Loading...

8 Manfaat Cantik Dengan Baking Soda

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Wanita

8 Manfaat Cantik Dengan Baking SodaBaking soda tidak hanya menjadi bahan pokok di dapur untuk beberapa generasi, tetapi juga memainkan peran dalam kecantikan. Produk terjangkau yang mungkin sudah tersedia di dapur Anda ini dapat memberikan manfaat bagi kecantikan dan rambut.

Berikut adalah manfaat cantik dengan baking soda, dilansir dari Daily Makeover:

Deodorant

Loading...

Campur baking soda dengan sedikit air, hingga berubah menjadi pasta, lalu oleskan di bawah lengan sebagai deodorant. Pasta baking soda baik untuk mencegah noda keringat dan bau badan.

Clarifying Shampoo

Sesekali, rambut kita berteriak meminta pertolongan dari penumpukan produk. Tambahkan sedikit baking soda ke dalam shampoo Anda dan gunakan seperti biasa. Hal ini akan membersihkan penumpukan dan semua produk akan bekerja lagi dengan cara yang seharusnya!

Pemutih Gigi

“Campurkan 1 sendok makan baking soda, 5 tetes hidrogen peroksida, dan beberapa tetes air. Untuk membuat larutan pemutih gigi, campurkan baking soda dan hidrogen peroksida dalam wadah kecil sampai pasta yang konsisten mengembang, tambahkan air hanya jika diperlukan,” kata Dr. Jessica Emery dari Sugar Fix Dental Loft Chicago. Terapkan larutan pada gigi Anda secara merata dengan sikat gigi, dan biarkan selama lima menit. Sikat dengan pasta gigi normal dan bilas dengan air.

Untuk hasil maksimal, ulangi proses ini sekali setiap minggu. “Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, biarkan campuran selama 10 menit pada sekali waktu, tidak lebih, karena penerapan mungkin tidak merata dan gigi Anda menjadi sensitif,” kata Dr. Emery.

Melembutkan Kutikula

Apakah Anda melakukan terlau banyak gel manicure? Apakah kutikula Anda tampak seolah baru saja melewati perang? Buat pasta dari baking soda dan air hangat lalu oleskan pada kutikula Anda. Jika sudah cukup, Anda juga bisa menggunakannya pada tangan dan sedikit untuk melembutkan wajah Anda, dengan campuran yang sama.

Exfoliant

Baking soda bisa menjadi exfoliant alami yang luar biasa. Hanya dengan mencampurkan sedikit dengan air di telapak tangan Anda dan gosok ke seluruh wajah. Mengangkat sel kulit mari secara instan. Alami dan tidak ada bahan kimia = kulit bahagia!

Komedo

Satu sendok teh baking soda yang dicampur dengan secangkir air suling bisa menjadi larutan yang sangat baik untuk komedo. “Banyak ahli kecantikan profesional yang menggunakannya (atau membeli larutan jadi yang pada dasarnya adalah sama). Hal ini membantu menarik komedo keluar dan mempermudah ekstraksi,” kata ahli kecantikan Pearl Dworkin.

Anda dapat melakukan ini di rumah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dan mencampur larutan dan membiarkan wajah Anda di atas baskom berisi air panas dengan handuk di atas kepala Anda untuk membantu mengkonsentrasikan panas dan uap. Ekstraksi harus dilakukan dengan lembut dengan jari terbungkus kapas dan tekanan lembut.

Mandi Detoks

Baking soda juga bisa digunakan untuk mandi detoks. Campur dengan garam laut dengan bagian yang sama dan tambahkan dengan minyak esensial favorit Anda (lavender atau melati sangat menenangkan.)

Shampoo Kering

Jika Anda kehabisan shampoo kering atau sedang terburu-buru, gunakan baking soda. Taburkan dalam jumlah kecil (atau kurang, tergantung keinginan) ke rambut Anda. Anda selalu dapat menambahkan lebih banyak. Kemudian, sisir dan nikmati.