Loading...

7 Benda yang Sebaiknya Wanita Miliki untuk Mengatasi Beauty Emergency

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Tas wanita memang menyimpan berbagai macam hal, yang kadang buat pria geleng-geleng kepala. Begitulah wanita, kita paham apa yang kita butuhkan dan harus ada di tas yang kita bawa kemana-mana.

Hal ini pula yang menjadikan tas wanita sebagian besar didominasi tas berukuran sedang hingga besar, yang berbeda dengan tas-tas pria.

Beauty Emergency

Loading...

Tas wanita kebanyakan berisi barang-barang yang umum seperti dompet, kunci, gadget, dan buku catatan. Akan tetapi peralatan make up merupakan salah satu jenis barang yang juga selalu ada di dalam tas wanita, baik itu yang lengkap maupun yang ‘minimalis’.

Di balik semua benda yang terdapat dalam tas wanita, terkadang wanita melupakan benda-benda yang terbilang sederhana namun sangat berguna saat dibutuhkan.

Seringnya, benda-benda ini terbilang ‘diremehkan’. Padahal, saat berada dalam beberapa situasi darurat, benda-benda tersebut menjadi sangat berarti.

Ya, wanita juga sebaiknya memiliki beauty emergency kit atau peralatan kecantikan darurat dalam suatu wadah atau tas berukuran mini, sehingga saat sedang dibutuhkan, kita tak kerepotan mendapatkanya.

Benda-benda apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Peniti

Peniti, benda berukuran kecil dengan bentuk runcing di ujungnya ini merupakan penyelamat berbagai keadaan darurat seperti kancing lepas, baju robek, tali bra putus dan lain sebagainya.

Peniti sebaiknya selalu ada dalam beauty emergency kit anda karena fungsinya yang sangat beragam. Pilih peniti berukuran kecil atau besar sejumlah 3 hingga 4 buah sehingga dapat mengatasi beberapa hal sekaligus.

2. Plester

Plester akan sangat berguna terutama jika anda mengalami kecelakaan kecil seperti tergores pisau atau terkena serpihan tajam yang jika tidak ditutupi akan terasa sakit.

Pastikan anda menyimpan pleaster baik di wadah riasan, dompen dan tempat lain yang tidak mudah berpindah tempat.

Plester juga dapat anda gunakan ketika tumit maupun jari kaki terasa sakit karena lama berjalan atau sepatu yang tidak nyaman.

3. COtton Bud

COtton bud yang biasa digunakan untuk membersihkan telinga ini sangat diperlukan saat ingin memperbaiki riasan, menghapus eye liner yang keluar garis, hingga membersihkan telinga yang gatal.

4. Jepitan Rambut

Jepitan rambut yang bentuknya sangat sederhana dan biasa berwarna hitam ini sangat membantu jika kita sedang mengalami bad hair day.

Selain itu, jepitan rambut ini juga dapat mengatasi masalah lain seperti rambut yang berantakan, poni yang terlihat kusut, hingga benda-benda yang sobek dan perlu dikaitkan.

5. Benang dan Jarum

Kedua benda ini memang opsional, namun pada kenyataannya akan sangat membantu terutama kita mengalami pakaian yang sobek.

Bawalah benang dan jarum yang berukuran kecil, dan pilih warna benang yang relatif netral seperti hitam maupun coklat muda agar biasa digunakan untuk berbagai macam warna. Pilih juga benang yang tidak terlalu tebal agar mudah diputuskan tanpa bantuan gunting.

6. Sabun Cair

Sabun cair yang ideal dibawa adalah yang terdapat pada wadah kecil seperti wadah sabun hotel. Selain mudah dibawa, juga praktis digunakan.

Sabun cair akan berguna untuk mencuci darurat pakaian yang terkena noda maupun untuk mencuci tangan.

7. Body Butter

Body butter yang mirip dengan lotion namun lebih bertekstur padat ini dapat anda gunakan saat anda bagian tubuh yang sangat kering hingga mengganggu penampilan, melembabkan bibir yang sangat kering dan menyakitkan, hingga sebagai pengganti parfum jika kita harus tampil segar dan wangi namun tidak membawa parfum.

***

Itulah 7 benda yang sebaiknya ada dalam tas anda untuk mengatasi keadaan darurat. Semoga bermanfaat.