Loading...

Jin Shin Jyutsu, Terapi Sentuh Pereda Nyeri

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

Tahukah Anda bahwa terapi sentuh kuno yang dikenal seperti akupuntur begitu kuat sehingga bahkan dapat meringankan nyeri, mual, dan stres pada pasien kanker?

Jin Shin Jyutsu merupakan bentuk yang sangat unik dari terapi sentuh yang – tidak seperti terapi sentuh lainnya – tidak melibatkan manipulasi otot atau jaringan.

Jin Shin Jyutsu, Terapi Sentuh Pereda Nyeri

Loading...

Penyembuhan ini dilakukan dengan sangat halus, hanya menggunakan tekanan minimal, namun cukup kuat untuk meringankan penderitaan yang paling intens, bahkan pada pasien kanker.

Filosofi Jin Shin Jyutsu

Filosofi pusat Jin Shin Jyutsu adalah menyelaraskan energi kehidupan dalam tubuh – yang mirip dengan filosofi akupuntur. Menurut Master Jin Shin Jyutsu, Jiro Murai, kesamaannya mungkin karena Jin Shin Jyutsu adalah nenek moyang akupuntur. Jiro Murai, yang menemukan kembali Jin Shin Jyutsu pada awal abad ke-20, percaya terapi pendahulu tidak hanya akupuntur.

Praktisi Jin Shin Jyutsu ringan menyentuh 52 poin energik (disebut Kunci Energi) pada tubuh pasien. Tangan praktisi bertindak sebagai “kabel jumper,” menghubungkan kunci dalam yang telah ditentukan “mengalir” untuk mengarahkan atau membuka blokir saluran energi.

Pada awal 1960-an, murid pertama Master Murai, seorang wanita bernama Mary Burmeister, memperkenalkan Jin Shin Jyutsu ke Amerika Serikat. Secara bertahap, pengobatan yang kuat ini mulai menjadi perhatian.

Pada 1990-an, California Pacific Medical Center (CPMC) di San Francisco mulai menawarkan Jin Shin Jyutsu sebagai terapi suportif untuk pasiennya. Hasilnya sangat luar biasa, mengobati bahkan pasien yang paling rentan, seperti pasien transplantasi jantung pra- dan pasca-operasi dan pasien dalam perawatan intensif.

Jin Shin Jyutsu Membantu Pasien Kanker

Pernahkah Anda mendengar pepatah lama bahwa pengobatan lebih buruk dari penyakit ini? Bagi banyak pasien kanker yang menjalani pengobatan konvensional, tidak ada yang bisa lebih benar. Jennifer Bradley, seorang praktisi terapi sentuhan integratif di University of Kentucky Markey Cancer, berkomitmen untuk memecahkan masalah mengerikan ini.

Setelah hanya satu sesi Jin Shin Jyutsu, pasien melaporkan perbaikan yang signifikan dalam rasa nyeri, stres dan mual. Kunjungan berikutnya dilanjutkan untuk membantu meringankan gejala-gejala. Terbaik dari semua, dalam Jin Shin Jyutsu tidak ada “tambahan efek yang tidak diinginkan yang begitu sering terjadi dengan intervensi obat-obatan,” kata Bradley.

Manfaat Jin Shin Jyutsu

Semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari Jin Shin Jyutsu, karena manfaat utamanya adalah relaksasi kuat – yang menguntungkan seluruh tubuh dan seluruh sistemnya. Namun, seperti dilansir dari Underground Health ReporterJin Shin Jyutsu dapat sangat berguna sebagai pengobatan komplementer untuk masalah kesehatan tertentu termasuk:

– Nyeri kronis atau akut
– Asma dan gangguan pernapasan lainnya
– Tekanan darah tinggi
– Insomnia
– Disfungsi seksual

Bagi Anda yang malu menanggalkan pakaian di depan orang asing, jangan takut: satu-satunya barang yang harus Anda tanggalkan adalah sepatu, dan pernak-pernik di tangan Anda. Satu sesi Jin Shin Jyutsu biasanya berlangsung sekitar satu jam. Seorang praktisi akan mulai dengan “mendengarkan” pulsa energi pada pergelangan tangan Anda, dan kemudian akan memilih “aliran” yang sesuai untuk irama energi tertentu.