Loading...

Ini Dia, 5 Kegiatan Sehat dan Cantik di Hari Sabtu!

Penulis: Amanda Rubrik: Keluarga, Wanita

TERUSKAN.COM – It’s Saturday! Hari Sabtu memang hari yang ditunggu-tunggu oleh anda yang memiliki aktivitas pada setiap hari. Terutama bagi anda yang bekerja dari pagi hingga sore atau malam hari, hari Sabtu bagaikan hari melepaskan segala kepenatan yang 5 hari telah anda jalani.

Di hari sabtu, biasanya wanita, terutama wanita karir memilih untuk tidur hingga siang hari atau menonton tv dan bersantai seharian. Hal tersebut tentu sah-sah saja untuk dilakukan, karena hari libur memang selayaknya digunakan untuk bersantai.

 Kegiatan Sehat dan Cantik di Hari Sabtu

Loading...

Namun jika anda pikirkan kembali, 5 hari yang padat oleh aktivitas kerja membuat anda tidak memiliki waktu untuk diri anda sendiri, dalam arti yang bermanfaat untuk tubuh dan pikiran anda.

Seperti merawat tubuh misalnya, menyusun barang-barang di kamar kembali ke tempatnya, dan lain sebagainya.

Agar hari Sabtu anda lebih berharga dan lebih bermanfaat, berikut ide aktivitas hari Sabtu yang mampu membuat anda sehat dan cantik!

1. Membersihkan Rumah

Uh, pekerjaan membersihkan rumah di hari Sabtu? Mendengarnya saja mungkin anda sudah capek duluan. Akan tetapi, membersihkan rumah sekali seminggu dapat membantu anda memiliki rumah yang bersih dan enak dipandang di hari-hari berikutnya.

Selain itu, dengan tubuh yang aktif bergerak saat membersihkan rumah, anda juga secara tidak langsung melakukan olahraga ringan.

Mulailah dengan kamar tidur, menata kembali barang-barang yang berserakan, merapikan meja rias, mengganti sprei dan sarung bantal guling hingga mencuci baju atau membawanya ke laundry.

Selain membuat badan sehat, rumah yang dibersihkan secara rutin akan menghindari kita dari membersihkan rumah secara ‘berat’ saat rumah sudah berantakan dan kotor.

2. Spa Time!

Ya, jadikan hari Sabtu menjadi hari cantik anda dengan spa sendiri di rumah. Selain lebih hemat, anda dapat sekaligus mengerjakan pekerjaan lainnya sambil merawat tubuh anda.

Anda dapat membuat masker untuk rambut anda dan membaca buku favorit selama menunggu masker meresap. Anda juga dapat berendam air hangat dengan essential oil yang menenangkan sambil mendengarkan musik favorit anda.

Yang penting, jadikan waktu spa menjadi waktu mengembalikan kecantikan diri anda.

3. Olahraga

Jika anda termasuk yang tidak berolahraga dengan rutin, anda dapat memanfaatkan hari Sabtu untuk berolahraga. Anda dapat bangun lebih pagi untuk jogging  di area dekat rumah, atau melakukannya sendiri di rumah.

Anda dapat melihat video-video di media sosial untuk mendapatkan panduan olahraga ringan namun besar manfaatnya seperti yoga, pilates, belly dance dan lain sebagainya.

4. Mendekorasi Rumah

Jika anda ingin rumah anda tampil lebih cantik, atau setidaknya kamar tidur anda lebih nyaman, anda dapat menyempatkan mendekorasi ruangan di hari Sabtu.

Anda dapat melihat panduannya di berbagai media, seperti konsep Do It Yourself yang sedang nge-tren, atau menurut selera anda.

5. Do Your Hobby!

Ini yang paling seru. Jadikan hari sabtu sebagai hari spesial untuk melakukan hobi anda, yaitu dengan elakukan aktivitas yang anda gemari dan mungkin anda memang berbakat untuk melakukannya.

Hal ini dapat membuat anda lebih mencintai diri anda!

***

Itulah 5 ide aktivitas di hari Sabtu yang dapat anda lakukan. Hari Minggu dapat anda manfaatkan untuk bersantai karena hari Senin anda harus beraktivitas kembali. Selamat berakhir pekan!