Loading...

7 Manfaat Suplemen Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan

Ikan pada umumnya baik untuk dikonsumsi untuk kesehatan Anda. Ikan menjadi sumber protein dan juga merupakan makanan yang memiliki kandungan lemak paling sedikit tapi tetap kaya akan kandungan nutrisi.

Makan ikan diketahui menjadi alternatif lain untuk mengurangi berat badan atau mempertahankan berat badan Anda karena memberikan semua nutrisi tanpa membuat berat badan semakin meningkat. Jika Anda tidak suka makan ikan tapi ingin mendapatkan semua nutrisi pada ikan, Anda dapat mengonsumsi suplemen minyak ikan.

Manfaat Suplemen Ikan

Loading...

Suplemen seperti minyak ikan dapat Anda konsumsi baik dalam bentuk minyak, dalam bentuk kapsul atau plasebo yang akan sama manfaatnya dengan mengonsumsi ikan secara langsung.

Akan banyak manfaat yang Anda dapatkan, beberapa di antaranya seperti di bawah ini:

1. Membantu Melindungi Anda Dari Polusi Udara

Suplemen minyak ikan sangat bermanfaat untuk Anda, terutama bagi Anda yang tinggal  di kota dan harus berhadapan dengan polusi udara setiap hari.

Tes terbaru yang dilakukan pada laki-laki telah membuktikan bahwa suplemen minyak ikan memiliki kemampuan untuk menawarkan perlindungan terhadap jantung yang merugikan dan efek lipid yang disebabkan oleh polusi udara.

2. Mengurangi Gejala Osteoarthritis

Mengonsumsi suplemen minyak ikan setiap hari dapat mengurangi gejala yang berhubungan dengan osteoarthritis. Ini akan mengurangi peradangan pada sendi dan rasa nyeri pada luka untuk bagian daerah lutut dan daerah sendi lainnya.

 3. Mengurangi Penuaan Dini

Dengan lingkungan, makanan dan rasa stres yang dirasakan, tidak jarang akan membuat Anda lebih cepat terkena masalah kulit seperti penuaan dini. Namun hal ini bisa dicegah jika Anda mengkonsumsi suplemen minyak ikan atau mengkonsumsi ikan salmon dua kali seminggu dalam diet harian Anda.

Suplemen minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang bagus untuk kulit dan juga memiliki sifat anti-penuaan.

 4. Membantu Proses Pembakaran Lemak Pada Tubuh

Suplemen minyak ikan bila dikombinasikan dengan latihan dan olahraga yang teratur, maka akan meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak lebih mudah dan lebih banyak.

Ketika dilakukan dengan benar, dua hal ini dapat membantu Anda mengurangi berat badan dengan cara yang tepat.

 5. Membantu Meningkatkan Kekuatan Otak Dan Daya Ingatan

Suplemen minyak ikan juga memberikan manfaat besar dalam membantu meningkatkan daya fungsi otak dan  kemampuan memori (mengingat). Penelitian terbaru juga telah menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan membantu banyak dalam mencegah timbulnya penyakit Alzheimer.

 6. Mencegah Otot Kendor

Mengonsumsi suplemen minyak ikan akan sangat membantu bagi pasien yang menjalani pengobatan untuk kanker karena akan membuat beberapa bagian otot menjadi kendor. Bahkan saat diet, akan sangat mungkin beberapa bagian otot pada tubuh Anda seperti pada bagian lengan akan terlihat seperti bergantung akibat pengurangan lemak pada daerah tersebut.

Karena itu, saat mengkonsumsi suplemen minyak ikan akan sangat membantu mengembalikan kekencangan otot pada tubuh Anda.

7. Meningkatkan Kepadatan Tulang

Bukan hanya dari kalsium, tetapi saat mengkonsumsi suplemen minyak ikan secara teratur akan meningkatkan kepadatan tulang Anda dan membuat tulang lebih kuat hingga memasuki masa tua.

Para peneliti juga menemukan bahwa suplemen minyak ikan membantu meningkatkan dan membuat kepadatan mineral tulang yang rapuh dikarenakan usia.

**

Demikian beberapa manfaat suplemen minyak ikan yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Selain itu, minyak ikan juga sangat bagus untuk rambut dan kulit Anda. Minyak ikan akan membuat rambut menjadi sehat dan kulit bersinar. Folikel rambut juga akan menjadi lebih kuat dan mengurangi kerontokan.

Semoga bermanfaat.