Loading...

4 Ide Aktivitas Seru Untuk Ibu dan Remaja Putrinya

Penulis: Amanda Rubrik: Keluarga, Wanita

TERUSKAN.COM – Bagi para ibu, mendidik anak remaja putri tidak bisa selalu dikatakan mudah. Hal ini disebabkan oleh perilaku dan sifat remaja putri kebanyakan yang sedang dalam waktu mencari jati diri sehingga tak jarang membuat beberapa masalah, yang sebenarnya semua hal tersebut dilakukan untuk mencari tahu lebih dalam tentang dirinya sendiri.

Anda mungkin telah menyadarinya bahwa ketika seorang putri beranjak dewasa, hubungan ibu dan remaja putrinya tersebut seringkali dirundung masalah, seperti pertengkaran kecil hingga besar dan komunikasi yang tidak lancar.

 Ide Aktivitas Seru Untuk Ibu dan Remaja Putri

Loading...

Hal tersebut mungkin terdengar normal karena sering terjadi, padahal efek yang ditimbulkan dapat berakibat buruk bagi psikis si remaja putri yang dapat diaplikasikannya melalui kegiatan-kegiatan di luar.

Beberapa cara dilakukan seorang ibu dengan remaja putrinya untuk menumbuhan kedekatan dan hubungan yang lebih baik. Akan tetapi sering kali kegiatan-kegiatan tersebut tidak cukup menyenangkan bagi si anak, monoton atau tidak sesuai tren yang sedang digemari anak seumurnya.

Adakah pilihan aktivitas menyenangkan untuk menumbuhkan kedekatan antara ibu dan remaja putrinya? Berikut kami bagikan untuk anda.

1. Belanja

Wanita mana yang tidak suka belanja? Belanja merupakan salah satu kegiatan favorit semua wanita, baik muda maupun tua, tak terkecuali dapat dilakukan oleh anda dan remaja putri anda.

Luangkan waktu di akhir pekan untuk pergi belanja bersama. Katakan kepada putri anda jika anda ingin mengajaknya ke pusat perbelanjaan atau butik untuk belanja, atau mungkin window shopping saja. Yang penting, anda memiliki waktu spesial dengan putri anda.

Saat sedang memilih barang yang akan dibeli, secara tidak langsung anda dapat mengenal putri anda jauh lebih baik dengan melihat baju atau aksesoris apa yang ia pilih.

Anda juga dapat memberinya saran untuk berpenampilan yang lebih baik lagi.

2. Memasak

Kegiatan yang satu ini mungkin tidak terlalu disukai sebagian besar remaja putri sekarang. Namun, jika dipikirkan kembali, kegiatan memasak bersama memiliki banyak manfaat yang besar.

Selain anak jadi bisa memasak, anda dapat berkomunikasi denganya secara menyenangkan selagi memasak atau membuat kue. Pilih jenis masakan atau kue yang tidak terlalu sulit sehingga anak dapat belajar dan mungkin membuatnya sendiri di kemudian hari.

Memasak tentu akan semakin menyenangkan jika dilakukan secara rutin.

3. Melukis Potret Masing-Masing

Cara unik ini banyak dilakukan keluarga di negara barat, karena lukisan dianggap sebagai hasil karya seni yang personal dan spesial.

Minta putri anda untuk melukiskan diri anda di atas kanvas atau selembar kertas, dan anda juga patut melakukannya dengan menggambar wajah putri anda.

Setelah lukisan telah selesai, anda dapat saling menukarnya untuk melihat hasil yang telah dibuat. Jangan mudah kecewa akan gambar yang mungkin tidak bagus, karena karya seni lukisan memiliki nilai spesial di dalamnya terlebih jika itu adalah gambar seseorang yang sangat berarti.

Pajang lukisan anda berdua sebagai simbol sayang.

4. Perawatan Tubuh

Luangkan waktu atau lakukan hal ini di hari spesialnya : perawatan tubuh. Ya, merawat tubuh di salon kecantikan mulai dari spa hingga perawatan wajah dan rambut bersama-sama akan membuat hubungan anda dan putri remaja anda semakin dekat.

Wanita selalu suka merawat tubuhnya dan selama proses perawatan tubuh anda dapat saling berkomunikasi. Hal ini dapat dilakukan untuk mendengar curahan hati sang putri sehingga anda mengenalnya lebih dalam.

***

Itulah 4 ide aktivitas yang menyenangkan dengan remaja putri anda. Tetaplah terbuka satu sama lain dalam hal komunikasi karena hal tersebut sangat penting untuk menjaga hubungan ibu dan putrinya tetap hangat.