Loading...

Coba Yuk! 4 Cara Unik Menggunakan Make-Up

Penulis: Amanda Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Berbicara tentang make-up seakan tak ada habisnya. Selain perkembangan tata rias yang sangat pesat yang menyebabkan tata rias saat ini tidak ada batasnya, penggunaan tata rias pun terkadang di luar dari hal pada umumnya.

Ya, semua itu karena tata rias juga dianggap sebagai seni yang bebas dikreasikan banyak orang.

Cara Unik Menggunakan Make-Up

Loading...

Penggunakan tata rias yang tidak umum disini diartikan bahwa alat atau suatu produk kosmetik tidak lagi digunakan sebagai mestinya, namun tetap memberikan manfaat bagi penggunanya, yaitu wanita yang tampil cantik bahkan dengan beberapa ‘rahasia’ penggunaan make-up secara unik tersebut.

Cara ini juga telah dilakukan beberapa make-up artist yang tak henti-hentinya berkreasi untuk mendapatkan hasil tata rias pada kliennya.  Tentu jika dilakukan oleh orang yang terkenal, hal tersebut dapat menjadi sebuah tren yang kemudia diikuti banyak kalangan.

Berikut adalah beberapa tips menggunakan make-up dengan cara yang unik.

1. Maskara untuk alis

Maskara sebenarnya dibuat untuk melentikkan dan mempertebal bulu mata, sehingga wanita dengan bulu mata yang cenderung pendek dan lurus dapat membuat bulu matanya jauh lebih cantik dengan bantuan maskara.

Namun, banyak orang yang belum tahu bahwa maskara juga dapat digunakan untuk mempercantik alis mata, merapikan dan sekaligus memberi warna yang elegan.

Terutama bagi anda yang memiliki alis mata yang cukup tebal, maskara dapat menjadi ‘penyelamat’ agar bulu di alis mata tetap rapi dan tidak berantakan.

Maskara dapat anda gunakan pada alis mata dengan cara mengusapkannya searah tumbuhnya alis dan aplikasi sebaiknya dilakukan dengan perlahan dan tidak menekan maskara secara berlebihan.

Maskara yang digunakan dapat berwarna hitam, coklat atau bening untuk merapikan alis mata.

2. Lip gloss sebagai eyeshadow

Mungkin anda tidak mempercayainya. Namun penggunaan lip gloss sebagai eye shadow telah dilakukan seseorang yaitu penata rias Beyonce.

Beliau mengatakan bahwa cara unik ini ia temukan karena tidak banyak eyeshadow yang tahan lama dan ia lebih menyukai wanita dengan bibir yang tidak terlalu mengkilat dengan lip gloss namun yang elegan dengan pewarna bibir matte atau yang tidak menimbulkan kesan basah.

Anda dapat mengaplikasikan lip gloss pada kelopak mata dan tekan perlahan dengan jari saat mengoleskannya. Pilih warna-warna lembut dan hangat yang tidak hanya memberikan efek mewah pada kelopak mata namun juga tahan lama.

3. Paduan Lip Balm dan Lipstik tahan lama

Mungkin anda mengeluh karena lipstick biasanya cepat memudar dan kita harus mengoleskannya sering-sering untuk menjaga bibir tetap cantik.

Hal ini banyak membuat wanita memilih pewarna bibir yang tahan lama. Akan tetapi, biasanya pewarna bibir yang tahan lama dan menjanjikan warna yang tidak mudah pudar ini dapat membuat bibir cepat kering dan pecah-pecah.

Ada cara untuk membuat warna bibir tetap tahan lama namun juga lembab yaitu dengan mengoleskan pelembab bibir atau lip balm sebelum pewarna bibir yang tahan lama.

Hal ini tidak hanya akan membuat bibir anda tetap berwarna dan juga menghindari bibir cepat kering.

4. Concealer dan Lipstick

Concealer yang sering digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti bayangan hitam di bawah mata, flek hitam dan bekas jerawat ini juga dapat dimanfaatkan untuk riasan lainnya.

Ya, jika anda memiliki lipstik dengan warna yang terlalu gelap atau mencolok dan mengharapkan warna yang lebih lembut, anda dapat mengaplikasikan concealer setelah menggunakan lipstick tersebut karena akan membuat warnanya sedikit lebih muda.

Tekan-tekan perlahan pada bibir agar warna tercampur sempurna.

***

Itulah 4 tips dan cara unik memadukan beberapa produk tata rias yang dapat membuat penampilan anda semakin cantik. Cara ini juga dapat anda terapkan dalam kasus beauty emergency yaitu pada saat anda lupa membawa salah satu make-up andalan anda.

Selamat mencoba.