Loading...

6 Tips Sederhana Membantu Anda Mencintai Tubuh Pasca Melahirkan

Penulis: Nanie Rubrik: Wanita

Kebanyakan wanita akan mengalami fase sulit setelah melahirkan bayi, salah satunya disebabkan oleh bentuk tubuh yang berubah. Karena tubuh Anda yang mengalami begitu banyak perubahan selama kehamilan, kadang-kadang sulit untuk menerima kenyataan kalau badan Anda sudah tidak selangsing dulu.

Akan sulit untuk melakukan diet saat ini, karena mengingat bayi Anda sangat membutuhkan banyak asupan gizi dan nutrisi yang cukup dari Anda.

Mencintai Tubuh Pasca Melahirkan

Loading...

Meskipun demikian, beberapa tips di bawah ini mungkin dapat membantu untuk Anda lebih menerima bentuk tubuh saat ini.

1. Menerima Perubahan

Ini adalah langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk lebih mencintai bentuk tubuh Anda setelah melahirkan. Anda harus menerima kenyataan bahwa setelah melahirkan akan banyak perubahan. Perspektif Anda pada hal-hal yang dulunya diprioritaskan akan berubah.

Perubahan dalam tubuh Anda menjadi salah satu bagian dari transisi itu. Mungkin diperlukan waktu yang sedikit lama untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula, namun akan lebih baik jika Anda lebih memikirkan anak Anda dibandingkan tubuh yang menggemuk.

2. Alihkan Pikiran dari Bentuk Tubuh

Hal ini sangat penting untuk mengalihkan pikiran Anda dari bobot tubuh yang berlebih. Perlu untuk Anda ketahui bahwa jika Anda mendapatkan kembali berat lama, tubuh Anda akan tetap terlihat berbeda. Jika Anda hanya sibuk menimbang berat badan setiap hari, maka Anda akan kehilangan waktu bersama bayi Anda.

Singkatnya, jika Anda hanya terus menerus memikirkan bobot badan, sebaiknya lihat sisi lain dari kebahagiaan yang Anda dapatkan dari anak yang telah lahir dengan selamat.

3. Lakukan Hal yang Dapat Membuat Anda Merasa Lebih Baik

Anda sebaiknya melakukan kembali hal-hal yang dapat membuat Anda merasa lebih baik dan dapat menghilangkan keinginan Anda untuk menurunkan berat badan. Jalan-jalan, makan makanan sehat, bermeditasi, ikut yoga, bergabung dengan sebuah kelompok, dan banyak lagi akan menghilangkan pikiran Anda dari bobot tubuh.

Anda dapat fokus pada hal-hal positif yang membawa kebahagiaan untuk diri Anda.

4. Mempercantik Diri

Hanya karena Anda punya bayi, tidak berarti bahwa Anda tidak bisa seseksi dulu lagi. Lakukan apa yang harus Anda lakukan untuk mengembalikan rasa percaya diri dan rasa cinta suami saat melihat Anda.

Beli beberapa potong pakaian baru, parfum, kosmetik dan keperluan lain untuk membuat tampilan Anda lebih lagi. Lakukan juga perubahan pada model rambut yang akan membuat Anda terlihat lebih segar.

5. Beri Diri Anda Waktu

Anda harus sabar menghadapi diri sendiri jika ingin lebih mencintai tubuh pasca melahirkan. Jangan menekan diri Anda untuk hal yang tidak terlalu penting.

Ketahuilah bahwa jika Anda mengikuti pola hidup sehat dan gaya hidup aktif, tubuh Anda akan perlahan-lahan kembali ke berat tubuh semula tanpa harus memaksakannya. Anda harus memberikan waktu dan fokus pada gaya hidup sehat.

6. Jangan Sering Membandingkan Bentuk Tubuh

Salah satu kebiasaan terbesar yang sering dibuat para wanita pasca melahirkan yaitu mereka tidak berhenti membandingkan bobot tubuh mereka dengan para wanita lainnya yang juga telah melahirkan.

Bahkan tidak jarang beberapa wanita membandingkan bentuk tubuh mereka dengan para selebritis yang sangat cepat menurunkan bobot tubuh mereka setelah melahirkan. Hal ini hanya akan menimbulkan rasa stres dan iri.

**

Demikian beberapa tips sederhana untuk Anda para wanita yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk lebih mencintai bentuk tubuh Anda saat ini. Gemuk tidak akan menghilangkan kecantikan dan keseksian Anda. Sedikit perubahan akan membuat Anda terlihat berbeda.

Lebih penting untuk merawat bayi Anda untuk tetap sehat, dibandingkan mengurusi berat tubuh yang tidak diketahui kapan berkurangnya. Lakukan pola hidup sehat akan membantu menurunkan bobot tubuh secara perlahan.

Semoga bermanfaat.