Loading...

6 Khasiat Vanila Untuk Kesehatan Tubuh

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

TERUSKAN.COM – Orang-orang selalu menyukai segala makanan yang berbau vanila, entah itu es krim ataukah kue rasa vanila. Tapi orang menyukainya hanya karena rasanya yang lezat, tanpa benar-benar mengetahui bahwa rupanya vanila memiliki khasiat luar biasa bagi kesehatan Anda.

Nah jika Anda termasuk pecinta vanila, Anda mungkin akan terkejut mengetahui bahwa rasa favorit Anda dapat sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Khasiat Vanila

Loading...

Biji vanila merupakan biji asli yang berasal dari daerah tropis, yang kita gunakan sebagai campuran rasa dalam banyak minuman, kue-kue ataukah es krim.

Manfaat kesehatan dari vanila sangat berlimpah dan hal ini akan membuat Anda semakin mencintai rasa ini. Dengan manfaat yang ditawarkan, Anda pastinya memiliki lebih banyak alasan untuk menggemari rasa vanila ini.

Berikut adalah beberapa khasiat kesehatan dari vanila:

1. Membuat Anda lebih cerdas

Vanila diyakini mampu membuat Anda menjadi lebih pintar dan lebih tajam! Ya, vanila memiliki kapasitas untuk meningkatkan kinerja mental Anda, dan hal ini adalah salah satu manfaat kesehatan utama yang dimiliki vanila.

Selain itu, vanila adalah antioksidan yang luar biasa dan telah digunakan sejak lama untuk meningkatkan pemikiran kognitif seseorang.

2. Sebagai Anti-inflamasi

Ini adalah manfaat kedua yang bisa Anda dapatkan dari vanila. Vanila merupakan agen anti-inflamasi yang sangat baik. Seperti halnya jahe, vanila juga diyakini efektif berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Peradangan dapat mempengaruhi kinerja kognitif Anda kapan saja, namun Anda bisa mengandalkan vanila untuk mengatasinya.

3. Memperbaiki sistem saraf

Manfaat lain dari vanila adalah dapat bertindak baik pada sistem saraf Anda. Disamping itu, vanila juga telah diidentifikasi sebagai obat yang sangat efektif untuk histeria.

Ini merupakan salah satu manfaat terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi vanila.

4. Mengatasi stres

Salah satu manfaat kesehatan dari biji vanila adalah bahwa hal tersebut merupakan obat yang ampuh untuk mengatasi stres. Stres atau depresi adalah sesuatu yang paling sering dihadapi oleh setiap orang. Jika Anda ingin lepas dari rasa stres, Anda dapat mencium aroma vanila untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang.

Biji vanila juga mampu menyembuhkan nyeri sendi, membantu sistem pencernaan, bahkan dapat menyembuhkan impotensi pada pria. Inilah manfaat kesehatan dari biji vanila.

5. Baik dikonsumsi oleh ibu hamil

Kehamilan adalah waktu atau masa yang harus Anda nikmati, namun kebanyakan calon ibu akan selalu merasakan mual dan morning sickness. Nah, hal ini dapat Anda atasi dengan mencium aroma vanila. Aromanya yang lembut dapat menyembuhkan masalah mual yang dihadapi oleh ibu hamil.

Anda dapat menyemprotkan beberapa tetes ekstrak vanila lalu menyesapnya secara perlahan-lahan. Ini merupakan salah satu obat sederhana untuk mengatasi mual.

6. Dapat menurunkan berat badan

Manfaat kesehatan dari biji vanila yang terkahir adalah dapat membantu Anda menghilangkan lemak yang menumpuk dalam tubuh.

Ada penelitian dan studi yang pernah dilakukan tentang manfaat kesehatan dari vanila dan kemampuannya untuk membantu orang menurunkan berat badan.

**

Selain rasa dan aromanya yang luar biasa nikmat, vanila juga ternyata memiliki manfaat yang menakjubkan bagi kesehatan Anda.

Jadi, sekarang Anda memiliki lebih banyak alasan untuk menyukai rasa vanila.