Loading...

Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Kesehatan, Wanita

TERUSKAN.COM – Rambut wanita memiliki berbagai macam bentuk dan model yang digunakan untuk menambah daya tarik penampilan. Bagi wanita yang bekerja di kantoran atau bahkan ibu rumah tangga sekalipun yang memiliki banyak aktivitas, penampilan rambut memang tetap harus diperhatikan agar wanita yang bekerja tetap tampak professional dalam apa yang dikerjakannya.

Akan tetapi, pekerjaaan yang dilakukan oleh wanita-wanita tersebut biasanya membutuhkan suatu ketepatan dan kecepatan agar dead line yang ditetapkan oleh perusahaan dapat tercapai. Rambut bagi wanita adalah aksesoris alami tubuh yang paling selalu mendapat perhatian.

Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat

Loading...

Karena aspek pekerjaan, banyak wanita yang cenderung memilih potongan rambut pendek dalam kesehariannya agar rambut tidak menjadi penghalang ketika bekerja. Bagi kaum hawa yang bekerja, namun tetap ingin mendapatkan rambut indah panjang yang tidak akan menggangu aktivitas pekerjaan harian, kini ada jalan terbaik untuk mendapatkannya.

Rambut wanita biasanya memiliki panjang yang melebih bahu, dan harus selalu diikat kebelakang seluruhnya agar ketika bekerja, rambut tidak menjadi pengalih perhatian. Bentuk rambut terbaik yang dapat dipilih untuk mencari jalan keluar masalah pengalihan rambut dari pekerjaan adalah dengan memilih bentuk rambut yang lurus.

Rambut bagi wanita di tempat kerja harus disanggul setiap waktu, dan hal ini hampir menjadi kebijakan di setiap perusahaan apapun posisi dan jabatan yang disandang wanita.

Wanita cenderung memperhatikan bentuk rambutnya secara tidak disadari, sehingga bila rambut wanita tersebut panjang dan tidak beraturan, maka ada kecenderungan wanita akan lebih repot mengurusi bentuk rambutnya walaupun sudah rapih ketimbang fokus pada pekerjaan yang sedang dikerjakan.

Dengan memiliki rambut yang lurus, wanita akan memiliki bentuk rambut yang rapih tanpa membutuhkan pemodelan apapun. Bentuk rambut lurus pun adalah bentuk rambut yang paling tepat untuk wanita-wanita Asia.

Selain itu, delapan dari sepuluh wanita yang mengalami perubahan model rambut menjadi lurus mengatakan bahwa delapan wanita tersebut merasa lebih memiliki waktu yang efisien setiap paginya sebelum menjalani aktivitas dengan bentuk rambut lurus.

Rambut lurus sangatlah simpel untuk aktivitas sehari-hari, biasanya rambut lurus tidak perlu disisir kembali untuk merapihkan. Untuk meluruskan rambut dengan cepat sebenarnya terdapat beberapa teknik, antara lain:

Smoothing atau Rebonding

Teknik cara meluruskan rambut dengan cepat pertama tentunya adalah dengan mengunjungi salon langganan atau salon yang memang berlogokan professional dalam bidang penataan rambut.

Jangan coba-coba memilih salon yang menawarkan harga murah namun tidak memiliki kualitas yang baik untuk penataan rambut anda. Anda bisa memilih untuk smoothing atau rebonding. Kedua teknik pelurusan rambut ini merupakan pilihan terbaik bagi para kaum hawa untuk mendapatkan rambut lurus yang tampak berkilau dan tetap sehat.

Rebonding dan smoothing memiliki fungsi yang sama yaitu pelurusan. Yang membedakan teknik rebonding dan smoothing adalah bagian rambut yang diluruskan.

Rebonding biasanya pelurusan dimana obatnya dimasukan hingga ke akar. Sehingga rambut yang tumbuh tetap tampak lurus. Sedangkan smoothing hanya ujung pangkal hingga ujung akhir rambut. Keduanya biasanya dapat bertahan dalam jangka waktu enam bulan atau lebih tergantung perawatan masing-masing.

Gunakan Catok Rambut

Selain itu, cara kedua untuk meluruskan rambut dengan cepat adalah menggunakan alat catok sendiri di rumah. Alat cato dapat mudah didapatkan dimana saja. Penggunaanya hampir sama dengan pengering rambut pada umumnya.

Hanya saja Anda jangan pernah sekali-kali menggunakan alat catok rambut pada rambut yang masih basah. Gunakanlah alat catok rambut pada rambut yang sudah kering. Karena bila tidak  rambut akan rusak dan keras seperti ijug.

Selamat mencoba!