Loading...

Kenali Lebih Dekat Fakta dan Kebiasaan Unik Masyarakat Korea

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: K-Pop

TERUSKAN.COM – Demam fashion, drama maupun dandanan ala Korea telah membuat dampak besar selama beberapa tahun terakhir, terutama bagi para remaja. Jenis musik mereka yang catchy, tv drama, style fashion hingga makanan sudah mulai menjamur.

Terlebih lagi, saat ini Anda sudah dengan mudah dapat menemukan berbagai jenis barang, makanan dan kosmetik yang sering digunakan wanita Korea.

Fakta Masyarakat KoreaSoju, minuman populer masyarakat Korea

Loading...

Meskipun Anda bukan orang Lorea, tidak  ada salahnya untuk Anda mengenal lebih dalam seperti apa kebiasaan atau cara hidup mereka.

Nah, pada artikel berikut, akan kami bagikan beberapa fakta unik tentang masyarakat Korea, spesial untuk Anda  pecinta Korea.

1 . Selalu Menghormati yang Lebih Tua

Di Korea, sudah menjadi sebuah kebiasaan umum bagi mereka untuk menghormati orang  yang lebih tua bahkan berbicar secara resmi kepada mereka.

Saat menjalin pertemanan, mereka akan menanyakan tahun kelahiran Anda untuk menentukan tindakan dan perlakuan seperti apa yang harus mereka lakukan pada Anda.

2 . Musik Korea

Untuk pelaku seni di Korea seperti di bidang musik, negara ini lebih menjual boyband dan girlband mereka dibandingkan penyanyi solo.

Meskipun ada beberapa penyanyi solo seperti Son dam Bi, Boa atau Lee Hyori yang juga dapat dikatakan telah booming, tetapi girlband dan boyband seperti Super Junior, Girls Generation, B2ST, DBSK, 2NE1, 4Minute, Big Bang, SHINee, dan PSY lebih menarik perhatian para remaja.

3 . Menyaksikan Drama Korea

Anda harus menonton beberapa jenis kaset vcd atau dvd untuk membantu mendapatkan pengetahuan tentang kehidupan di Korea. Drama Korea yang biasanya terdiri dari sekitar 24 episode masing-masing berlangsung selama 1 jam.

Beberapa jenis drama yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda saksikan seperti Boys Over Fowers, Heartstrings, You Beauty, My Lovely Samson, Full House, Shinning Inheritance, Coffee Prince, I Miss You dan Cinderella Stepsister tidak jauh beda dengan kehidupan, kebiasaan bahkan kisah percintaan remaja Korea pada umumnya.

4 . Stylish

Di Korea, dari remaja hingga orang tua, mereka berusaha untuk tampil stylish karena akan sangat mempengaruhi statusnya sebagai warga Korea.

Semakin bagus dan stylish penampilan mereka, maka semakin akan membantu kehidupan sosial, bahkan dalam beberapa kasus dapat membantu mereka dalam mendapatkan pekerjaan.

Tren fashion Korea dapat Anda jadikan sebagai panutan yang akan memberi manfaat untuk Anda.

5 . Karaoke

Tidak heran jika Korea bisa menciptakan sebuah industri musik yang bahkan mampu membuat para remaja jatuh cinta dengan musik Korea.

Masyarakan Korea sangat gemar bernyanyi, bahkan di sepanjang  jalan Anda dapat menemukan banyak tempat karaoke sehingga Anda tidak perlu berjalan jauh untuk menemukannya.

6 . Soju dan Ramen

Soju adalah minuman beralkohol yang sering masyarakat Korea nikmati. Minuman ini sangat populer sehingga sering dimunculkan pada beberapa drama Korea. Selain soju, beberapa minuman lain seperti mak – Guli yaitu anggur yang terbuat dari beras dan sangat popular di kalangan orang tua.

Bukan hanya minuman, makanan instan yang sering disebut ramen bahkan menjadi sebuah hidangan yang sering dimasukkan dalam drama Korea. Mie instan ini sering disantap dengan menggunakan panci memasak ramen sebagai piring untuk menyantap ramen dalam keadaan panas. Mereka juga biasa menambahkan kimchi sebagai makanan pelengkap ramen.

**

Nah, untuk Anda para pecinta Korea beberapa fakta di atas akan membantu Anda untuk mengenal lebih jauh lagi tentang gaya hidup masyarakan Korea.

Terlebih untuk Anda yang berencana mengunjungi negara satu ini, mudah-mudahan artikel ini akan membantu Anda. Semoga bermanfaat.