Loading...

5 Alasan Baik Menghabiskan Valentine Seorang Diri

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Remaja, Wanita

Tidak ada yang ingin merayakan hari Valentine sendirian. Sayangnya tidak semua orang memiliki pasangan untuk merayakannya bersama-sama. Sebenarnya hal ini bukan merupakan sesuatu yang buruk, bukan masalah besar jika merayakan valentine seorang diri.

Cobalah untuk merenungkan tentang seberapa mandirinya hidup Anda, tentang bagaimana Anda tidak harus bergantung pada orang lain. Hal itu tentunya cukup untuk membuat Anda jatuh cinta dengan diri sendiri.

Alone-Girl-Happy-Valentines-Day-HD-Wallpaper_1024x768

Loading...

Di hari valentine, dimana ketika dunia dihiasi dengan coklat dan segala hal yang berwarna pink, saat seluruh pasangan di dunia saling memberi hadiah istimewa yang tak terlupakan, Anda sebenarnya dapat melakukan hal yang mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya, misalnya saja merayakannya dengan memanjakan diri Anda sendiri.

Berikut adalah beberapa alasan baik mengapa merayakan valentine seorang diri dapat menjadi begitu istimewa:

1. Anda tidak harus memiliki rencana

Sebenarnya menjelang datangnya hari kasih sayang, wanita ataupun pria yang memiliki pasangan akan merasakan begitu banyak dilema.

Hari valentine membuat pasangan akan merasa tegang, perdebatan tak berujung akan terjadi dengan diri sendiri, tentang apa dan bagaimana cara menghabiskan hari spesial tersebut, di tempat seperti apa Anda akan menghabiskan malam, apa yang akan dikenakan untuk menghabiskan hari bersama pasangan, dan hadiah seperti apa yang paling tepat diberikan kepada pasangan. Hal ini dilakukan setiap pasangan untuk membuat hari yang sempurna.

Berbeda dengan Anda yang merayakan valentine seorang diri, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk memikirkan hal-hal tersebut. Anda bisa menikmati hari kasih sayang dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai.

2. Anda dapat meluangkan waktu dengan sahabat

Waktu yang Anda luangkan bersama sahabat akan terbagi ketika Anda memiliki kekasih. Ini bisa saja membuat Anda melewatkan berbagai kisah dan cerita menarik bersama sahabat.

Jika Anda memiliki status lajang saat valentine tiba, cobalah untuk meluangkannya dengan sahabat tercinta. Habiskan waktu Anda dengan saling bertukar cerita ataukah bernostalgia tentang masa kanak-kanak yang Anda lalui bersama.

3. Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya

Menghabiskan hari valentine bersama pasangan, berarti bahwa Anda perlu melakukan banyak persiapan. Persiapan tersebut tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk mengeluarkan begitu banyak biaya agar dapat tampil lebih sempurna di hadapan pasangan.

Akan tetapi jika Anda masih lajang saat hari kasih sayang tiba, Anda tidak perlu khawatir tentang hal tersebut. Anda bisa menyenangkan diri sendiri dengan menonton sederet film romantis misalnya.

4. Anda tidak menjadi korban komersialisme Valentine

Kita semua pasti setuju dengan fakta bahwa ada begitu banyak produk-produk yang berbau kasih sayang yang ditawarkan untuk menyambut hari valentine. Anda tidak bisa mengabaikan aspek komersial di hari valentine.

Untungnya dengan menjadi seorang lajang, Anda akan menyadari bahwa Anda telah melindungi diri sendiri untuk tidak menjadi korban dari komersialisme tersebut.

5. Anda memiliki waktu seharian untuk diri sendiri

14 Februari dapat menjadi waktu untuk Anda memanjakan diri. Lakukan hal-hal apa saja yang ingin Anda lakukan. Hari kasih sayang ini adalah milik Anda.

Status lajang tidak mengharuskan Anda membeli hadiah-hadiah mahal bagi siapa pun atau mengosongkan dompet Anda untuk dapat tampil sempurna di hari valentine. Jadi sebaiknya Anda mengambil kesempatan ini untuk bersantai, memanjakan serta mencintai diri sendiri.

(foto: freesoftwarekit.com)