Loading...

6 Fakta Seputar Hari Valentine dari Seluruh Dunia

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fun

Hari Valentine dikenal sebagai hari Saint Valentine atau hari raya Saint Valentine yang akan dirayakan di seluruh dunia setiap tanggal 14 Februari setiap tahunnya.

Meskipun dirayakan di seluruh dunia, namun hari yang identik dengan tukar kado ini tidak termasuk sebagai hari libur seperti Natal atau hari raya keagamaan lainnya. Anda akan tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.

valentines-day

Loading...

Kebanyakan orang merayakan hari ini dengan memberikan bunga, cokelat, bertukar kartu dan catatan cinta untuk mengungkapkan rasa sayang mereka satu sama lain.

Mereka juga biasanya menggunakan hari ini sebagai hari pernyataan cinta yang akan diutarakan pada orang yang disayangi, atau menunjukkan kasih sayang mereka kepada orang tua, anak-anak bahkan saudara dan teman mereka.

Selain dirayakan, Anda mungkin perlu mengetahui fakta-fakta yang tersembunyi pada tanggal 14 Februari, yang berasal dari berbagai negara pada artikel berikut.

1 . Hari yang Paling Ditunggu Setelah Tahun Baru

Setelah memasuki pergantian tahun, hari yang paling ditunggu pada awal tahun yaitu hari valentine.

Meskipun  bukan menjadi hari libur nasional, namun pada tanggal 14 Februari beberapa negara akan merayakannya dengan cara menjual berbagai macam kartu ucapan dan bunga.

2 . Simbol-Simbol pada Hari Valentine

Simbol yang paling menandakan dari hari valentine yaitu warna merah hati atau pink,  merpati putih dan cupid bersayap.

Dewa cupid yang dikenal sebagai dewa bersayap cinta akan menjadi simbol yang menyatukan dua hati, sedangkan simbol hati sudah lama diyakini menjadi organ yang bertanggung jawab sebagai awal mula hadinya sebuah cinta.

Anda dapat melihat sebagian dari simbol-simbol ini pada kartu ucapan.

3 . Pria Australia Membeli Lebih Banyak Kartu Ucapan dari Wanita

Ada beberapa kepercayaan yang mengatakan saat hari valentine, para wanita akan lebih banyak membeli kartu ucapan dibanding pria.

Namun hal ini tidak berlaku saat Anda berada di Australia. Pria Australia akan memilih untuk memberikan banyak kartu ucapan pada pasangan mereka.

4 . Robin dan Burung Pipit Diyakini Terkait Dengan Hari Valentine

Hal ini diyakini pada beberapa negara bahwa saat wanita melihat seekor robin terbang pada hari valentine, maka wanita tersebut akan menikah dengan seorang pelaut.

Jika seorang wanita melihat seekor burung pipit pada hari valentine maka dia akan menikah dengan pria miskin tetapi akan hidup bahagia. Sedangkan jika seorang wanita melihat Jika seorang wnaita melihat goldfinch, maka dia akan menikahi seorang pria yang sangat kaya.

5 . Diperingati Sebagai “Hari Teman” di Finlandia dan Estonia

Saat mengunjungi Finlandia dan Estonia, Anda akan sedikit terkejut karena saat valentine di negara ini, mereka lebih menganggapnya sebagai hari teman.

Sedangkan pada Latvia dan Ithuania hari valentine ditandai dengan hari teman juga dimana mereka akan menempelkan berbagai jenis stiker pada pakaian teman mereka.

6 . Perayaan Valentine Dilarang di Beberapa Negara

Beberapa negara telah melarang penduduknya melakukan perayaan selama hari valentine karena mengklaim perayaan ini menjadi sebuah pengaruh moral yang buruk untuk generasi muda pada negara tersebut.

**

Inilah beberapa fakta mengenai hari valentine atau hari kasih sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari. Meskipun banyak fakta berbeda dari setiap negara, namun hari valentine sudah menjadi sebuah tanda hari kasih sayang.

Bagaimana menurut Anda?