Loading...

10 Khasiat Hebat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Penulis: Nila Rubrik: Kesehatan, Wanita

Bagi seorang ibu muda, awal masa kehamilan biasanya masih dalam suasana menyenangkan meskipun tetap ada rasa khawatir karena pada masa – masa ini janin di dalam perut sangat sensitif. Faktor lain yang menjadikan fase ini bersifat krusial adalah keadaan psikis dan fisik ibu yang tidak stabil.

Pada masa awal kehamilan, pada umumnya ibu sering mengalami situasi hati drop, baik itu dari sisi nafsu makan, kondisi emosional dan kesehatan lainnya pada umumnya. Faktor lainnya, janin yang terkandung membutuhkan ketenangan emosional, asupan gizi yang cukup serta energi ibu untuk menjaga kelangsungan kesehatan janin dan ibunya.

Salah satu hal terpenting yang wajib diingat adalah jumlah asupan gizi, karena faktor inilah yang menjadi penyebab calon ibu dapat memperbaiki komponen – komponen lain seperti kondisi emosional dan fisik.. Pola konsumsi ibu dalam usia kehamilan harus dijaga.

Loading...

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Anda harus lebih memperhatikan daftar makanan sehat buat ibu hamil muda, salah satunya adalah air kelapa yang memiliki beberapa khasiat ampuh. Tidak hanya untuk obat tradisional rehidrasi tubuh, namun baik juga untuk menolong jika Anda inginmempunyai kulit bersinar dan sehat.

Air kelapa adalah jenis makanan berupa saripati buah kelapa muda yang baik sebagai minuman bergizi sekaligus menyegarkan tubuh saat dikonsumsi. Sejumlah penelitian telah membenarkan hal ini.

 

Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

Dari uraian singkat di atas, dapat diberikan beberapa manfaat penting mengonsumsi air kelapa muda untuk kesehatan seorang ibu hamil, berikut ulasannya :

1). Air kelapa bagus sebagai salah satu minuman elektrolit karena banyak mengandung natrium, kalium, kalsium, dan magnesium.

2). Air kelapa bergizi dan sehat untuk kesehatan tubuh karena mengandung rendah lemak dan kalori, sehingga baik digunakan untuk mencegah Anda dari kelebihan berat badan.

3). Segelas air kelapa muda berfungsi baik di dalam melancarkan proses pencernaan dan menolong mencegah bahaya peradangan dan keasaman. Hal ini disebabkan air kelapa mempunyai zat asam larut yang ampuh sebagai obat dalam menyembuhkan beragam gangguan pencernaan saluran.

4). Air kelapa tidak hanya menyegarkan, tapi juga memberikan efek pendinginan untuk tubuh Anda dan saluran pencernaan. Sistem kerja pada lambung dapat menyebabkan peradangan dan ini dapat disembuhkan dengan air kelapa. Ini juga mengontrol suhu tubuh.

5). Air kelapa muda terkenal sebagai salah satu jenis minuman isotonik oleh karena merehidrasi tubuh sangat cepat dan baik. Jadi, Anda yang sedang hamil muda dianjurkan untuk rutin meneguk dua atau tiga gelas air kelapa ketika tubuh Anda mengalami dehidrasi.

6). Salah satu kegunaan kesehatan yang paling ampuh untuk menjaga kondisi tubuh ibu hamil adalah air kelapa muda diketahui rendah gula yang menyebabkan minuman bergizi ini juga cocok untuk pasien jantung dan diabetes.

Karena membantu mereka di dalam menurunkan berat badan, sehingga beberapa pelaku diet senang minum lima hingga enam gelas air kelapa muda untuk mendapatkan berat badan ideal disamping membentuk jantung tetap sehat dan mengurangi resiko terkena beberapa jenis penyakit lainnya.

7). Air kelapa muda merupakan salah satu minuman energi yang mempunyai zat enzim bioaktif yang ampuh meningkatkan metabolisme Anda atau mampu sebagai media meredakan rasa lelah.

Khasiat air kelapa muda dalam sistem pencernaan lainnya adalah membersihkan racun – racun berbahaya dari tubuh Anda.

8). Air kelapa adalah obat alami/tradisional untuk menyembuhkan sakit infeksi urin. Ini juga bagus diterapkan bagi kesehatan ginjal dan batu uretra.

9). Air kelapa muda ampuh menanggulangi beberapa masalah kerontokan rambut, juga air kelapa ini berfungsi ampuh dalam meningkatkan sirkulasi darah tubuh Anda.

10). Air kelapa muda bisa dipakai sebagai media membersihkan kulit yang bermasalah terhadap beberapa penyakit kulit seperti berjerawat dan menolong mereka untuk memperoleh kulit mulus dan segar kembali.

Nah, ternyata nasehat dari para orang tua kita di jaman dahulu kala, banyak benarnya. Air kelapa muda memang merupakan salah satu jenis minuman segar yang memiliki sejuta manfaat kesehatan untuk para ibu hamil muda disamping dapat juga dimanfaatkan sebagai fungsi kecantikan buat para gadis atau perempuan pada umumnya.

Namun jika Anda masih menyimpan keraguan akan pengoptimalan obat – obat dari bahan – bahan alami tersebut di atas, jangan ragu untuk langsung mempercayakan kesehatan Anda dan janin ke dokter atau tenaga medis terdekat.