Loading...

5 Hal Penting Anda Perhatikan Saat Menggunakan Foundation

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Makeup akan membuat Anda terlihat cantik dan menarik. Tapi, jika Anda tidak tahu bagaimana cara menggunakannya dengan benar, dapat menjadi memperburuk tampilan Anda.

Menggunakan foundation menjadi salah satu produk make up yang sebaiknya digunakan secara hati-hati untuk membuat riasan wajah lebih cantik.

Penggunaan foundation yang tepat akan membantu penampilan Anda bahkan membuat kulit Anda terlihat lebih halus dan sempurna.Patut diingat, penggunaan foundation harus tepat. Jika tidak, bukannya mempercantik diri, riasan Anda malah akan tampak seperti topeng.

Loading...

Tips Menggunakan Foundation

Berikut beberapa tips untuk Anda menggunakan foundation agar membuat riasan wajah lebih tahan lama.

1 . Gunakan Pelembab

Menggunakan pelembab, primer  atau tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit akan membantu foundation Anda lebih tahan lama saat digunakan. Foundation akan membantu kulit terhidrasi dengan baik.

Lakukan pembersihan, toning dan pelembab untuk seluruh wajah Anda. Ini akan memberikan perlindungan pada kulit dan membantu make up terlihat lebih natural.

Adanya lngkaran hitam pada mata dapat disamarkan dengan foundation. Selain foundation, coenceler juga membantu menyamarkan lingkaran hitam pada mata.

2 . Bersihkan Tangan Anda

Akan lebih baik  untuk mencuci tangan Anda sebelum mengaplikasikan foundation. Tangan kotor  akan membuat bakteri berkembang sehingga dapat menyebabkan jerawat atau kondisi kulit lainnya.

Pastikan juga untuk mencuci dan mengganti spons foundation atau sikat untuk mencegah bakteri menetap di wajah Anda .

3 . Gunakan Kuas Untuk Hasil Terbaik

Pada umumnya, kebanyakan wanita menggunakan jari atau spons untuk mengaplikasikan foundation. Meskipun akan memberikan hasil yang baik, tetapi menggunakan kuas akan lebih baik dan sempurna.

Kuas tidak hanya memungkinkan Anda untuk  lebih sedikit menggunakan foundation tetapi juga membuatnya terlihat lebih merata dan tidak bertumpuk.

4 . Terapkan Foundation Dengan Cara yang Benar

Untuk menerapkan foundation, tempatkan titik-titik pada dasar dagu, dahi, pipi dan ujung hidung Anda. Selanjutnya, gunakan kuas untuk meratakannya secara bersama-sama.

Anda tidak harus meletakkan foundation di seluruh  wajah Anda, tetapi terapkan hanya pada titik-titik yang tidak rata.

5 . Gunakan Bedak Tabur

Menggunakan bedak tabur akan lebih memberikan hasil yang alami dibanding menggunakan bedak padat. Anda dapat menggunakan kuas untuk menerapkan bedak tabur atau menepuk-nepuk pada wajah.

**

Menggunakan foundation dengan cara  yang tepat akan membantu Anda mendaptkan riasan wajah yang sempurna. Untuk pemilihan foundation, pastikan sesuai dengan jenis kulit untuk menghindarkan dari iritasi dan masalah kulit lainnya.

Jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah seharian menggunakan foundation agar kulit wajah Anda dapat bernafas lega.

Semoga bermanfaat.