Loading...

9 Minyak Esensial dengan Manfaat Besar

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

Minyak esensial memiliki tempat dalam rutinitas kecantikan alami: alami, alternatif bebas bahan kimia untuk kosmetik tradisional. Minyak esensial dapat melakukan banyak hal, bukan hanya sekedar wangi.

Berikut adalah 9 minyak esensial yang sepanjang sejarah telah mengobati masalah termasuk masalah pencernaan dan jerawat, meningkatkan konsentrasi, membunuh kuman dan banyak lagi, dilansir dari Care2.com:

9 Minyak Esensial dengan Manfaat Besar

Loading...

Peppermint

Aroma peppermint lebih dari menyegarkan napas Anda, ia juga digunakan untuk menenangkan mual dan masalah pencernaan lainnya, membantu menghentikan gatal, dan menenangkan otot yang bekerja terlalu keras.

Tambahkan beberapa tetes minyak peppermint ke dalam mangkuk berisi air panas. Dan hirup uapnya untuk melawan hidung mampet, atau gosokkan minyak yang telah diencerkan pada nyeri otot.

Dan bukan itu saja: peppermint merupakan unsur kunci dalam campuran minyak yang melawan PMS, bertindak sebagai alternatif alami untuk VapoRub, meringankan sakit tenggorokan, dan menenangkan sakit kepala – dan ia sering digunakan untuk meningkatkan konsentrasi, sehingga ideal untuk alternatif di sore hari, untuk kopi Anda.

Lavender

Bagi Anita Boen, yang menjalankan pertanian organik penyedia bumbu dan minyak untuk spa kelas atas, lavender merupakan minyak serbaguna yang cocok untuk hampir setiap situasi. Tidak hanya sebagai salah satu minyak yang cukup lembut untuk digunakan dalam bentuk murni, ia juga merupakan pertolongan pertama dalam botol.

Sifat antibakteri dari lavender memungkinkan untuk melawan kuman, dan seperti peppermint, sering digunakan untuk membantu pencernaan dan membantu melawan sakit kepala.

Aroma lembut minyak lavender dikatakan membantu menenangkan sistem saraf, meningkatkan kualitas tidur, memerangi nyeri sendi, dan melawan segala sesuatu dari gangguan kemih dan masalah pernapasan hingga tekanan darah tinggi dan jerawat.

Wijen

Minyak wijen mungkin paling dikenal karena kualitas pelembabnya, yang membuatnya menjadi bahan favorit untuk perawatan rambut dan kulit. Namun manfaat kesehatannya bahkan melampaui kecantikan: Minyak wijen memiliki sedikit SPF, mengandung asam lemak yang diyakini menurunkan stres dan tekanan darah, dan telah ditunjukkan membantu memperlambat pertumbuhan kanker dalam sel.

Mawar

Mawar dengan nama apapun akan berbau manis. Carilah yang berlabel Rose Otto, minyak mawar, atau minyak esensial mawar, dan pilih minyak yang diproduksi di Bulgaria dan Turki untuk kualitas terbaik. Minyak sedikit-suling ini tidak memiliki aroma yang sekuat minyak yang digunakan untuk parfum, tetapi mereka lebih populer di kalangan aromatherapi.

Hadiah alam minyak mawar disebut sebagai minyak utama wanita, karena memiliki reputasi untuk meningkatkan keseimbangan hormon, mengobati PMS dan menopause, menangkal masalah di kamar tidur, dan meningkatkan tampilan dan kesehatan kulit Anda. .

Geranium

Planet Green menyarankan untuk memasukkan minyak geranium sebagai bahan dalam solusi melawan PMS, tetapi juga terkenal karena sifat astringent yang memungkinkan untuk menyegarkan kulit – dan aspek obat penahan darah, yang menenangkan radang dan menghentikan hemorrhage.

Anda juga dapat menggunakan minyak geranium untuk mengobati jerawat, dan kulit berminyak, meningkatkan sirkulasi, dan mengurangi kembung. Minyak dapat mengurangi munculnya bekas luka dan noda, menyingkirkan bau badan, dan kontrak pembuluh darah untuk mengurangi munculnya garis-garis dan kerutan.

Pinus

Jrum pohon pinus menawarkan sifat analgesik yang membuatnya menjadi favorit ahli kesehatan holistik. Minyak pinus dikatakan membantu mengobati masalah kulit – termasuk psoriasis, eksim, dan jerawat, mempercepat metabolisme, bertindak sebagai penangkal keracunan makanan, mengurangi nyeri sendi dan arthritis, membunuh kuman, dan melawan masalah pernapasan yang datang bersama dengan batuk dan pilek.

Cengkeh

Minyak cengkeh merupakan salah satu bahan utama dalam Tiger Balm, obat alami untuk sakit kepala akibat mabuk. Dan praktisi kesehatan holistik menemukan kegunaan lainnya. Minyak cengkeh menjadi pilihan populer untuk masalah gigi, termasuk sakit gigi dan gusi, dan beberapa situs merekomendasikan menggunakannya untuk bau mulut.

Minyak cengkeh juga merupakan antiseptik, sehingga versi yang diencerkan dapat mengobati gigitan serangga, luka, dan goresan, juga dapat digunakan untuk membantu menjernihkan sakit telinga, masalah pencernaan, hidung tersumbat, sakit perut, dan sakit kepala. Sebagai bonus tambahan, ia merupakan afrodisiak – dan karena itu juga dapat meringankan stres.

Lada Hitam

Baunya mungkin tidak semanis minyak esensial lainnya, tapi minyak lada hitam masih memiliki tempat. Lada merupakan salah satu rempah-rempah dunia yang paling berharga, sebagian karena sifat penyembuhannya, yang meliputi: membantu pencernaan, meringankan kram dan kejang-kejang, memanaskan otot hingga meringankan nyeri sendi dan arthritis, dan mengobati infeksi bakteri.

Lemon Balm

Minyak esensial lemon balm, juga dikenal sebagai minyak esensial Melissa yang diambil dari dari Latin tanamannya: Melissa officinalis. Minyak esensial ini merupakan antidepresan, membuat sistem saraf Anda bekerja dengan lancar, menenangkan kecemasan dan peradangan, melawan insomnia, menyembuhkan borok, juga melawan infeksi bakteri, dan telah dikatakan dapat mengobati herpes, sakit kepala, dan tekanan darah tinggi.