Loading...

4 Ide Berkreasi Dengan Bingkai Foto Tua

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Ingin melakukan proyek kerajinan yang mudah dengan cara yang ramah dan anggaran rendah bahkan nyaris tidak mengeluarkan biaya sedikitpun? Recycle solusinya!

Me-recycle barang yang sudah tidak digunakan atau sudah tua dapat mendatangkan keuntungan untuk Anda. Misalnya saja bingkai foto tua. Bersihkan debu dari bingkai foto dan bersiap-siaplah untuk menciptakan sesuatu yang indah.

Ingin tahu apa saja yang dapat Anda buat dari bingkai foto tua? Silahkan simak ide kreatif pada artikel di bawah ini.

Loading...

Wallflowers

Wall flowers

Apakah Anda memiliki tumpukan frame yang sudah tua di sekitar rumah? Kumpulkan bingkai tersebut dan ubah menjadi hiasan dinding yang cantik. Hiasan dinding menjadi cara sempurna untuk lebih memberikan tampilan bingkai yang lebih segar pada bingkai tua Anda.

Untuk mengubahnya menjadi sebuah hiasan dinding yang cantik, dibutuhkan perombakan frame dengan menggunakan sedikit cat, beberapa alat dan votives serasi dan vas.

Anda dapat menyesuaikan wallflowers dengan menggunakan warna cat favorit, vas kaca berwarna dan votives.

Ombre Penny Art

Ombre Penny Art

Jika Anda bingung mau dikemanakan uang koin yang berceceran di rumah Anda, mengumpulkannya dan membuatnya menjadi hiasan akan lebih memberi manfaat. Menyusun uang receh dengan bingkai foto akan sangat membantu.

Bersihkan bingkai dan lakukan sedikit pengecatan pada bagian yang rusak. Setelah itu susun uang receh sesuai dengan yang Anda inginkan. Gunakan lem panas untuk membuatnya melengket dengan bingkai foto.

Frame Tray

Frame Tray

Bukan hanya sebagai hiasan dinding, bingkai foto tua juga dapat Anda gunakan sebagai baki atau nampan. Gunakan kain bekas sebagai alas untuk meletakkan sajian yang akan dihidangkan.

Untuk kuping dari nampan, gunakan pegangan laci yang dapat Anda peroleh di  toko lokal atau menggunakan pegangan laci yang sudah tidak terpakai juga dapat menjadi solusinya. Sentuhan akhir, tambahkan hiasan atau aksesoris pada pinggiran bingkai untuk membuat tampilan lebih menarik.

Silahkan berkreasi sesuai dengan imajinasi Anda.

Fabric Covered Mat Photo

Fabric Covered Mat Photo

Untuk ide kreasi satu ini hanya dibutuhkan frame tua, kain fabric bermotif atau sesuaikan dengan selera Anda, lem tembak dan gunting.

Bersihkan terlebih dahulu frame. Setelah itu tempelkan kain fabric dengan menggunakan lem tembak yang terlebih dahulu telah diukur sesuai dengan frame yang akan digunakan.

Untuk frame ini Anda dapat menjadikannya sebagai hiasan dinding atau frame untuk meletakkan foto kenangan bersama keluarga. Anda juga dapat menjadikannya sebagai hiasan dinding pada kamar anak dengan menggunakan kain fabric yang bercorak lucu dan berwarna ceria.

**

Demikian beberapa ide kreasi yang dengan menggunakan bingkai foto tua yang sudah tidak terpakai lagi. Pastikan bingkai dalam keadaan yang masih layak pakai. Anda dapat menjadikannya sebagai hiasan rumah atau menjualnya.

Semoga bermanfaat dan selamat berkreasi.