Loading...

5 Tips Menghindari Flu di Tempat Kerja

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

5 Tips Menghindari Flu di Tempat KerjaJika lingkungan di tempat Anda bekerja menjadi simfoni batuk dan bersin di musim flu dan pilek saat ini, berikut adalah lima cara sederhana untuk mengurangi resiko Anda agar tidak ikut terjangkit.

Sebuah survei online terbaru oleh Cintas Corporation menemukan bahwa 84 persen orang dewasa yang bekerja di Amerika Serikat mengakui pergi bekerja bahkan saat sedang sakit. Yang lebih buruk adalah bahwa hampir setengah dari mereka tidak pernah mempertimbangkan rekan kerja mereka tentang penyakit mereka, sehingga lebih mudah untuk menyebarkan virus di sekitar.

Tapi dengan maraknya virus pilek dan flu yang berlama-lama selama 10 hari, banyak karyawan – kecuali mereka yang dapat bekerja dari rumah – tidak diberikan banyak pilihan selain kembali bekerja sebelum sistem mereka pulih. Ditambah penelitian yang menunjukkan bahwa 65 persen karyawan merasa hanya diperlukan antara satu dan tiga hari untuk beristirahat di rumah saat sedang flu, ketika para ahli mengatakan virus flu bisa menular selama satu hari sebelum timbul gejala dan sampai tujuh hari setelah sakit.

Loading...

Namun, ada cara untuk membantu melindungi diri sendiri. Simak tips berikut, dilansir dari Newsmax Health.

1. Waspadalah terhadap barang-barang umum

Kuman pada hotspot termasuk kran wastafel menangani di toilet, pegangan pintu microwave, dan keyboard komputer kantor Anda. Cuci tangan Anda setelah menyentuh barang-barang umum seperti kulkas, microwave, gagang pintu, dan keran, kata Cheryl Luptowski, petugas informasi publik di NSF International, menurut Working Mother.

2. Cuci tangan Anda

Ini perlu dilakukan berulang-kali: Cuci tangan Anda setelah makan siang, setelah meeting, setelah menggunakan peralatan kantor bersama, dan setelah berjabat tangan dengan orang-orang, Luptowski menambahkan. Gunakan air hangat dan sabun sampai setidaknya 20 detik, saran Centers for Disease Control and Prevention di Amerika Serikat.

3. Sterilkan benda-benda yang Anda sentuh

Setiap sekali seminggu basuh bawah keyboard, mouse, telepon, dan bahkan luar botol air yang dapat Anda gunakan kembali, blog FitSugar menyarankan.

4. Tetap terhidrasi

Menjaga diri agar tetap terhidrasi dengan baik dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda melakukan tugasnya, seperti halnya mendapatkan tidur yang cukup dan mengurangi stres, Luptowski menambahkan. Simpan sebotol atau segelas air di meja Anda. Pilihan lain: Minum teh herbal.

5. Jangan menyentuh wajah Anda

Ini mungkin agak sulit untuk dilakukan, tetapi hindari menyentuh wajah Anda, menggosok mata Anda, dan menggigit kuku – sama sekali – untuk menghindari kuman memberikan akses langsung ke tubuh Anda. Jika Anda harus, cuci tangan Anda sebelum melakukannya, saran Luptowski.