Loading...

4 Hal yang Membantu Single Parents Saat Membesarkan Anak

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Wanita

Tips Menjadi Single ParentsMenjadi orang tua bukan menjadi hal yang mudah, terlebih jika Anda seorang single parents. Anda tidak hanya berperan menjadi seorang seorang ibu tetapi Anda juga harus berperan menjadi seorang ayah untuk anak Anda.

Banyak hal yang akan dilakukan sendiri saat membesarkan anak dan menyeimbangkan segala sesuatunya agar berjalan dengan selaras. Bukan hanya itu, perhatian Anda juga akan terbagi untuk dunia kerja dan keluarga.

Membesarkan anak seorang diri diperlukan pemahaman yang lebih agar anak nantinya akan tumbuh dengan baik.

Loading...

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu membesarkan anak dengan baik meskipun berstatus single parents. Dapatkan melalui artikel berikut ini.

1 . Jangan Pernah Berbohong Kepada Anak Tentang Ayah Mereka

Pastikan untuk berkata jujur saat anak menanyakan dimana keberadaan atau siapa ayah biologis mereka. Anda dapat menunggu sampai waktu yang tepat untuk memberitahu anak tentang ayahnya dan hubungan Anda dengan ayahnya.

Selama Anda tidak melakukan kebohongan, maka mereka akan menerimanya walaupun memerlukan sedikit waktu.

2 . Jangan Menolak Bantuan dari Luar

Jangan mencoba untuk menjadi super woman atau supermom meskipun berstatus single parents. Menerima bantuan dari luar akan sangat membantu. Saat mengalami kesulitan, Anda dapat meminta bantuan dari orang tua atau saudara. Mereka akan merasa senang karena dilibatkan dalam mengurusi anak Anda.

3 . Seimbangkan Pekerjaan dan Kehidupan Anda

Memiliki anak-anak dan membesarkan mereka sendiri diperlukan manajemen waktu yang baik. Cobalah untuk menyeimbangkan kehidupan dan pekerjaan Anda untuk menghindari terjadinya kesulitan.

Saat managemen waktu ini sudah berjalan dengan baik, maka kehidupan dan pekerjaan akan berjalan dengan baik.

4 . Temui Orang Baru

Menjadi seorang single parents bukan menjadi akhir dari kehidupan Anda. Temui orang baru yang dapat membuat hari Anda lebih baik. Jika Anda tidak ingin bertemu orang-orang baru setidaknya pergi dengan keluarga dan teman-teman.

Cari baby sitter sementara waktu untuk mengambil beberapa waktu off buat diri Anda. Mengurus diri Anda juga dapat menjadi hal yang dapat membantu untuk membesarkan anak.

**

Demikian beberapa hal yang dapat membantu Anda saat membesarkan anak untuk para single parents. Habiskan banyak waktu dengan anak karena menginagat hanya mereka yang Anda miliki saat ini dan akan membantu Anda dalam banyak hal.

Menjadi single parents akan menjadi hal yang menyenangkan saat Anda melakukannya dengan tepat dan menyaksikan akan tumbuh dengan baik yang menjadi hasil dari usaha Anda sendiri selama ini. Semoga bermanfaat.