Loading...

5 Vitamin Penting Untuk Kulit Sehat

Penulis: Nila Rubrik: Wanita

TERUSKAN.COM – Bagi para wanita, mempunyai kulit putih, bersih dan segar adalah impian mereka sejak usia muda, mereka selalu mendambakan untuk memiliki penampilan cantik dan menawan. Kulit sehat dan bersih terawat tentu bisa menambah rasa percaya diri buat para wanita.

Sayangnya, dewasa ini masih saja ada remaja putri yang ingin memperoleh kulit mulus dengan cara cepat dan instan. Sehingga mereka melupakan tata cara perawatan kecantikan dari sisi kesehatan kulit, agar dapat merasakan hasil optimal, cepat dan tepat.

Vitamin Penting Untuk Kulit Sehat

Loading...

Sebenarnya untuk melakukan perawatan khusus terhadap kulit wajah Anda, tidak harus menggunakan obat-obat perawatan spesial berbahan dasar kimiawi, yang justru dapat berdampak buruk dan menimbulkan efek tidak sehat terhadap perkembangan kesehatan kulit Anda sendiri.

Di bawah ini diberikan rekomendasi 5 jenis vitamin yang cocok untuk mendapatkan kulit sehat bersinar. Mari disimak!

1). Vitamin A

Vitamin A merupakan kunci untuk perawatan kesehatan kulit terutama buat para wanita, sangat diperlukan buat pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Apabila Anda mengalami kekurangan vitamin A, maka berdampak buruk terhadap kulit yang mudah menjadi kusam, kering dan bersisik.

Beberapa penelitian kesehatan menjelaskan bahwa penggunaan lotion kulit yang kaya akan kandungan vitamin A ampuh menolong dan mengontrol tumbuhnya jerawat serta mengurangi garis – garis atau kerutan dini.

Dapatkan asupan harian vitamin A dengan cara sederhana yaitu konsumsi makanan seperti ubi jalar, wortel, dan sayuran berwarna hijau gelap secara rutin.

2). Vitamin B kompleks

Makanan yang banyak mengadung vitamin B kompleks adalah oatmeal, beras, telur, dan pisang. Vitamin B kompleks kaya akan kandungan nutrisi atau biotin, yang pada dasarnya ampuh membentuk dasar kuku, kulit dan sel – sel rambut sehat.

Kurangnya tubuh akan asupan vitamin B kompleks bisa menimbulkan gejala dermatitis atau rambut rontok dan kulit kurang bercahaya.

Salah satu jenis kosmetik seperti krim topikal (dimana cara pengaplikasiannya adalah dengan dioles pada bagian kulit yang sakit) atau salep kulit yang banyak terdapat kandungan vitamin B, mampu menutrisi sel dan memberikan rona sehat terhadap kulit Anda terutama kaum wanita.

Memakai krim yang memiliki kandungan vitamin B terbukti mempunyai sifat antiinflamasi (anti peradangan) yang ampuh untuk perkembangan kesehatan kulit Anda.

3). Vitamin C

Vitamin C telah lama dikenal mempunyai keampuhan untuk mencegah beberapa penyakit kulit dan vitamin C bisa membantu peningkatan produksi kolagen. Vitamin C juga ampuh membantu mengurangi wajah terhadap keriput dini, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi kerusakan kulit.

Vitamin Kulit Sehat

Oleh karenanya, jangan lupa untuk selalu menjaga asupan vitamin C yang cukup terhadap tubuh Anda setiap hari dengan rutin makan makanan yang kaya akan kandungan vitamin C seperti buah jeruk, sayuran hijau, paprika, atau kembang kol.

4). Vitamin E

Vitamin E ampuh membantu Anda di dalam mengurangi bekas – bekas luka, kulit kasar, dan kulit kering. Untuk mendapatkan kondisi kulit terlihat kenyal dan lembut, cobalah lebih banyak mengonsumsi kacang, makanan olahan dari campuran bahan dasar buah zaitun, dan bayam untuk asupan pola makan Anda sehari – hari.

Makanan ini ternyata banyak membantu kulit Anda tetap terjaga kelembutannya, disamping membuat rambut Anda terlihat berkilau.

Apabila wajah Anda terdapat bekas – bekas luka karena terjatuh atau bekas jerawat, cobalah untuk mengobatinya dengan menggosok memakai minyak dari vitamin E pada bekas luka tersebut untuk mengurangi sisi terburuknya. Lakukan dengan rutin.

5). Vitamin K

Vitamin K ampuh sebagai salah satu nutrisi terbaik buat kulit sehingga membantu Anda dalam mengurangi lingkaran gelap terutama pada bagian mata atau memar.

Pakailah lotion atau krim yang kaya akan kandungan vitamin K sehingga membantu memudarkan warna kulit memar juga mencegah timbulnya kerutan – kerutan usia dini.

Nutrisi-Kulit

Nutrisi vitamin K banyak diperoleh dari sayur – mayur berwarna gelap. Cara paling ampuh memperoleh manfaat langsung vitamin K buat kulit Anda adalah dengan mengoleskan pada bagian kulit yang sakit.

**

Seperti dijelaskan sebelumnya, semua wanita mendambakan memiliki kulit cantik, putih, bersih dan sehat. Masalah utamanya adalah beberapa dari mereka sudah pernah mencoba berbagai cara perawatan kulit baik itu secara tradisional atau pun menggunakan terapi kecantikan dari salon – salon/spa modern tetapi kurang hasil sempurna.

Hal ini mungkin disebabkan karena Anda jarang memanfaatkan secara optimal fungsi vitamin – vitamin tersebut di atas yang ternyata sangat membantu mewujudkan impian wanita memiliki kondisi kulit sempurna dari sisi warna dan kekenyalannya.

Vitamin terbukti ampuh membantu kulit anda menjadi sehat dan cantik. Selamat mencoba !