Loading...

Coba yuk! 4 Ide Dekorasi Tempat Tidur yang Menarik

Penulis: Amanda Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Bagi anda yang menyukai dekorasi rumah dan semua yang ada hubungannya dengan usaha membuat setiap sudut rumah terlihat cantik, maka tempat tidur pasti tak luput dari ide-ide kreatif anda.

Dalam mendekorasi kamar tidur misalnya, tempat tidur tak pernah terlewatkan dari dekorasi yang sesuai dengan tema dekorasi kamar tidur itu sendiri. Hal tersebut dimaksudkan agar tampilan kamar tidur menjadi total dan cantik secara keseluruhan.

Lagipula, tempat tidur merupakan spot utama dalam kamar tidur, bukan?

Loading...

Ide Dekorasi Tempat Tidur

Pada umumnya, mendekorasi tempat tidur biasanya dilakukan secara simpel, yaitu pemilihan gaya tempat tidur dan warna serta corak sprei dan selimut. Padahal, mendekorasi tempat tidur tidak hanya terbatas pada hal itu saja.

Inilah beberapa ide dekorasi tempat tidur yang patut anda coba.

1. Bantal Variatif

Jika bantal di tempat tidur anda hanya ada satu atau dua, berkreasilah dengan menambahkan bantal-bantal lain agar terlihat semakin cantik.

Anda dapat memilih ukuran bantal yang berbeda, ada yang besar maupun kecil, serta dengan bentuk yang variatif misalnya hati, bulat, oval, persegi dan lain sebagainya.

Anda juga dapat memilih sarung bantal dengan motif dan warna yang serupa ataupun berbeda. Hal tersebut dapat anda sesuaikan dengan tema kamar tidur dan model sebagian besar dekorasi yang sudah ada.

Jika anda menyukai hal yang kreatif, kreasikan sendiri model dan gambar pada sarung bantal dengan melukis menggunakan cat kain, menambahkan hiasan bunga dan yang lainnya.

2. Lampu

Lampu sebagai dekorasi tambahan tidak hanya dapat anda letakkan di meja samping tempat tidur ataupun di sudut lain di kamar tidur anda.

Lampu juga dapat dijadikan dekorasi tempat tidur dengan menggunakan lampu hias yang biasa tersambung oleh tali panjang yang cahayanya kelap-kelip. Lampu model ini biasanya tersedia dalam berbagai warna cahaya seperti kuning, putih dan warna warni.

Anda dapat melilitkannya pada tiang tempat tidur ataupun pada dinding di atas tempat tidur. Saat kamar dalam keadaan gelap, lampu-lampu cantik ini dapat menghiasi tempat tidur dengan hasil tampilan yang hangat dan romantis.

3. Layer

Layer atau sususan kain yang berlapis-lapis dapat juga anda aplikasikan ke tempat tidur untuk tampilan yang tidak membosankan.

Anda dapat mengkreasikan jenis dan motif kain pada spresi, alas sprei dan selimut yang senada untuk mendapatkan layer yang sempurna.

Atur juga ukurannya agar tidak sama,. Biasanya layer pada tempat tidur juga dikreasikan dengan tambahan renda di ujung kain yang semakin menambah kecantikan tempat tidur anda.

4. Bunga

Hiasan bunga dapat membuat sebuah ruangan menjadi semakin romantis dan feminim. Hal ini juga dapat anda aplikasikan ke tempat tidur.

Pilihlah bunga plastik yang kualitasnya menyerupai bunga asli. Siapkan kawat atau tali berukuran panjang dan lilitkan bunga-bunga tersebut dengan lem atau kaitan yang lainnya sehingga menjadi satu rangkaian bunga yang panjang.

Ikan ‘tali bunga’ tersebut pada tiang tempat tidur anda atau di sisi tempat tidur lainnya. Dengan dekorasi ini, tempat tidur anda akan terlihat romantis dan feminim. Dekorasi dengan tema bunga juga sangat tren untuk ruangan bergaya shabby chick.

**

Selamat berkreasi!

(foto: prairieperch.blogspot.com)