Loading...

5 Jenis Kegiatan Pengusir Rasa Bosan Untuk Ibu Hamil

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Wanita

Dalam menjalani masa kehamilan selama 9 bulan, tidak banyak hal yang dapat dilakukan para wanita. Mereka hanya disarankan untuk makan sehat, istirahat dan tidak melakukan hal berat lainnya. Ini tentunya menjadi hal yang sangat membosankan untuk ibu hamil terlebih lagi bagi mereka yang biasanya aktif.

Kegiatan Pengusir Rasa Bosan Untuk Ibu Hamil

Tetapi, pada artikel berikut, akan kami bagikan pada Anda beberapa jenis kegiatan yang dapat dilakukan sembari menunggu kelahiran buah hati Anda.

Loading...

1. Merajut

Jika Anda tidak memiliki ilmu tentang merajut atau tidak mahir dalam merajut, maka Anda dapat mempelajarinya dari sebuah video dan buku yang telah banyak beredar saat ini.

Anda dapat belajar untuk basic dari merajut. Jika sudah mahir, maka saatnya untuk Anda membuat sendiri kaos kaki dan topi lucu untuk bayi yang akan  Anda lahirkan nanti.

Merajut juga tidak memerlukan banyak tenaga, cukup menggunakan keahlian tangan maka waktu membosankan Anda akan teratasi. Bukan hanya bermanfaat sebagai pengusir rasa bosan, merajut juga dapat menjadi tambahan ilmu untuk  Anda yang pastinya akan sangat berguna nantinya.

2. Fotografi

Untuk melakukan hal ini tidak diperlukan sebuah kamera khusus seperti milik para fotografer professional. Anda juga tidak perlu mengunjungi sebuah daerah untuk mewujudkan hobi fotografi Anda.

Anda dapat menggunakan kamera digital biasa dan mulai untuk memotret. Anda dapat memotret hal-hal kecil yang terjadi di sekeliling Anda dan mengumpulkannya menjadi sebuah kenangan dalam album atau folder. Ini juga dapat menjadi bukti perjalanan 9 bulan masa kehamilan Anda yang juga dapat Anda tunjukkan nanti pada buah hati.

3. Melukis / Menggambar

Melukis dapat membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan fokus. Selain itu, melukis juga tidak harus menggunakan objek pemandangan yang indah. Anda dapat menjadikan pasangan Anda sebagai objek lukisan Anda ataupun orang yang berada di sekeliling Anda.

Di samping sebagai kegiatan mengisi waktu senggang, hasil lukisan Anda juga dapat dijadikan sebagai pajangan rumah.

4. Membuat Scrapbooks

Jika di rumah Anda banyak terdapat majalah tua atau gambar lucu, membuat scrapbook mungkin dapat membuat majalah dan gambar tersebut lebih bermanfaat. Memanfaatkan gambar yang ada pada majalah dan menempelkannya pada sebuah buku akan mengisi waktu luang Anda. Ini juga dapat menjadi sebuah kegiatan yang akan menguji kreatifitas.

Menggunakan foto-foto lama Anda bersama keluarga, teman atau pasangan juga akan lebih mempercantik tampilan scrapbook. Tambahkan sticker dan gambar lucu yang akan membuat scrapbooks terlihat unik.

5. Membuat Aksesoris

Jika Anda salah satu pecinta aksesoris, maka membuat  aksesoris akan sedikit membantu menyalurkan hobi Anda. Menyusun aksesoris dari manik-manik atau perak pernik vintage yang ada di rumah akan mengubahnya menjadi aksesoris cantik.

Selain itu, Anda tidak perlu membeli untuk melengkapi koleksi aksesoris, cukup dengan membuatnya koleksi Anda akan bertambah.

**

Demikian beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengusir rasa jenuh sembari menunggu proses persalinan. Melakukan hal-hal positif dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan Anda dan juga meningkatkan kreativitas Anda.

Beberapa jenis kegiatan tersebut tidak memerlukan banyak waktu. Jika Anda sudah merasa lelah, maka sebaiknya untuk beristirahat. Ingat, kegiatan ini hanya untuk mengisi waktu luang, bukan untuk dilakukan sepanjang hari. Semoga bermanfaat.

(foto: nobigdill.com)