Loading...

7 Trik Terlihat Cantik ‘Alami’

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

7 Trik Tampil Cantik 'Alami'Untuk mendapatkan tampilan yang terlihat “alami,” kadang kita membutuhkan waktu yang lebih lama dan produk yang lebih banyak. Ironis bukan?

Untungnya, itu tidak harus terjadi. Cassandra Garcia, makeup artist dari Bobbi Brown, mengatakan bahwa salah satu motto terbesar Bobbi adalah bahwa setiap wanita ingin terlihat seperti diri mereka – hanya saja lebih cantik dan percaya diri.

Nah, simak 7 trik kecantikan berikut untuk meningkatkan – bukan malah menutupi – fitur mengagumkan Anda, dilansir dari WomensHealthMag.com:

Loading...

Pilih basis yang tepat

Anda menginginkan sesuatu yang memberikan coverage yang cukup tanpa benar-benar menutupi Anda. Carilah produk bebas minyak terutama jika Anda memiliki kulit berminyak, dan pilih foundation yang melembabkan atau krim berwarna jika Anda memiliki kulit kering, kata Garcia. Dan hindari sentuhan akhir matte. “Jika terlalu matte, ia akan terlihat seperti makeup dan bukan kulit,” kata Garcia.

Temukan blush yang sempurna

Tidak yakin jika Anda harus memakai merah muda, merah, atau peach? “Ketika memilih pewarna pipi, Anda selalu ingin menggunakan warna bibir atau warna blush alami Anda,” kata Garcia. Jadi jika Anda tidak bisa membayangkan se-merah apa pipi Anda nantinya, dekatkan opsi ke bibir Anda untuk menemukan warna yang tepat.

Gunakan tes dada untuk bronzer

Hindari over-bronzing dengan menggunakan warna dada Anda sebagai panduan. Kuncinya adalah berpikir tentang warna kulit Anda dan bagaimana tampilan tan-nya, kata Garcia. Setelah Anda menemukan warna Anda, jangan lupa untuk menyapu sedikit pada leher dan bagian atas bibir – dua dari tempat yang paling sering diabaikan, kata Garcia.

Berikan cahaya lembut

Highlighter adalah salah satu produk rumit yang penggunaannya sering salah. Jika memilih yang terlalu terang, Anda akan mendapatkan efek putih atau keperakan. “Pilih satu untuk warna kulit Anda sehingga tampak seolah Anda bercahaya,” kata Garcia. Oleskan tepat pada titik tertinggi pipi Anda untuk efek sedikit berkilau ketika cahaya lampu mengenai Anda.

Isi area alis Anda

Salah satu senjata rahasia Bobbi: eye shadow. Gunakan warna yang sedikit lebih gelap dari warna rambut Anda dan isi alis dengan kuas alis, bukan pensil, kata Garcia. Hal ini akan memberikan hasil yang lebih lembut, terlihat lebih alami. Tapi jangan takut untuk berkonsultasi dengan penata rias untuk produk yang tepat, karena menemukan warna yang sempurna mungkin sulit, kata Garcia.

Memilih warna bibir andalan

Bobbi selalu mengatakan bahwa seorang wanita harus memiliki warna bibir andalan, ” kata Garcia. “Itu berarti bahwa Anda membawanya di dalam tas, Anda tidak memerlukan cermin untuk memakainya, dan Anda tahu itu akan terlihat bagus.” Untuk menemukan warna ajaib ini, amati warna alami bibir Anda dan pilih warna yang setingkat lebih terang atau lebih gelap, tergantung pada apa yang Anda inginkan. Garcia juga menyarankan memilih formula krim yang cenderung lebih alami.

Mencerahkan mata Anda

Setelah memilih eye shadow favorit Anda, bentuk garis pada mata Anda dengan menggunakan warna yang lebih gelap dari warna mata Anda (mata cokelat dengan hitam atau coklat tua, sementara mata biru atau hijau bisa sedikit lebih kreatif dalam memilih warna). “Pemakaian seharusnya lebih tipis di sudut dalam dan sedikit lebih tebal pada ujung mata,” kata Garcia. Kemudian berikan beberapa lapis maskara, pastikan untuk menggunakannya tepat pada garis bulu mata, yang membantu mendefinisikan dan mengangkat bulu mata, kata Garcia.