Loading...

8 Aplikasi Messaging Terbaik untuk Android

Penulis: Mayrani Rubrik: Teknologi

8 Aplikasi Messaging Terbaik Untuk AndroidPonsel Android masih menjadi salah satu yang terpanas di pasaran. Entah Anda baru saja membeli atau telah menjadi pengguna sejak bertahun-tahun yang lalu, Anda akan ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Anda. Untungnya, ada berbagai aplikasi messaging yang tersedia di app store.

Kebanyakan smartphone Android datang dengan aplikasi SMS terpisah. Berikut ini adalah 8 aplikasi messaging terbaik di luar sana, untuk membantu Anda tetap berhubungan dengan teman dan kolega Anda, dilansir dari Tech Radar:

1. WhatsApp

Loading...

WhatsApp mencakup semua kebutuhan dasar dari layanan pesan. Pengiriman pesan teks, gambar, video dan pesan suara, juga group chat.

Bekerja dengan nomor ponsel Anda, WhatsApp tidak memerlukan username, password dan pin, dan menggunakan web dibanding jaringan selular yang berarti tidak ada biaya internasional. WhatsApp populer karena suatu alasan, ia sangat dapat dikustomisasi, dan sangat mudah digunakan karena terhubung melalui nomor ponsel.

2. Kik

Dengan lebih dari 80 juta pengguna, Kik adalah aplikasi lain yang tidak dapat diabaikan. Seperti WhatsApp, ia juga lintas OS dan dilengkapi banyak fitur keren.

Ada banyak kesamaan dengan WhatsApp, seperti kemampuan untuk mengirim foto, group chat, serta mampu mencari link YouTube, gambar dan menggambar sketsa sendiri. Banyak fitur menarik lainnya, termasuk download emoticon.

Kik juga lebih personal dan privat, tidak harus berbagi nomor ponsel atau alamat email, tapi username. Jika tidak ingin menggunakan Kik, ada baiknya mencoba BBM. BBM menggunakan pin untuk menghubungkan, bukan nama pengguna.

3. Skype

Skype mendapatkan banyak publisitas setelah penjualannya ke Microsoft, merupakan panggilan video terbaik yang paling dikenal di luar sana.

Skype lebih dari sekedar layanan panggilan video dan suara. Ia didukung penuh oleh IM. Juga mendukung group messaging, seperti pengiriman file media dan pesan video. Koneksi ke Skype dapat dilakukan melalui username dan password khusus atau melalui akun Microsoft.

4. SnapChat

SnapChat mendapatkan popularitas karena sifat sementara dari gambar yang dikirim. Gambar yang diambil dan kemudian dikirim dengan segera, memilih rekan SnapChat, kemudian dengan timer gambar menghilang dengan sendirinya.

Gambar, atau video, dapat dikirim hingga sepuluh detik, kemudian terhapus dari telepon penerima. Mengedit gambar juga dimungkinkan, tetapi hanya pada tingkat yang kecil. Teks juga dapat ditambahkan. Dan Anda dapat menyimpan gambar Anda sendiri.

5. Facebook Messenger

Aplikasi ini menghubungkan Anda langsung ke fitur Facebook, seperti chat dan pesan, memungkinkan Anda untuk mengirim pesan instan ke semua kontak Facebook Anda. Messenger juga mendukung pengiriman foto, pencarian gambar dan pesan suara.

6. Twitter

Situs media sosial dengan 140 karakter, merupakan aplikasi khusus untuk membaca dan mengirim tweet, tersedia di Play Store jika Anda tidak memilikinya.

Aplikasi mobile Twitter melakukan segala sesuatu yang dapat dilakukan situs Twitter, dengan pesan langsung dan tweet terarah yang dikelola dengan baik. Karena begitu populer, ada banyak alternatif jika Anda memutuskan aplikasi asli tidak cukup baik. ÜberSocial mendukung beberapa akun, dengan fitur Zip yang menghilangkan tweet pengganggu dan kata kunci dari feed Anda, tanpa berhenti mengikuti pengguna.

7. GO SMS Pro

Ada begitu banyak aplikasi messaging, dan GO SMS adalah aplikasi SMS yang layak dan komprehensif.

Fitur yang menarik ialah kemampuan untuk menjadwalkan teks sehingga Anda tidak melupakan sesuatu yang penting, atau Anda tidak perlu bangun pukul 4 pagi untuk mengirim pesan teks, dan kemampuan untuk menyesuaikan pemberitahuan. Ini berarti bahwa Anda dapat memiliki ikon, nada dan pola getar yang berbeda untuk membantu Anda membedakan kontak bahkan tanpa melihat telepon Anda.

8. IM+

Dikemas dalam beberapa akun dapat berarti bahwa kontak dari akun yang berbeda menjadi lebih sulit untuk dilacak, meskipun ada kemampuan untuk mengurutkan berdasarkan nama atau akun, serta mampu melihat atau menyembunyikan kontak offline yang tak ramah.

Fitur menarik seperti password master, kontak favorit dan pemberitahuan secara online juga tersedia, bersama dua tema yang berarti Anda dapat menggunakan modus kontras normal atau tinggi. Ada juga modus push.

Jika Anda memutuskan bahwa ini bukan aplikasi untuk Anda, mengapa tidak mencoba eBuddy? eBuddy juga menghubungkan ke sejumlah besar layanan pesan.