Loading...

Media Sosial, Cara yang Paling Disukai Untuk Memutuskan Hubungan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Internet, Teknologi

TERUSKAN.COM – Semakin pesatnya perkembangan teknologi digital tentu membuat kehidupan kita menjadi lebih mudah, karena teknologi dapat membantu kita dalam banyak hal. Salah satu manfaat baik dari hal ini bahwa kita dapat memperluas jaringan kita dengan banyak orang.

Sebenarnya menjalin hubungan dapat dilakukan dengan cara apa saja, senyuman pun bisa menjadi langkah awal untuk memulai suatu hubungan. Namun, dengan melalui teknologi sekarang ini, Anda bisa bertemu dengan teman-teman baru atau bahkan dengan keluarga yang telah lama terpisah.

Memutuskan Hubungan

Loading...

Selain itu, rupanya media ini juga dapat dianggap sebagai sarana untuk memutuskan suatu hubungan. Melalui survei yang telah dilakukan, terdapat lebih dari 50 persen yang mengakui pernah memutuskan hubungan melalui SMS dan media sosial.

Canggungnya Memutuskan Hubungan

Saat berencana untuk memutuskan hubungan, seseorang harus mempersiapkan diri, merangkai kata yang tepat dengan alasan yang sempurna, ini akan membuat siapa saja merasa canggung.

Oleh karena itu SMS, media sosial ataupun surat elektronik (e-mail) menjadi salah satu cara yang paling disukai banyak orang karena cara ini mampu mengurangi rasa canggung ketika harus bertatap muka langsung dengan pasangan untuk mengucapkan kata perpisahan.

Media Sosial Sebagai Media Memutuskan Hubungan

Sebuah survei dilakukan dengan melibatkan 2.712 responden yang tahun lalu telah memutuskan hubungan, dengan kisaran usia antara 18 hingga 30 tahun di Amerika Serikat. Hasil survei menunjukkan bahwa, 55 persen responden mengakui bahwa mereka memutuskan hubungan melalui SMS dan mengatakan bahwa cara seperti itu tidak membuat mereka canggung sama sekali.

Sementara itu beberapa orang memilih sarana media sosial untuk mengucapkan kata perpisahan lalu kemudian menghapus ataukah memblokir nomor sang mantan kekasih, agar menghindari terjadinya komunikasi diantara mereka.

Sebagian lainnya memilih untuk mengucapkannya melalui e-mail karena menganggap bahwa cara tersebut merupakan solusi terbaik untuk menjelaskan alasan tentang mengapa mereka ingin memutuskan hubungan.

Hal menarik dari survei ini adalah saat responden ditanyai bagaimana perasaan mereka jika suatu saat nanti mereka diputuskan melalui teknologi digital, 73 persen mengakui bahwa jelas mereka akan sangat terganggu jika mereka mengalami hal tersebut.

Saat ditanyai alasannya, 60 persen responden mengatakan bahwa cara tersebut kurang personal dan tidak dapat memberi penjelasan yang paling benar karena mereka tidak bisa melihat reaksi atau mimik dari pasangan yang memutuskan.

Selain itu, survei juga menunjukkan bahwa terdapat 2 persen responden yang memutuskan hubungan dengan cara sangat sederhana yang dianggap sangat kuno, yaitu menulis surat.

Bertemu dan Tatap Muka Selalu Lebih Baik

Di zaman modern ini, sudah bukan rahasia lagi bahwa teknologi telah menguasai kehidupan kita. Mengambil alih waktu yang harusnya kita luangkan bersama keluarga, sahabat dan orang-orang yang kita sayangi.

Kecanggihan teknologi dapat membuat kita lupa melakukan komunikasi dengan cara tatap muka, mengisolasi kehidupan sosial Anda, bahkan mengambil alih urusan tentang menjalin ataukah memutuskan hubungan.

Setiap orang tentu saja memiliki hak untuk tidak melanjutkan hubungan dengan orang lain, dan hal ini pastinya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun media sosial sebaiknya menjadi sarana terakhir untuk hal ini.

Pilihlah cara yang tepat dan paling baik untuk Anda dan pasangan Anda.