Loading...

5 Makanan Kecil untuk Motivasi Diet

Penulis: Riyadh Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Upaya untuk langsing hampir selalu disertai dengan beberapa masa ketidakberdayaan, yang sebagian besar disebabkan oleh kelelahan atau frustrasi pada tahap awal dari rencana penurunan berat badan.

Tapi itu tak berarti Anda harus menyerah pada godaan muffin atau croissant.

Motivasi Diet

Loading...

Berikut adalah daftar lima makanan kecil yang dapat memberikan dorongan energi dan menenangkan hasrat makan tanpa mengganggu upaya Anda memotong asupan kalori,  sebagaimana dikutip dalam Newsmaxhealth.com, Senin (03/02/14).

1. Dark Chocolate

Selama Anda dapat membatasi asupan dark chocolate untuk satu atau dua persegi (kurang dari 10g) , tak perlu takut dengan ukuran garis pinggang Anda, terutama jika Anda memilih dark chocolate dengan kandungan kakao minimal 70 persen.

Kaya akan flavonoid dan magnesium, dark chocolate dapat memberikan dorongan energi dan camilan  kecil yang sangat dibutuhkan.

Ahli gizi Perancis Jean – Michel Cohen merekomendasikan cokelat hitam sebagai cara menraktir diri sendiri sambil membatasi kalori di sisa hari. Ia menyarankan makan satu persegi dengan sejumlah kecil roti.

Sementara itu Dokter Raphaël Gruman , otoritas dari Perancis lainnya dalam penurunan berat badan, merekomendasikan makan cokelat hitam selama fase stabilisasi, kemudian dalam rencana penurunan berat badan, dalam batas kewajaran.

2. Secuil  Selai Kacang

Konsultan nutrisi Charlotte Debeugny menegaskan bahwa tak ada alasan untuk menghindari selai kacang selama program penurunan berat badan. Meski mendapat stigma karena kandungan lemak tinggi, selai kacang mengandung sebagian besar lemak tak jenuh atau lemak  “baik” yang dibutuhkan tubuh bahkan ketika tujuannya adalah penurunan berat badan.

Dan dengan selai kacang, seperti kacang-kacangan dan produk berbasis kacang lainnya, seporsi kecil dapat bekerja menenangkan hasrat untuk makan. Debeugny menyarankan untuk meratakan sedikit selai kacang pada bagian dalam kurma untuk  camilan mini yang memuaskan.

3. Kue Beras dengan Taburan Keju Rendah Lemak

Untuk menahan Anda hingga waktu makan berikutnya, protein menjadi kunci, dan beberapa sendok kecil  taburan keju rendah lemak dapat memberikan jumlah yang tepat untuk cemilan sore atau pertengahan pagi.

Nikmati keju pada kue beras untuk kerenyahan yang  memuaskan, yang serupa popcorn dan – tentu saja – rendah hitungan kalori.

4. Segenggam Buah Beri

Bisa jadi sebagai salah satu makanan rendah kalori yang paling menyenangkan di antara yang tersedia, buah beri adalah salah satu cara terbaik untuk memadamkan keinginan mengonsumsi gula yang merajalela.

Raspberry, blueberry, stroberi, dan blackberry merupakan buah rendah gula tetapi memberikan rasa manis yang Anda butuhkan, bersama dengan antioksidan, vitamin, dan serat.

5. Buah Jeruk

Menurut Dokter Jean – Michel Cohen, jumlah yang wajar dari minuman berkafein dapat mengatasi kelelahan selama program penurunan berat badan, jadi teh dan kopi yang diizinkan. Tapi rehat kopi dapat menantang bagi mereka yang biasanya menikmati kue dan biskuit dengan kopi java mereka.

Untuk memuaskan rasa manis tanpa berlebihan, pilih jeruk  atau setengah buah anggur. Selain menyediakan jumlah gula alami yang wajar, buah jeruk juga memberikan dosis vitamin C dan serat.

**

Nah, itulah dia lima makanan yang dapat meningkatkan motivasi diet Anda. Patut diperhatikan apa motivasi utama Anda dalam melakukan diet.

Bila Anda terobsesi pada penampilan sebagaimana yang Anda lihat di media – yang beberapa di antaranya hasil rekayasa digital – maka ketahuilah hal itu dapat berujung pada beragam gangguan pola makan seperti anoreksia dan bulimia.

Maka dari itu, utamakan kesehatan saat Anda mengatur kembali pola makan Anda, maka yang lain biar mengikuti.

(Foto: atlantablaackstar.cm)