Loading...

3 Tips Mengatasi Kelelahan Saat Ritual Haji

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan

Tips Mengatasi Kelelahan Saat Ritual HajiTERUSKAN.COM – Fenomena kelelahan sering terjadi di musim panas atau pada tempat-tempat dengan suhu tinggi seperti tempat suci.

Kadang-kadang, rasa lelah menyerang secara tiba-tiba, tetapi sebagian besar disebabkan oleh tubuh yang terkena suhu tinggi yang, pada gilirannya, menyebabkan kehilangan sejumlah besar keringat yang mengandung Natrium Klorida.

Gejalanya adalah kelemahan umum, sakit kepala, pusing dan agitasi, di samping banyak gejala lain seperti rasa haus, mual dan anoreksia.

Loading...

Seseorang mungkin juga jatuh pingsan dan pucat dengan tubuh dingin. Denyut nadinya menjadi lemah dan cepat atau kuat dan lambat, suhu tubuh menjadi normal atau kurang normal, dan jumlah urin menjadi lebih rendah disertai dengan semacam kejang.

Tips Mencegah Kelelahan

Penting untuk mengetahui bagaimana mencegah penyakit serius ini. Setelah tersengat matahari, seseorang akan kehilangan keringat dalam jumlah yang cukup banyak, ia harus mengkompensasinya dengan mengonsumsi sejumlah besar minuman dan mengambil tablet garam dalam beberapa kasus.

Tips Mengobati Kelelahan

Bawa penderita ke tempat yang dingin, letakkan kakinya ke atas dan gosok dan berikan air asin untuk diminum (satu sendok teh garam ditambahkan ke dalam 1 liter air matang).

Dalam kasus-kasus sulit, orang yang sakit mungkin perlu dibawa ke rumah sakit dan diberi garam melalui vena. Dalam hal ini, tekanan darah akan mencapai rata-rata lagi dan suhu akan kembali ke normal.

Cara Mengatasi Kram

Kram selalu menyerang mereka dengan tubuh normal yang melakukan pekerjaan sulit di bawah suhu tinggi dan dengan demikian mengerahkan keringat dalam jumlah besar. Hal ini juga menyerang olahragawan yang melakukan pekerjaan yang sama.

Penyebab utamanya adalah keringat hilang dalam jumlah besar. Hal ini selalu disertai dengan nyeri yang parah pada otot yang terkena dan kadang-kadang di dalam perut. Setelah beristirahat, jauh dari suhu tinggi, dan memberikan orang sakit beberapa garam atau tablet asin, penderita mungkin akan merasa baikan.

Perlu dicatat bahwa nyeri otot dan artikular meningkat sesuai dengan suhu tinggi. Seorang peziarah mungkin mengira rematik. Namun, itu berasal dari infeksi yang terjadi pada otot karena menjadi sasaran perubahan suhu yang disebabkan oleh AC.

Hal ini menyebabkan myosclerosis. Mengambil aspirin dengan beberapa pemanasan dapat membantu dalam kasus ini.