Loading...

5 Ide Dekorasi Kamar Tidur Unisex

Penulis: Amanda Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Dalam dekorasi rumah, tentu diperlukan perancangan matang baik dari segi warna, pemilihan furnitur, aksesoris ruang hingga hal-hal kecil lainnya yang masih berkaitan dengan hasil tampilan ruang seperti yang diinginkan.

Begitu pula dengan dekorasi kamar tidur, yaitu ruangan yang paling personal di dalam rumah. Di dalamnya, dapat dikatakan orang tidak dibatasi dengan apapun karena fungsi kamar tidur adalah untuk beristirahat dan haruslah senyaman mungkin karena di situlah orang menjadi dirinya sendiri.

Dekorasi Kamar Tidur Unisex

Loading...

Dekorasi kamar tidur sering dikaitkan dengan warna dan perabotan yang serasi dan nyaman untuk digunakan. Maka dari itu, tak salah jika pemilhan tempat tidur misalnya, menjadi vital karena kualitas tempat tidur menentukan kenyamanan seseorang saat tidur.

Bagi anda yang telah menikah, terkadang mendekorasi kamar tidur tidak bisa selalu sesuai yang kita inginkan karena kita harus berbagi ruangan tersebut dengan pasangan yang bisa saja memiliki selera dekorasi yang berbeda.

Hal ini pula yang membuat dekorasi kamar tidur tidak terlalu mudah diciptakan, mengingat jika baik wanita atau pria terlalu dominan dalam dekorasi kamar, yang ada kamar tersebut menjadi terlalu feminim atau maskulin.

Untuk menciptakan dekorasi kamar tidur yang unisex, berikut ide dari kami.

1. Warna ‘Netral’

Ya, pemilihan warna pada dinding sangat mempengaruhi tampilan suatu ruangan, tak terkecuali kamar tidur.

Memilih warna yang lebih disukai wanita akan membuat kamar terlihat lebih feminim, padahal konsep unisex merujuk pada hal yang dapat mewakili baik wanita maupun pria.

Dekorasi Kamar Tidur

Sebaiknya pilihlah warna-warna netral seperti hijau, coklat muda, biru hingga kuning muda yang lembut untuk menciptakan warna yang netral dan sekaligus membuat kamar tidur semakin nyaman.

Pertimbangkan juga gelap atau terangnya suatu warna yang dapat disesuaikan dengan besar kamar dan lain sebagainnya.

2. Tempat Tidur

Memilih tempat tidur tidak hanya memilih kasur yang digunakan, namun juga tempat tidur itu sendiri.

Saat ini, mungkin tren shabby chick sedang populer dan hal tersebut memiliki ciri perabot yang feminim. Hal ini sebaiknya dihindari karena akan lebih menonjolkan sisi feminim sebuah dekorasi kamar.

Dekorasi Kamar Tidur Unisex

Sebaiknya pilih model tempat tidur yang simpel dan elegan baik berbahan kayu maupun yang lainnya.

Tambahkan aksesoris seperti bantal, guling, sprei dan selimut dengan warna-warna yang cocok dengan warna dinding dan juga yang unisex.

3. Pajangan

Meletakkan pajangan di kamar tidur? Mengapa tidak? Pajangan akan ‘mewarnai’ suatu ruangan sehingga terlihat lebih elegan dan tidak membosankan.

Pajangan di kamar tidur sebaiknya tidak terlalu ramai dan disesuaikan dengan luas kamar tidur sehingga tidak memberikan kesan sempit atau penuh.

Dekorasi Kamar Tidur

Anda dapat memilih beberapa pajangan yang unisex seperti foto yang diberi pigura, rak buku, lukisan maupun pajangan lainnya.

4. Lemari Pakaian yang Terpisah

Lemari pakaian sebaiknya dipisahkan untuk pakaian anda dan pasangan agar memudahkan anda berdua ketika memilih pakaian. Anda dapat meletakkannya dalam satu lemari besar yang terpisah menjadi dua bagian yaitu pakaian anda dan pakaiannya.

Atau anda juga dapat meletakkan dua lemari di tempat yang berbeda.

5. Tempat Berhias Diri

Meja rias biasanya didominasi oleh produk perawatan tubuh dan kosmetik wanita. Padahal, pria juga membutuhkan tempat untuk berhias diri walau dengan produk yang tidak sebanyak wanita.

Anda dapat mengakali dengan cara meletakkan satu cermin atau meja rias dan meletakkan produk perawatan tubuh anda berdua di tempat yang berbeda.

Dekorasi Kamar Tidur Unisex

Cara lainnya adalah dengan ‘memindahkan’ meja rias ke kamar mandi dengan memanfaatkan cermin yang besar sehingga cukup untuk digunakan saat bersama.

***

Itulah 5 ide dekorasi kamar yang bergaya unisex, sehingga nyaman digunakan untuk anda dan pasangan. Semoga bermanfaat.