Loading...

3 Ide Kreasi Cermin Untuk Dekorasi Ruangan

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Cermin yang memiliki banyak fungsi ternyata memberi banyak keuntungan dalam dekorasi rumah Anda. Salah satunya adalah membuat ruangan tampak lebih besar.

Nah, jika Anda bosan dengan tampilan cermin pada ruangan rumah dan ingin membuat sedikit perubahan, 2 ide kreasi berikut mungkin akan membantu Anda mendapatkan tampilan baru untuk cermin polos Anda.

Silahkan simak artikel di bawah ini.

Loading...

1. Mustache Mirror

Mustache Mirror

Saat ini gambar mustache (kumis) sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. Anda dapat menemukan gambar ini  pada T- shirt, stick, tas, tato temporer dan barang lainnya yang menggunakan gambar ini.

Nah, saat ini juga dapat Anda gunakan pada cermin di rumah. Anda dapat membuat sendiri cermin kumis dengan stensil sederhana dan cat kuku hitam.

Bukan hanya cermin yang berguna untuk memperluas rumah Anda, tetapi juga cermin kamar mandi, cermin saku atau kamar tidur. Anda hanya perlu berkreasi dengan gaya kumis apa yang diinginkan.

Bahan :

  • Cermin
  • Kumis Stensil
  • Lem Perekat
  • Pisau X – Acto atau cutter
  • Cat kuku hitam

Cara membuat :

Cetak stensil Anda dengan menggunakan label perekat. Potong bagian dalam dari kumis dengan menggunakan pisau X – Acto untuk membuat stensil.

Jika Anda ingin membuat cermin kumis hanya sebagai hiasan di kamar tidur,  tempatkan wajah pas di depan cermin untuk menentukan posisi dimana akan diletakkannya kumis.

Tahap selanjutnya gunakan cat kuku untuk membuat kumis pada stensil yang telah dibuat seperti bentuk kumis. Biarkan kumis kering setelah itu lepaskan dengan perlahan.

2. Cermin Alam

Jika Anda ingin tampilan cermin yang lebih natural dan alami, membuatnya dengan menggunakan unsur-unsur alam seperti ranting dan daun, kerang atau biji-bijian  menjadi solusinya.

Cermin Alam

Bahan:

  • Ranting pohon yang dipotong potong sekitar 5 inci (atau lebih kecil jika Anda membingkai cermin kecil)
  • Koran bekas
  • Cat semprot (hijau atau putih)
  • Gun Hot- lem
  • Cermin frameless bentuk apapun

Cara Membuat

Tempatkan ranting di atas surat kabar dan berikan lapisan cat semprot pada ranting. Biarkan ranting -benar kering lalu semprotkan pada sisi lainnya. Untuk warna cat, Anda dapat berkreasi sesuai dengan selera dan daya imajinasi Anda.

Selanjutnya gunakan lem panas untuk menempelkan ranting pada cermin dua inci atau lebih dari tepi luar cermin. Jika ingin menggunakan biji-bijian atau daun, tempelkan di sekitar ranting. Diamkan hingga kering.

3. Mirror Matte

Untuk cermin berbingkai, Anda hanya perlu memesan dengan memberikan ukuran cermin, memilih gaya bingkai dan warna dan kemudian frame kit custom akan dikirimkan kepada Anda.

Mirror Matte

Anda bahkan tidak perlu  melepas cermin dari dinding, cukup memasangkannya saja. Anda hanya perlu menggunakan lem pada setiap sudut frame untuk melekatkannya pada cermin.

**

Demikian 3 ide kreasi pada cermin yang dapat kami rekomendasikan untuk Anda. Pastikan cermin dalam keadaan layak pakai untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Selamat mencoba.