Loading...

5 Tips Riasan Mata Bagi Wanita Berkacamata

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Bagi wanita pengguna kacamata, terkadang kita merasa bahwa mata tidak perlu dirias karena toh dibingkai oleh kacamata sehingga orang juga tidak akan memperhatikan apakah mata kita dirias atau tidak.

Akan tetapi, hal tersebut terdengar tidak adil karena walaupun memakai kacamata, kacamata dengan lensa tidak berwarna juga tidak semudah itu mampu menyembunyikan kekurangan tampilan mata seperti kantung mata, mata sembab maupun lelah, bulu mata yang pendek dan lain sebagainya.

Riasan Mata Bagi Wanita Berkacamata

Loading...

Walaupun anda memakai kacamata, bukan berarti anda tidak dapat merias mata. Ada beberapa tips riasan khusus bagi anda pengguna kacamata, ini dia!

1. Eyeshadow

Ya, walaupun anda memakai kacamata, anda tetap dapat menggunakan eye shadow agar mata terlihat semakin segar. Tentu warna eyeshadow sebaiknya disesuaikan dengan warna bingkai kacamata anda.

Jika bingkai kacamata anda berwarna hitam atau coklat pilih warna-warna lembut dan hangat maupun cerah selama tidak terlalu mencolok. Warna-warna eyeshadow seperti coklat muda, kuning, biru muda hingga pink cocok diaplikasikan ke kelopak mata anda.

Penggunaan eyeshadow yang baik juga sebaiknya tidak terlalu tebal dan penuh karena akan membuat tampilan mata anda ‘penuh’. Usapkan sedikit saja pada kelopak mata.

2. Eyeliner

Eyeliner tetap merupakan salah satu riasan mata wajib baik bagi wanita yang berkacamata maupun tidak. Ini dikarenakan eyeliner dapat membuat mata terlihat jelas dan tajam.

Bagi anda pengguna kaca mata, eyeliner dapat anda gunakan dengan berbagai macam model, baik tipis maupun tebal.

Hal ini juga sebaiknya anda sesuaikan dengan bentuk bingkai kacamata. Jika bingkai kacamata anda cenderung tebal, maka gunakan eyeliner secara tipis saja.

Sedangkan jika bingkai kacamata anda cederung tipis dan bahkan tidak berbingkau (hanya lensa saja), anda dapat mengaplikasikan eyeliner secara tebal.

3. Warna-warni pensil mata

Masih berhubungan dengan eyeliner, bagian bawah mata anda juga akan terlihat cantik jika diberi pulasan garis mata dengan pensil mata untuk menambah tampilan tegas dan segar.

 Tips Riasan Mata

Untuk membuat mata anda semakin tegas, anda dapat mengaplikasikan pensil mata di bagian bawah mata dengan warna biru atau coklat. Hal ini dapat memberikan efek fokus pada mata anda walaupun tertutupi oleh bingkai kacamata.

4. Concealer

Concealer merupakan barang wajib yang perlu anda aplikasikan pada mata anda jika menggunakan kacamata. Mengapa?

Dengan menggunakan concelar, bagian bawah mata anda akan terlihat semakin segar dan cerah. Tampilan bawah mata yang gelap akan semakin membuat mata anda terlihat lelah dan ‘penuh’ dengan tambahan kacamata.

Aplikasikan sebelum menggunakan bedak dan riasan mata lainnya.

5. Bulu Mata Cantik

Bulu mata mungkin tidak terlalu terlihat jika anda mengenakan kacamata. Tapi, penampilan mata tentu akan terlihat semakin cantik jika anda mengaplikasikan maskara ke bulu mata anda.

RIasan Mata Wanita Berkacamata

Bagi anda yang memiliki bulu mata cenderung pendek dan lurus, anda dapat menggunakan jepitan bulu mata terlebih dahulu sebelum aplikasi maskara agar bulu mata menjadi lentik dan tebal.

***

Itulah 5 tips dan cara merias mata untuk wanita yang menggunakan kacamata. Stay pretty, ladies!