Loading...

Bersihkan Perabot Rumah Anda Dengan Kulit Pisang

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Desain

Apakah Anda tahu bahwa kulit pisang bisa membuat sepatu Anda bersinar saat Anda kehabisan semir sepatu? Ya, ada beberapa cara yang mengejutkan dimana kulit pisang dapat digunakan untuk membersihkan perabotan dalam rumah Anda.

Membersihkan rumah Anda dengan kulit pisang tentu saja tidak mengharuskan Anda mengeluarkan banyak biaya, meskipun mungkin akan memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk menggunakannya.

Bersihkan Perabot Rumah Anda Dengan Kulit Pisang

Loading...

Ketika Anda membersihkan rumah Anda dengan kulit pisang pastikan kulit yang digunakan dalam keadaan segar dan tidak kering karena kulit yang sudah kering tidak akan memberikan efek apapun.

Simaklah beberapa cara untuk membersihkan perabot rumah Anda dengan menggunakan kulit pisang:

Perabotan Perak

Barang atau alat rumah tangga yang paling cocok dibersihkan dengan kulit pisang adalah perabotan yang terbuat dari bahan perak.

Yang perlu Anda lakukan adalah menggosok perabot tersebut dengan gerakan melingkar menggunakan kulit pisang dan kemudian bilas dengan air hangat.

Membuat Sepatu Berkilau

Saat kehabisan semir sepatu, Anda tidak perlu panik seketika. Anda bisa menggunakan kulit pisang sebagai pengganti semir.

Pertama, singkirkan bagian halus seperti benang pada bagian dalam kulit pisang, lalu mulailah menggosok sepatu Anda dengan bagian tersebut.

Mencerahkan Tanaman

Apakah tanaman Anda terlihat kotor dan berdebu? Alih-alih melakukan penyiraman berlebih pada tanaman, Anda dapat membuatnya bersih dan bersinar dengan menggunakan kulit pisang.

Cara penggunaannya adalah dengan menghapus segala kotoran pada setiap tanaman dengan bagian dalam kulit pisang.

Untuk Membersihkan Tangki Air

Untuk membersihkan tangki syntex Anda, yang harus Anda lakukan adalah memasukkan dua kulit pisang ke dalam air. Kulit pisang tersebut akan menyerap semua racun dalam air yang tercemar.

Ini adalah salah satu kegunaan terbaik yang dapat Anda peroleh dari kulit pisang.

Menghapus Sisa Lilin Pada Perabot Kaca

Apakah meja kaca Anda dihiasi dengan banyaknya noda akibat lilin?

Ada cara tepat yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan lilin tersebut, yaitu dengan menggosokkan kulit pisang di atas noda lilin. Hal ini akan melunakkan lilin, sehingga mudah untuk menghapusnya dengan kain basah.

Mengilaukan Perabot Kayu

Anda dapat membuat furnitur kayu Anda menjadi lebih berkilau dengan bantuan kulit pisang. Gosok kulit pisang pada furnitur kayu Anda dan kemudian bersihkan dengan menggunakan kain basah setelah 10 menit. Hasilnya akan membuat Anda takjub dan terpukau.

Menghapus Noda Tinta

Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan noda tinta dari telapak tangan Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menggosokkan kulit pisang segar di atas noda tinta dan mencuci tangan Anda setelahnya dengan air bersih.

Mengatasi Goresan Pada CD

Jika CD Anda memiliki goresan di atasnya, Anda dapat memanfaatkan kulit pisang untuk mengatasinya. Gosok kulit pisang pada bagian CD yang memiliki goresan dengan gerakan melingkar dan kemudian bersihkan CD dengan menggunakan kain bebas serat.

**

Itulah beberapa kegunaan kulit pisang yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya. Kebanyakan orang tidak akan percaya bahwa kulit pisang memiliki kegunaan untuk membersihkan perabot. Maka dari itu, jika Anda sering mengonsumsi buah ini, cobalah untuk tidak membuang kulitnya.