Loading...

7 Tips Unik Memanfaatkan Sisa Sereal

Penulis: Amanda Rubrik: Resep

TERUSKAN.COM – Suka dengan sereal? Sereal memang sangat nikmat untuk dikonsumsi terutama di pagi hari. Selain enak, sereal juga dikenal sehat karena kandungan gandum yang dipercaya mengandung banyak serat.

Tak salah jika sereal juga menjadi makanan pagi utama di sebagian besar negar barat. Mereka biasanya memadukan sereal dengan susu, buah dan madu.

Memanfaatkan Sisa Sereal

Loading...

Rasa sereal juga bermacam-macam dari yang tidak ada rasanya seperti cornflakes hingga yang manis dan lezat seperti sereal coklat dan rasa buah lainnya.

Jika anda dan keluarga senang mengonsumsi sereal, mungkin anda berpikir adakah variasi lain untuk mengonsumsi sereal?

Terutama jika persedian sereal hampir habis dan tak mungkin disajikan seperti biasa dengan susu karena jumlahnya terlalu sedikit, ada cara lain untuk memanfaatkan sisa sereal seperti tips kami berikut.

1. Dipadukan dengan Banyak Buah

Jika jumlah sereal tidak lagi banyak dan anda tetap ingin mengonsumsinya sebagai sarapan di pagi hari, anda dapat mencampur sereal yang sedikit tadi dengan lebih banyak buah.

Selain itu, anda juga dapat mencampurnya dengan yoghurt agar porsi tetap sama seperti biasa walaupun jumlah sereal di dalamnya tidak terlalu banyak.

2. Mencampurnya dengan Coklat

Hmmm! Coklat dan sereal merupakan paduan yang sangat lezat dan tepat bagi anda pencinta coklat. Anda dapat melelehkan coklat batangan, mencampurnya dengan sereal lalu meletakkannya dalam lemari es selama beberapa saat sebelum menikmatinya.

Untuk mendapatkan kudapan yang sehat, anda dapat mencapur sereal dengan coklat hitam yang tidak mengandung banyak gula. Kudapan ini juga tepat bagi anak-anak sebagai alternatif kudapan sehat.

3. Mencampurnya dengan Marshmallow

Sereal juga dapat dicampur dengan marshmallow, yaitu sejenis permen yang bertekstur lembut dan kenyal. Anda dapat mencampurnya dalam suatu wadah cupcake dan memanggangnya selama beberapa saat.

Marshmallow akan meleleh bersama dengan cornflakes. Setelah itu bekukan dalam lemari es dan kudapan lezat siap untuk dinikmati.

4. Bahan Masakan

Anda juga dapat memanfaatkan sereal terutama cornflakes dalam berbagar jenis masakan. Caranya adalah dengan menghancurkan sereal dalam plastik, dapat dihancurkan dari luar menggunakan tangan atau alat lainnya.

Beberapa jenis masakan yang dapat dikreasikan dengan remahan sereal adalah roti, berbagai macam kue, kudapan hingga masakan seperti ayam dengan sereal sebagai pengganti tepung roti dan lain sebagainya.

Rasa dari sereal yang gurih dapat membuat aneka jenis masakan menjadi lezat.

5. Topping

Ya, sereal dapat anda gunakan sebagai topping di berbagai macam makanan seperti es krim, yoghurt, salad dan lain sebagainya.

Sereal yang anda pilih juga sebaiknya sesuai dengan makanan tersebut. Selain menambah rasa dari makanan tersebut, sereal juga akan membuat tampilan makanan semakin cantik.

6. Mainan anak-anak

Sereal biasanya berbentuk sangat beragam mulai dari seperti cincin, maupun bentuk menarik lainnya seperti bintang, hari, pesawat dan beruang.

Anda dapat memanfaatkan sereal yang berbentuk lucu tersebut sebagai mainan anak-anak yang dapat dibuat dalam berbagai jenis kreasi seperti kalung dan lain sebagainya.

7. Kotak sereal

Cara kreatif yang terakhir adalah memakan sisa sereal tadi dan memanfaatkan wadahnya menjadi berbagai jenis kreasi.

Wadah sereal biasanya terbuat dari karton yang berukuran persegi. Anda dapat memanfaatkan sisi kreatif anda untuk berkreasi.

***

Semoga 7 tips tadi dapat membuat anda semakin cinta dengan sereal yang tidak hanya sehat namun juga lezat.