yang dapat menyebabkan luka atau memar pada kulit seperti yang sering terjadi ketika Anda mencukur rambut halus Anda. Dengan demikian, waxing dapat membebaskan Anda dari luka dan cedera.

Itulah yang membuat waxing menjadi salah satu solusi terbaik untuk menyingkirkan rambut di tubuh Anda.

Kulit bebas jerami

Waxing menghilangkan rambut sepenuhnya dari kulit, rambut terkecil pun sekalian. Dalam metode hair removal lainnya seperti mencukur, beberapa helai rambut halus terkadang tidak dapat disingkirkan sehingga dapat membentuk tunggul kasar pada kulit Anda.

Oleh karena itu, waxing memiliki manfaat menghilangkan semua rambut secara menyeluruh, serta menjaga kelembutan kulit Anda.

Pertumbuhan rambut di tubuh lebih lambat

Manfaat terbaik dari waxing adalah bahwa pertumbuhan kembali rambut Anda akan sangat lambat. Rambut ditarik keluar dari kulit, sehingga hal ini mengakibatkan lambatnya proses pertumbuhan rambut.

Rambut tidak tumbuh paling tidak selama 4 sampai 6 minggu.

**

Mungkin Anda termasuk mereka yang merasa bingung mencari cara terbaik untuk menyingkirkan rambut halus di tubuh mereka. Apakah sebaiknya dicukur atau lebih aman bila di waxing saja?

Nah, lewat artikel ini Anda dapat menentukan pilihan yang tepat yang sebaiknya Anda lakukan.