Loading...

10 Tips Meningkatkan Energi Saat Bekerja

Penulis: Mayrani Rubrik: Dunia Karir, Kesehatan

10 Tips Meningkatkan Energi Saat BekerjaBahkan jika Anda seorang pekerja yang terorganisir dengan pikiran yang luas dan ambisi tak berujung, Anda tidak dapat menyelesaikan banyak hal jika pikiran dan tubuh Anda menuntut untuk beristirahat. Nah, berikut adalah 10 tips untuk membangunkan otak Anda dan kembali ke alur yang produktif, dilansir dari LifeHacker.com:

10. Membuat produk energi sendiri

Konsumsi biji-bijian dan protein untuk memberikan “energi” jangka pendek, bukan makanan cepat saji. Juga berlaku untuk minuman, yang dapat dengan mudah dibuat dan dibawa sendiri dari rumah.

Loading...

9. Mendengarkan musik peregang-otak

Kelelahan biasanya berasal dari konsentrasi yang berkelanjutan, atasi dengan memasukkan musik Mozart atau Bach ke dalam playlist Anda. Harmoni dari begitu banyak instrumen akan merilekskan pikiran Anda. String dan brass bukan favorit Anda? Coba musik non-intrusif, up-tempo seperti Groove Salad.

8. Mengambil cuti kantor

Orang-orang yang bekerja dengan Anda, dan pekerjaan yang Anda lakukan, gangguan kecil dan tanggung jawab dapat menumpuk dari waktu ke waktu. Blog The Simple Dollar merekomendasikan penjadwalan liburan langsung dari kerjaan kantor dan membebaskan pikiran Anda. Web Worker Daily menyarankan untuk mencari proyek baru.

7. Jadwalkan puncak energi Anda

Penulis dan pembicara, Michelle Dunn, menggambarkan dirinya sebagai seseorang yang sangat terorganisir, tapi ada saat dimana ia tidak produktif. Jadi ketika dia sedang berada pada puncak energi, seperti tepat setelah jadwal makan siang, ia mengerjakan dan menangani tugas-tugas yang membutuhkan banyak pemikiran, dan sebaliknya.

6. Keluarlah bahkan jika hari berawan

Bahkan jika Anda tinggal di salah satu daerah dengan langit cenderung berawan, berjalan ke luar setiap hari dapat memberikan dorongan vitamin D dan perbaikan suasana hati dan energi. National Institutes of Health merekomendasikan 10 hingga 15 menit paparan sinar matahari setiap hari, dan aplikasikan tabir surya jika Anda mendapatkan lebih banyak.

5. Lakukan olahraga pagi

Di saat pagi menjelang, waktu di mana Anda harus bangun dan melakukan sesuatu dengan tenggat waktu, beri diri Anda olahraga pagi yang tepat, seperti push-up, setelah sarapan. Jika Anda memiliki lebih banyak waktu di pagi hari, pelatih pribadi Dan Boyle menawarkan dua setengah menit olahraga inti rutin yang pasti akan membuat Anda menyadari bahwa Anda terjaga.

4. Konsumsi nutrisi yang tepat

Gula dan roti memberikan sentakan energi yang cepat, tetapi pada akhirnya mengakibatkan kecelakaan insulin. Menyeimbangkan makan siang Anda, bukan hanya makan sisa pasta, dapat memberikan dampak besar pada hari Anda, menurut Harvard School of Public Health Nutrition Source.

Ingat, karbohidrat datang dalam buah-buahan dan sayuran serta biji-bijian. Dan Anda bisa mendapatkan protein dari daging, susu, ikan, telur dan kacang-kacangan. Sayuran dengan ikan bisa menjadi menu makan siang yang sempurna. Dan apel dengan sedikit keju bisa menjadi camilan terbaik.

3. Pasang indera Anda untuk bekerja

Jika Anda terjebak di tempat kerja setelah malam yang berat, kemungkinan Anda hanya akan menatap layar dan mengalami kesulitan untuk tetap terjaga. WikiHow menunjukkan serangan multi-indera pada diri Anda yang lelah. Cobalah cium aroma minyak esensial peppermint atau rosemary, atau pijat titik yang dapat membangunkan kewaspadaan seperti telinga dengan kulit antara ibu jari dan telunjuk. Jaga agar diri Anda tetap dingin, dan coba untuk bergerak sedikit.

2. Beralih ke dosis kafein yang lebih kecil

Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi dosis kecil namun sering dari kafein seperti permen berkafein, dan bahkan cokelat bekerja lebih baik dalam menjaga otak Anda dari rasa lelah.

1. Tidur siang

Tidur siang meskipun singkat, dapat berarti defrag pada drive saraf Anda dan reboot.