Loading...

8 Tips Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah Secara Alami

Penulis: Mayrani Rubrik: Wanita

8 Tips Menghilangkan Bintik Hitam Pada Wajah Secara AlamiBintik-bintik hitam melingkar biasanya muncul pada bagian atas tubuh, seperti hidung, wajah, pipi, lengan, punggung atas dan bahu. Paparan berlebih di bawah sinar matahari cenderung membuat bintik-bintik berubah gelap. Bintik-bintik sering terlihat pada orang-orang berkulit terang.

Jadi apa sebenarnya yang menyebabkan munculnya bintik-bintik? Bintik-bintik muncul ketika melanin, pigmen gelap pada kulit, tidak merata – daerah tertentu dari kulit memiliki melanin lebih banyak dari yang lain, dan itulah sebabnya mengapa mereka muncul sedikit lebih gelap.

Tips kecantikan berikut menawarkan solusi alami yang bekerja dengan baik untuk menghilangkan bintik-bintik pada wajah, dilansir dari Medindia.

Loading...

Tips 1. Sari Buah Lemon

Sari buah lemon memiliki sifat mencerahkan yang sangat efektif untuk mengobati bintik-bintik. Ambil sari buah lemon segar dan terapkan lembut pada daerah berbintik selama 10-15 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Ulangi secara teratur.

Tips 2. Krim Asam

Oleskan krim asam ke daerah yang terkena kulit dan biarkan kering selama beberapa menit. Jangan bilas wajah Anda dengan air, cukup bersihkan dengan tissue atau handuk lembut kemudian terapkan beberapa pelembab pada wajah Anda. Asam laktat dalam krim asam dapat membantu mengurangi bintik-bintik.

Tips 3. Madu

Madu memiliki sifat pemutih alami kulit yang memberikan keajaiban bagi kulit. Ambil satu sendok teh madu dan tambahkan dengan sedikit air hangat. Terapkan pada bintik-bintik, biarkan selama 10-15 menit dan basuh wajah dengan air hangat.

Tips 4. Pepaya

Pepaya adalah obat lain yang efektif yang dapat digunakan untuk mengobati bintik-bintik. Enzim yang hadir dalam pepaya dapat membantu meringankan bintik-bintik. Celupkan bola kapas dalam sari buah pepaya segar dan terapkan langsung pada bintik-bintik, biarkan selama 10-15 menit dan bilas wajah dengan air dingin.

Ulangi setiap hari untuk menghilangkan bintik-bintik. Hal ini juga akan menjaga kulit Anda sehat dan lembut.

Tips 5. Tomat

Tomat relatif dapat mencegah dan mengobati bintik-bintik. Vitamin C yang ada dalam tomat bekerja secara efisien dalam mengurangi bintik-bintik. Minumlah segelas sari buah tomat setiap hari atau konsumsi secara teratur bersama dengan makanan Anda.

Tips 6. Mentimun

Sari mentimun adalah obat alami untuk meringankan bintik-bintik gelap pada kulit. Ekstrak sari mentimun dan terapkan pada kulit Anda dua kali sehari.

Tips 7. Masker Wajah Buah

Penggunaan masker wajah yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran seperti aprikot, strawberry, kismis merah dan mentimun akan menjaga kulit Anda segar dan lembut dan sangat membantu mencerahkan bintik-bintik.

Tips 8. Lobak

Lobak memiliki agen pemutih alami yang memberikan keajaiban untuk menghilangkan bintik-bintik. Parut 1 lobak dan tambahkan sari dari 1 jeruk nipis. Aduk rata dan terapkan di seluruh wajah Anda, biarkan hingga kering dan bilas dengan air.

Perawatan ini akan membantu meringankan bintik-bintik secara alami dan juga akan membantu menghilangkan komedo.