Loading...

4 Cara Sederhana Menghilangkan Selulit di Paha

Penulis: Nila Rubrik: Wanita

Memiliki kulit putih, mulus, halus dan segar merupakan idaman para wanita di dunia. Karena dengan memiliki dasar dari syarat mutlak kecantikan seorang wanita, diyakini akan menambah rasa percaya diri.

Tak heran, jika banyak kita jumpai para wanita dari kelas biasa hingga supermodel rela menyisihkan sebagian besar pendapatan mereka hanya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan mulus.

Menghilangkan Selulit di Paha

Loading...

Nah, ternyata untuk mewujudkan keinginan mempunyai kulit yang tidak hanya indah dan sehat, tetapi juga mulus terutama bebas selulit, tidak harus selalu mengeluarkan biaya besar seperti dengan mengunjungi pusat – pusat kecantikan mahal, sebab ada beberapa tips sederhana berikut yang dapat anda terapkan:

1). Menghilangkan selulit di paha dengan metoda pengelupasan kulit

Campurkan satu sendok makan garam kasar dengan 2 sendok makan minyak zaitun, lalu oleskan secara merata pada bagian tubuh Anda yang ditumbuhi selulit, gosok – gosokkan dengan arah melingkar, pelan dan agak ditekan.

Dengan metoda sederhana pengelupasan kulit seperti ini ternyata banyak memberi manfaat untuk mengikis sel – sel kulit mati, juga dapat mendorong pembuangan racun dari tubuh, dan menolong memecah selulit/mencegah selulit.

2). Menghilangkan selulit di paha dengan metoda penyikatan kulit

Gunakan spon mandi berbulu sedikit kasar atau sikat tubuh dengan bulu alami bukan dari bulu sintetik, lalu lakukan kira – kira selama 5 menit, penyikatan seluruh tubuh dari ujung kaki hingga pangkal paha dengan bantuan scrub..

Lakukan secara rutin 2x sehari saat mandi pagi atau mandi malam.

3). Menghilangkan selulit di paha dengan pemijatan khusus

Memijat di daerah yang berselulit dapat dilakukan 2 kali setiap hari, ini akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan limfe, juga berfungsi meminimalkan timbulnya selulit atau paling tidak menyamarkan selulit.

4). Menghilangkan selulit di paha dengan konsumsi air putih, buah  dan sayuran segar

Tetap harus diingat, agar selalu berhati – hati dalam memilih makanan. Usahakan hindari jenis makanan berikut agar usaha yang Anda lakukan dalam rangka menghilangkan selulit di paha berhasil :

  • jangan makan makanan yang terlalu banyak mengandung kadar gula tinggi
  • hindari lemak trans dan lemak jenuh seperti yang terkandung dalam daging yang dimasak dengan bahan dasar mentega
  • jangan terlalu banyak minum kopi atau minuman yang mengandung kafein tinggi
  • batasi pemakaian garam terutama dalam pengolahan menu makan kita sehari – hari

**

Rutin melakukan cara tersebut di atas, dapat dilakukan di rumah atau dimana saja saat kita mempunyai waktu luang, niscaya dapat membantu menghilangkan selulit terutama di bagian paha.

Cara terakhir yang menurut beberapa penelitian adalah paling ampuh yang dapat dilakukan yaitu berolahraga. Berolahraga secara teratur dapat memperlancar sirkulasi penetralan racun yang ada di dalam tubuh kita.

Jadi pilihlah beberapa olahraga yang kita senangi untuk rutin dilakukan seperti lari pagi atau bersepeda, sehingga dapat membantu mewujudkan impian para wanita, memiliki tubuh yang sempurna dengan warna kulit yang cerah dan bebas selulit.