Loading...

4 Tips Sehat di Hari Valentine

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fun, Kesehatan

Dari sajian makanan romantis hingga hidangan penutup yang lezat, setiap orang di seluruh dunia akan merayakan Hari Valentine pada 14 Februari.

Setiap pasangan akan disibukkan dengan berbagai rencana dan hadiah bermakna untuk membuat hari yang sempurna. Namun mengapa tidak mencoba untuk membuatnya istimewa dengan memberikan diri Anda dan pasangan Anda karunia kesehatan yang baik.

Tips Sehat Valentine

Loading...

Ikuti tips penting ini untuk memiliki hari valentine yang sehat tahun ini:

Kurangi asupan alkohol

Jika Anda memilih untuk mengkonsumsi minuman beralkohol di hari kasih sayang yang romantis, ingatlah untuk mengurangi jumlah asupannya. Alkohol yang berlebihan memiliki efek langsung yang meningkatkan risiko kondisi kesehatan yang berbahaya dan dapat merusak malam Anda.

Selain itu alkohol juga dapat menyebabkan Anda menjadi mabuk dan merasa pusing pada malam romantis Anda. Hal penting yang harus Anda ingat adalah pastikan bahwa Anda tidak mengemudi setelah mengkonsumsi alkohol. Wanita yang sedang hamil atau merencanakan kehamilan harus menghindari alkohol.

Pilih makanan yang sehat

Saat valentine tiba, terdapat begitu banyak pilihan untuk menikmatinya bersama pasangan. Apakah Anda merencanakan memasak di rumah atau mengunjungi restoran mewah bersama pasangan.

Memanjakan diri Anda dengan konsumsi makanan lezat tanpa menghiraukan jumlah kalori sebenarnya tidak mengapa, namun hal ini tidak hanya akan mengganggu diet Anda, tetapi juga dapat membuat Anda merasa gelisah dan mual.

Jadi sebaiknya pilihlah makanan sehat seperti salad dan sup sebagai hidangan pembuka dan kontrol porsi Anda saat menikmati hidangan utama. Jangan makan berlebihan sampai perut Anda benar-benar kenyang, ini bisa jadi merusak malam romantis Anda.

Jangan mengonsumsi terlalu banyak makanan manis

Sejak dulu coklat selalu dikaitkan dengan Hari valentine. Namun Anda harus mempertimbangkan kesehatan tubuh Anda. Tidak ada salahnya mencoba mengganti sebungkus coklat besar dengan satu keranjang buah untuk diberikan pada pasangan Anda.

Jika memang Anda ingin mengkonsumsinya, coklat hitam dapat menjadi pilihan terbaik karena memiliki khasiat yang menyehatkan. Atau Anda bisa memikirkan hadiah romantis lainnya yang yang cukup sehat untuk menjadi pengganti coklat.

Utamakan keamanan

Wanita lebih cenderung menjadi korban kekerasan seksual, termasuk kekerasan pasangan intim, dibandingkan dengan laki-laki. Faktor risiko seperti minum alkohol dan penggunaan obat-obatan dapat memiliki kemungkinan besar terhadap terjadinya kekerasan.

Jika Anda berniat untuk menghabiskan malam dengan melakukan aktivitas seksual, pastikan Anda memprioritaskan keselamatan dan kesehatan Anda. Hindari alkohol dan gunakan kondom untuk menghindari kehamilan dan penyakit menular seksual (STD).

Selain itu, sebaiknya lindungi tubuh Anda dari hawa dingin yang dapat mengakibatkan flu. Jadi utamakan kebersihan setiap saat untuk menjaga Anda dan pasangan Anda agar tetap aman.

**

Entah Anda merayakan hari valentine seorang diri ataukah bersama orang yang spesial, Anda dapat menggunakan tips ini untuk memberikan hadiah kesehatan kepada Anda atau seseorang yang Anda cintai pada Hari Valentine dan sepanjang tahun ke depannya.

Pertimbangkan untuk membuat makanan yang sehat di hari valentine. Sajikan makanan rendah garam dan kadar lemak, sediakan lebih banyak buah dan sayuran, serta kurangi konsumsi permen dan makanan manis lainnya.