Loading...

10 Destinasi Traveling Murah di Tahun 2014

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

Apakah ambisi traveling Anda tertunda oleh rekening tabungan yang tak kunjung memadai? Ada banyak destinasi yang menawarkan banyak cara murah untuk tinggal, bermain, dan makan. Entah ingin mengunjungi pantai yang sempurna atau kota dengan budaya.

Beberapa kota dan negara ini menawarkan hal besar dengan biaya kecil, dilansir dari Huffington Post. Dan jika Anda terinspirasi untuk pergi, lakukan dengan segera.

10 Destinasi Traveling Murah di Tahun 2014

Loading...

Filipina

Jika Anda mencari barang murah, outdoorsy, dan terobsesi pada makanan, berkunjunglah ke Filipina. Negara yang menawarkan kosmopolitan dengan biaya terjangkau dan alam yang indah menjadikannya sebagai destinasi yang menawarkan banyak hal.

Lonely Planet baru-baru ini mengukuhkannya sebagai salah satu destinasi bernilai untuk tahun 2014, dan menurut laporan Prices and Earnings dari CIO Wealth Management Research, Manila memiliki beberapa tempat belanja termurah dan restoran kelas atas dunia.

Yunani

Seperti sebuah epik kuno yang diadaptasi untuk kehidupan modern. Saat ini, Yunani berharap untuk menjadi tempat yang meluncurkan seribu kapal, pesawat terbang, dan kereta api, membawa semua pengunjung kembali ke reruntuhan kuno dan pantai terkenal. Biaya lebih rendah dan sedikit pengunjung. Pertanyaannya adalah, apakah Anda berminat?

Republik Dominika

Apakah Anda menginginkan destinasi dengan pantai biru dan pasir putih? Di Republik Dominika, Anda bisa menikmatinya. Sementara Karibia terkenal mahal, Republik Dominika tetap – setidaknya untuk saat ini – lebih terjangkau dibandingkan yang lainnya.

Dengan layanan operator murah termasuk AirTran, Frontier, dan JetBlue, dan paket liburan udara dan hotel, Republik Dominika tampaknya meawarkan banyak pilihan terjangkau. The Guardian baru-baru ini mengeluarkan 10 daftar hotel berpantai dengan harga terjangkau di Republik Dominika.

Mexico City, Meksiko

Anda biasanya dapat menemukan penerbangan yang sangat terjangkau dari Amerika Serikat , dan sekali Anda berada di sana, Anda dapat menikmati kemewahan dengan harga lebih terjangkau dibanding di kota-kota besar lainnya.

Menurut laporan Prices and Earnings, Mexico City adalah salah satu tempat termurah di dunia untuk tinggal di hotel bintang lima: Tingkat rata-rata adalah $210 per malam. Bandingkan dengan rata-rata $730 di sebuah hotel mewah di New York City, dan kelas atas Mexico City mulai tampak memesona dalam jangkauan.

Lisbon, Portugal

Lisbon merupakan salah satu destinasi dengan anggaran rendah. Membentang di serangkaian bukit, kota ini adalah kombinasi menawan dari penduduk yang ramah, jalan-jalan berliku indah, dan budget terjangkau.

Menurut laporan Prices and Earnings, hotel menengah di Lisbon merupakan yang termurah di antara 72 kota yang disurvei, dengan tingkat rata-rata $80 per malam – 50 persen lebih rendah dari rata-rata global.

Bucharest, Romania

Masih menyimpan bekas luka lebih dari dua dekade di bawah pemerintahan komunis Nicolae Ceausescu, sisi melankolis Bucharest diimbangi oleh semangat metropolitannya. Dan sementara semakin banyak pengunjung yang menemukan daya tarik yang unik dari kota yang dulu dikenal sebagai “Little Paris,” ia masih menjadi destinasi yang sangat terjangkau.

Bahkan, akomodasi mewah rata-rata $190 per malam, menjadikan Bucharest berada di antara kota-kota dengan hotel bintang lima terjangkau di dunia. Dan menurut laporan Prices and Earnings, Bucharest adalah kota paling kurang mahal untuk liburan akhir pekan.

India

Frommer dan Lonely Planet menamakan India sebagai destinasi murah tahun ini, dan laporan Prices and Earnings menempatkan Delhi dan Mumbai di garis depan kota-kota besar paling terjangkau di dunia. Hal ini terutama berlaku ketika Anda mulai melihat harga barang, jasa , dan makanan.

Namun, perlu diingat bahwa kekerasan terhadap wanita telah menjadi isu, jadi sementara perjalanan ke India bisa sangat kaya dan mengesankan, wisatawan harus mengutamakan faktor keselamatan dalam rencana perjalanannya.

Sofia, Bulgaria

Sofia masih merupakan destinasi murah dan bonafit. Ibukota Bulgaria ini memiliki hotel menengah yang paling terjangkau di antara 72 kota yang disurvei di dunia oleh Prices and Earnings: sekitar $80 per malam, 50 persen lebih murah dibanding rata-rata global.

Kota ini juga mencetak nomor satu dalam Price of Travel tahunan dari Europe 3-Star Traveler Index, dengan biaya rata-rata harian sekitar $49 untuk akomodasi, transportasi, makanan, dan aktivitas. Dan bukan hanya Sofia, Lonely Planet baru-baru ini mengakui semua kota di Bulgaria.

Nicaragua

Setiap beberapa tahun, negara Amerika Tengah baru akan dinobatkan sebagai “the next Costa Rica” – yang berarti relatif aman dan penuh dengan keindahan alam, tapi terjangkau dan dibanjiri oleh wisatawan. Tahun ini, Nicaragua bekerja keras untuk mendapatkan gelar. Gunung berapi, hutan hujan, sungai, dan pantai Karibia memikat wisatawan yang menginginkan petualangan murah.

Tapi itu untuk saat ini, jika Nicaragua menjadi lebih populer di tahun-tahun mendatang, kemungkinan akan menjadi lebih mahal juga. Sampai saat itu, Anda akan dapat menghabiskan sedikitnya $20 per hari.

Riga, Latvia

Riga tetap terjangkau karena masih relatif belum ditemukan. Tapi itu mungkin akan segera berubah karena Riga mengambil tempat di panggung dunia sebagai European Capital of Culture 2014. Untuk saat ini, wisatawan masih bisa tinggal, bermain, dan makan dengan harga murah.

Bahkan, Riga mencetak tempat di 10 besar pada Europe 3-Star Traveler Index (dengan biaya rata-rata harian sekitar $74 untuk akomodasi, transportasi, makanan, dan aktivitas) dan Europe Backpacker Index (dengan rata-rata biaya harian sekitar $33).